RILIS ARTIKEL TERBARU

Mengenal apa itu RedWolf Recovery yang sedang ramai di gunakan sekarang

Mengenal apa itu RedWolf Recovery yang sedang ramai di gunakan sekarang

Siapa bilang Custom Recovery itu hanya TWRP (Team Win Recovery Project)? ada banyak jenis Recovery dari dulu hingga sekarang sebut saja CWM yang menjadi cikal bakal Custom Recovery sekarang ini, lalu ada Phil'z Touch yang mungkin sudah tidak eksis lagi sekarang ini dan ada yang baru lagi sekarang yaitu adalah RedWolf Recovery.

Perlu kalian ketahui RedWolf recovery tersebut persebaran penggunannya mungkin masih berfokus pada smartphone Xiaomi saja, karena pada kenyataannya nama Custom Recovery ini baru membesar ketika aktif sebagai sebuah alternatif dari TWRP Recovery.

Kenapa disebut alternatif TWRP Recovery? karena memang pada dasarnya jenis Custom Recovery ini memang mengambil source dari versi TWRP, jadi tidak mengherankan jika pada action dan tampilan antar mukannya akan sedikit mirip dengan TWRP, hanya saja ada beberapa peningkatan fitur pada RedWolft Recovery tersebut yang sebelumnya tidak ada pada Custom Recovery TWRP.

Mengenal apa itu RedWolf Recovery yang sedang ramai di gunakan sekarang


Jika kalian memang pengguna dan suka dengan RedWolf Recovery tersebut mestinya kalian harus tahu siapa orang di balik RedWolf Recovery tersebut dan dia adalah ATG Droid sebagai seorang Founder, lalu ada Dadi11 sebagai seoarang Developers dan terakhir ada Dineshkumar T sebagai seoarang Maintainer.

Bagaimana dengan tampilan antar muka dan fiturnya? secara umum sudah kami sebutkan di atas tampilannya akan cukup mirip dengan TWRP, hanya saja karena nama Recovery ini adalah RedWolf maka tampilannya sudah bisa kalian tebak sendiri yaitu akan ada unsur merah dengan background hitam, keren-nya lagi terdapat sebuah logo serigala di bagian atas Custom Recovery tersebut.

Untuk shortcut-nya kalian bisa dengan mudah mengakses menu Theme dan Settings pada bagian menu atas dari RedWolf Recovery tersebut, untuk bagian setting juga sudah di buat dengan cukup lengkap seperti pengaturan Brightness, language, hingga vibration.

Adapun keunggulan utama dari jenis Custom Recovery RedWolf adalah sebagai berikut :

1. Ada fitur Flashlight
2. Tampilan lebih keren dari TWRP
3. Bisa menggunakan Custom Themes
4. Memiliki fitur disable Stock Recovery
5. Bisa untuk Screenshot dengan key khusus seperti menekan tombol Volume Up (-) dan Power berbarengan.
6. Support banyak bahasa
7. Memiliki fitur disable DM-Verity secara langsung (sangat di butuhkan agar tidak terjadi bootloop)

Berikut adalah penampakan dari RedWolf Recovery, jujur saja kami juga cukup tertarik dengan jenis Recovery ini karena mampu memberikan cita rasa yang baru selain menggunakan TWRP Recovery melulu, berikut adalah wajah dari RedWolf Recovery :


Ini adalah RedWolf Recovery yang sudah menggunakan Custom Themes warna abu-abu :


Bagaimana tertarik dengan jenis Custom Recovery ini? sayangnya hingga saat ini RedWolf Recovery ini hanya support secara resmi untuk device Xiaomi Redmi Note 3, Xiaomi Mi 6, Xiaomi Redmi Note 4 dan Xiaomi Redmi 3 sekeluarga saja, untuk variant device diluar non-Xiaomi smartphone mungkin masih jarang di temui.

Tetapi, saat ini versi Unofficial dari RedWolf Recovery tersebut sudah banyak muncul dan sudah banyak bertebaran di multiple devices, harapannya adalah semoga saja RedWolf Recovery ini bisa terus berkembang hingga pantas di sebut alternatif TWRP yang sebenarnya.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment