RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara ROOT Xiaomi Pocophone F1 dengan Magisk dan SuperSU Tanpa PC

Cara ROOT Xiaomi Pocophone F1 dengan Magisk dan SuperSU

Jika berbicara kecepatan tentu saja Xiaomi Pocophone F1 yang menjadi paling cepat sekarang di kelas smartphone 4 Jutaan, hal ini memang di karenakan device ini sudah menggunakan jenis Chipset tercepat dan unggul yaitu Qualcomm Snapdragon 845, tetapi apakah device satu ini sudah bisa untuk di ROOT?

Maka jawabannya sudah bisa sekarang, pasalnya semenjak TWRP sudah hadir untuk device ini, maka melakukan ROOT kepada Xiaomi Poco F1 ini menjadi hal yang sangat mudah, untuk metodenya sendiri di jalankan Tanpa PC dengan syarat TWRP sudah terpasang di device tersebut.

Cara ROOT Xiaomi Pocophone F1 dengan Magisk dan SuperSU


Dalam penggunaannya, melakukan ROOT untuk smartphone ini bisa menggunakan 2 buah file exploit yaitu SuperSU dan Magisk, kedua file ini memang terbukti manjur untuk bisa melakukan ROOT, agar lebih lengkapnya silahkan lihat persayaratan utama dalam melakukan ROOT di Xiaomi Pocophone F1 tersebut :

1. Unlock Bootloader
2. TWRP Sudah terpasang
3. Magisk atau SuperSU

(Silahkan kalian pilih salah satu saja, Magisk atau SuperSU jangan gunakan ke-duanya dalam waktu bersamaan)

Jika persyaratan di atas sudah kalian penuhi, maka langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :

Cara pengerjaan :
1. Setelah files Magisk atau SuperSU di download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device kalian.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna (Power Off), lalu flash files Magisk atau SuperSU yang sudah kalian pindahkan ke internal storage kalian sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan kalian reboot device kalian, dan kalian bisa menggunakan aplikasi sejenis ROOT Checker yang bisa kalian download secara gratis di Play Store.
4. Selesai!

Dengan demikian harusnya Xiaomi Pocophone F1 kalian sudah bisa mendapat akses ROOT dan kalian sudah bisa melakukan hal apapun yang sebelumnya masih di batasi oleh system, seperti melakukan sesuatu dengan Poni smartphone ini yang mungkin mengganggu untuk beberapa game atau lain sebagainya.

Perlu kalian ketahui, metode ini memiliki persentasi keberhasilan yang tinggi, jika gagal lihat lagi apakah Log di TWRP menunjukan status DONE atau SUCCESS saat memasangkan Magisk atau SuperSU tersebut, jika memang demikian, maka silahkan Install ulang dulu TWRP-nya dan selanjutnya kalian bisa mengikuti metode diatas.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


Post a Comment