RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019

Ada kabar gembari bagi kalian pengguna smartphone Xiaomi, karena pasalnya sekarang ini metode Unlock Bootloader atau yang kerap di sebut dengan UBL tersebut sudah bisa di lakukan lebih mudah sekarang ini.

Jika dulu kalian mesti melewati beberapa macam prosedur, maka sekarang sudah menjadi lebih mudah atau lebih tepatnya lebih cepat dari segi prosedur dan cara kerjanya.

Seperti yang kalian tahu untuk mendapatkan akses Unlock Bootloader di smartphone Xiaomi itu bukan menjadi hal yang mudah untuk di lakukan, prosesnya panjang dan memakan waktu berhar-hari baru bisa melakukan Unlock Bootloader, itu pun tidak di jamin akan berhasil 100%.

Banyak dari pengguna Xiaomi mengeluh akan hal ini, karena setau kami sendiri, hanya vendor Xiaomi saja yang terkesan menyulitkan penggunannya dalam hak untuk bisa mendapatkan akses Unlock Bootloader.

Kesannya begitu berlebihan dan lebay, kalian harus mulai dari Request, mendapatkan persetujuan yang bisa memakan waktu hingga 10 hari, selanjutnya baru bisa melakukan Unlock Bootloader, itu pun juga akan memakan paling tidak 3 hari baru bisa berhasil melakukan UBL.

Kabar baiknya di tahun 2019 ini ada angin segar untuk para pengguna Xiaomi, karena proses Unlock Bootloader akan menjadi lebih cepat dan tidak terkesan lebay lagi.

Kami sendiri sudah mencoba dan membuktikannya, ingat! metode Unlock Bootloader ini berlaku untuk semua smartphone Xiaomi dan bukan untuk seri keluaran tahun 2019 saja, melainkan untuk semua Variant Xiaomi yang ada, perubahan yang terjadi hanya terdapat pada prosedurnya saja.

Lalu apa yang berubah?

Kalian tidak perlu melakukan Request Unlock Bootloader lagi!


Inilah yang menjadi pembedannya, seperti yang kalian ketahui sebelumnya kalian perlu melakukan Request dulu untuk mendapat persetujuan dari Xiaomi dan itu memakan waktu hingga 10 Hari dan bahkan bisa tidak dapat persetujuan sama sekali.

Tetap di tahun 2019 ini semuanya sudah berbeda! yang perlu kalian lakukan adalah sebagai berikut :


# Buat Mi Account


1. Silahkan buat Mi Account langsung dari smartphone Xiaomi kalian.
2. Setelahnya silahkan kunjungi Situs Unlock Bootloader Resmi.

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019

3. Login dengan menggunakan Mi Account yang sudah kalian buat sebelumnya.

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019

4. Silahkan Download aplikasi Mi Flash Unlocknya langsung dari halaman tersebut.

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019

Atau Download Mi Flash Unlock versi Terbaru berbahasa Inggris Terbaru.


# Melakukan Integrasi Account


1. Setelah itu silahkan aktifkan Mode Developer Options dengan cara masuk ke Settings >> About Phone >> tekan sebanyak 7 Kali pada bagian Info MIUI Version.
2. Setelahnya silahkan masuk ke Mode Developer Options, letaknya pada Settings >> Additional Settings, atau di bagian menu utama Settings saja, silahkan cari di pencarian menu Settings untuk lebih jelasnya.
3. Lalu selanjutnya Aktifkan opsi OEM Unlock dan USB Debugging.
4. Kemudian buka Opsi Mi Unlock Status dan tekan Add Account and Device.

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019

5. Coba lakukan Integrasi Account ini hingga berhasil, adakalanya membutuhkan waktu 1-3 hari agar bisa berhasil di Asosiasikan, jika berhasil maka akan muncul pesan Added Successful ....

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019


# Melakukan Unlock Bootloader


1. Pastikan aplikasi Mi Flash Unlock Terbaru sudah terpasang di PC yang kalian gunakan.
2. Setelah itu silahkan buat Xiaomi kalian masuk ke Mode Fastboot dengan cara menekan Tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan saat Xiaomi kalian berada dalam kondisi Power Off (Mati).
3. Hubungkan Xiaomi kalian ke PC dengan kabel USB.
4. Selanjutnya silahkan buka aplikasi Mi Flash Unlock (Run As Administrator).
5. Kalau perlu lakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu, untuk mengurangi resiko kegagalan.
6. Jika sudah silahkan Login dengan Mi Account yang sudah kalian buat sebelumnya buat sebelumnya.

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019
Cara UBL Xiaomi terbaru 2019
Cara UBL Xiaomi terbaru 2019

7. Jika sudah Login, langkah terakhir tekan Button Unlock dan tunggu hingga prosesnya selesai.

Cara UBL Xiaomi terbaru 2019


# Jangan Panik jika gagal


Ini hal yang sudah wajar jika tidak bisa berhasil dalam satu kali percobaan Unlock Bootloader, kami punya penjelasannya :

1. Untuk Mi Account yang baru saja di buat, maka biasanya proses Unlock Bootloader akan gagal dengan meninggalkan Log Error Binding 72 Hour hingga 360 Hour, sekali lagi ini wajar untuk sebuah Mi Account baru.
2. Untuk Mi Account lawas, kami yakin akan langsung berhasil dalam satu kali pecobaan dengan syarat Mi Account tersebut sudah Login di smartphone Xiaomi bersangkutan dalam kurun waktu paling tidak 1-2 Minggu itu pun harus sudah di pakai untuk mendownload Themes contohnya.

Jika memang Error akibat Time Binding yang tidak terpenuhi, maka kalian memang harus menunggu hingga waktu yang telah di tetapkan tersebut, tidak ada cara apapun lagi yang bisa mempercepat proses tersebut.

Tetapi jika bunyi Errornya selain Time Binding, maka disini kalian perlu khwatir, mungkin ada sesuatu yang salah, lebih lengkapnya silahkan lihat pada artikel ini Cara Atasi Gagal Unlock Bootloader (UBL) Xiaomi.

Penutup, kami disini memang sangat mengapresiasi cara terbaru untuk Unlock Bootloader Xiaomi di mulai dari tahun 2019 ini, karena langkahnya menjadi kian semakin mudah, meski dengan pattern yang sama, ujung-ujungnya memang harus memakan waktu berhari-hari juga.

Tetapi, dengan adanya hal ini maka mudahan saja kedepannya akan ada angin segar lagi dari Xiaomi, mungkin Time Binding akan di hilangkan atau seperti apa, mari sama-sama kita pantau.

Dan jika kalian belum bisa berhasil dalam melakukan Unlock Bootloader, jangan khwatir coba saja terus dan ikuti apa kata Log Error yang tersaji, kalian bahkan kami pun juga melewati masa proses yang sama yaitu menunggu paling tidak 3 hari, baru bisa melakukan UBL, jadi jangan khwatir dan panik, itu normal.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot