RILIS ARTIKEL TERBARU

Download Universal ADB Driver Android, Download Universal ADB Driver Android Terbaru, Universal ADB Driver Android, Universal ADB Driver Latest, Universal ADB Driver Terbaru

Seperti yang kalian ketahui ADB atau Android Debug Bride memang menjadi salah satu komponen terpenting yang pasti ada di setiap smartphone Android, ADB ini memang tidak di khususkan untuk sembarang orang, melainkan hanya bagi mereka yang mengerti saja.

Sehingga benar saja bahwa ADB ini memang di tujukan untuk para pengembang (developer) dan self maintainer saja, karena sebenarnya fitur ini tidak akan berguna untuk orang awam yang memang tidak memiliki kepentingan terhadap pengembangan OS Android tersebut.

Maksud pengembangan disini adalah mereka yang berkecimpung dalam urusan Operating System Android bisa itu Custom ROM, Firmware dan lainnya, selain itu ADB ini juga akan sangat cocok untuk mereka yang berprofesi sebagai Modder dan bisa juga di gunakan User untuk melakukan beberapa kegiatan yang berhubungan dengan OS Android.

ADB Driver ini memiliki kemampuan yang beragam, hanya saja dalam pengaplikasiannya memerlukan sebuah perangkat tambahan dan itu ialah PC dan dalam kasus ini adalah Windows PC, sehingga dalam penggunaanya memerlukan sebuah koneksi dengan bantuan Kabel USB atau secara Wireless (Belum pernah kami coba).

Sejauh ini ada banyak sekali jenis ADB Installer yang bisa kalian pilih, setiap aplikasi Installer sama saja sebenarnya, yaitu mengambil Source ADB Driver dari Android SDK versi paling baru, tetapi lebih di minimalisir untuk sizenya.

Sehingga tidak mungkin jika kalian harus mendownload Android SDK secara penuh dengan size yang besar kalau hanya untuk bisa menggunakan ADB Driver saja, tentu hal tersebut tidak rasional, maka disini dibuatlah beberapa aplikasi Installer ADB Driver tersebut yang sangat mudah untuk di gunakan.

Untuk yang akan kami share sekarang ini adalah jenis ADB Driver yang dedicated Installer, artinya ADB Driver ini akan di kemas ke dalam sebuah aplikasi Installer yang nantinya perlu kalian Install secara manual dengan hanya beberapa klik saja, tentu saja hal ini akan menjadi sangat mudah untuk di lakukan.


Download Universal ADB Driver Android versi Terbaru


Selanjutnya tipe ADB Driver yang kami bagikan di bawah ini adalah seperti namanya sendiri Universal, yaitu cocok untuk semua jenis smartphone Android mulai dari versi pertama hingga yang paling terbaru.

Berikut adalah beberapa koleksi Universal ADB Driver yang kami punya dan bisa langsung kalian pakai :


Password : dadroidrd.com

Cara installasinya pun juga cukup mudah, kalian hanya perlu mendownload aplikasi tersebut dan extract, lalu lakukan installasi seperti biasa saja.

Hal yang paling penting sebelum kalian bisa menginstall Universal ADB Driver ini adalah Mode USB Debugging harus aktif dulu.


Lalu, yang tidak kalah pentingnya dari USB Debugging adalah pastikan OS Windows kalian sudah bisa membaca koneksi dari Smartphone Android kalian, jika belum, maka pastikan Intsall dan Download dulu Android USB Terbaru, silahkan ikuti caranya di bawah ini :


Selanjutnya silahkan hubungkan smartphone Android kalian ke PC dengan kabel USB.

Download Universal ADB Driver Android, Download Universal ADB Driver Android Terbaru, Universal ADB Driver Android, Universal ADB Driver Latest, Universal ADB Driver Terbaru

Jika smartphone Android kalian sudah terbaca pada aplikasi Installer tersebut, maka langkah terakhir silahkan tekan Button Install, dalam sekejap proses akan berjalan kurang dari 5 detik.

Untuk melakukan antisipasi agar saat melakukan Installasi Driver tidak terjadi atau di temukannya Error, maka ada baiknya jika kalian melakukan Disable Driver Signature Enforcement terlebih dahulu, setelahnya silahkan lakukan Installasi Universal ADB Driver tersebut.

Untuk bisa mengakses CMD secara cepat tanpa perlu mengarahkan ke Direktori atau Folder yang Spesifik secara manual melaluai Command Line, silahkan gunakan Cara Shortcut CMD secara otomatis dan cepat ke Spesifik Target Folder.

Jika kalian merasa tidak cocok dengan aplikasi Universal ADB Driver tersebut, mungkin kalian bisa menggunakan opsi Installer ABD Driver yang lain, yaitu adalah sebagai berikut :


Yang membedakan dari aplikasi ADB Driver yang satu dan yang lainnya hanya teradapat pada metode Installasinya saja, ada yang menggunakan Command Prompt, di Copy Paste secara manual dan yang menggunakan Installer, silahkan pilih yang mana kalian suka saja, semoga bermanfaat.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot