RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara UBL Asus Zenfone Max Pro M2 (Official)

Sama seperti kebanyakan smartphone Asus Zenfone Android, kini pada versi terbaru dari variant Pro M2 juga bakal mendapat Support secara resmi untuk bisa melakukan Unlock Bootloader, cara kerjanya pun juga sangat mudah, yaitu hanya di butuhkan beberapa step saja, maka metode Unlock Bootloader ini akan selesai dengan sangat cepat.

Perlu kalian ketahui setelah sukses di seri Asus Zenfone Max Pro M1, kini banyak perubahan yang di hadirkan pada generasi kedua dari Max Pro tersebut, salah satunya adalah design yang lebih kekinian, lebih handal untuk bisa di bawa bermain game dan tentu saja kelemahan utama dari Max Pro M1 sebelumnya yaitu kamera sudah di perbaiki pada versi Zenfone Max Pro M2 ini.

Sejatinya sekarang ini kalian sudah bisa dengan sangat mudah untuk melakukan Unlock Bootloader pada Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut, karena seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, melakukan Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut sangat mudah dan bisa di lakukan secara resmi, hanya saja ada beberapa konseskuensi yang mesti kalian hadapi, yaitu adalah sebagai berikut :

1. Hilangnya Garansi.
2. Ada Potensi tidak bisa di Relock Bootloader.
3. Ada Potensi tidak bisa mendapatkan Update OTA secara berkala.
4. Kemanan OS dari Virus akan berkurang.

Jika kalian sudah paham terkait kondisi dan konsekuensinya, maka silahkan lakukan Metode UBL resmi ini dengan mengikuti persyataran berikut :


# Aplikasi Unlock Bootloader


Berbeda dari kebanyakan smartphone Android yang memerlukan beberapa macam teknik dan metode khusus, di Asus Zenfone Max Pro M2 kalian hanya akan menggunakan sebuah aplikasi yang telah di buat oleh pihak Asus.

Sejauh ini metode Unlock Bootloader di Asus Zenfone Series lah yang paling mudah dan simple untuk di lakukan.

Untuk mendapatkan Aplikasi Unlock Bootloader Asus Zenfone terbaru, kalian bisa Download DISINI.

Cara UBL Asus Zenfone Max Pro M2 (Official)

Setelahnya silah Install aplikasi tersebut ke Asus Zenfone Max Pro M2 kalian, perlu di ingat silahkan aktifkan Unknown Source terlebih dahulu, karena kalian akan memasangkan aplikasi di luar dari Play Store, jika tidak di aktifkan, maka instalasi akan di Block atau gagal.

Jika aplikasi Unlock Bootloader tersebut sudah kalian Download dan Install maka langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :


# Cara Resmi Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 (X01BD)


1. Silahkan buka aplikasi Unlock Bootloader yang telah kalian Install sebelumnya.
2. Lalu ikuti perintah dari aplikasi tersebut, sampai selesai.
3. Done!

Ya, memang hanya sesimpel dan semudah itu saja sebenarnya! bagi orang awam sekalipun kami pikir tidak akan kesulitan untuk mengikuti cara ini.


# Solusi Gagal Dalam melakukan Unlock Bootlodar Asus Zenfone Max Pro M2


Jika pada pada prosesnya di temukan ke gagalan (Fail) maka solusinya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan masuk ke Menu Recovey bawaan Asus Zenfone Max Pro M2.
2. Caranya adalah dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power Berbarengan ketika device dalam Kondisi Power Off.
3. Setalahnya lakukan Factory Reset (Full Wipe) konsekuensinya adalah semua data di Internal Memori akan hilang.
4. Jika sudah silahkan ulangi cara diatas lagi.
5. Atau gunakan Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2(Unofficial).

Jika kalian mengikuti cara diatas dengan benar, maka seharusnya sekarang ini kalian sudah bisa mendapatkan akses Unlock Bootloader, karena pada kenyataannya melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max Pro M2 itu memang benar-benar mudah.

Bahkan berkali lebih mudah dari pada smartphone Android lain yang membutuhkan proses panjang dan harus menggunakan aplikasi tertentu seperti Xiaomi, di Asus Zenfone Max Pro M2, kalian hanya memerlukan waktu kurang dari 5 Menit untuk bisa melakukan Unlock Bootloader tersebut, semoga berhasil

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot