RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara UBL Asus Zenfone Max Pro M2

Sebelumnya kita sudah membahas terkait cara melakukan Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 secara resmi, yang memang keunggulannya adalah pada proses dan alat yang di gunakan yang minim, sehingga dalam waktu kurang dari 5 Menit, maka kalian sudah bisa mendapat status Unlock Bootloader dengan mudahnya.

Hanya saja cara tersebut juga memiliki kekurangan yaitu adalah tidak bisa di Relock Bootloader dan tidak bisa mendapatkan update Firmware secara berkala melalui OTA, maka ada satu buah solusi lagi untuk melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut.

Yaitu adalah dengan cara yang tidak resmi, metode ini menggunakan Command Prompt yang di jalankan di Windows atau Linux OS, cara kerjanya adalah dengan melakukan UBL dengan Script yang telah di buat khusus.

Keuntungan dari cara ini adalah kalian tidak akan kehilangan OTA dan masih tetap akan bisa melakukan Relock Bootloader sebelumnya, hanya saja cara kerjanya akan sedikit lebih rumit dari cara UBL secara Official dari Asus.

Sebelum itu silahkan lengkapi dulu persyaratan dan bahan yang di butuhkan :


# Tool Unlock Bootloader


Untuk bisa melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max Pro M2 kalian memerlukan sebuah Tool yang memang sudah khusus dibuat agar bisa melakukan Unlock Bootloader, di dalam Tool ini sudah tersedia ADB dan Fastboot Driver.

Jadi, kalian tidak perlu lagi melakukan Install terhadap ADB dan Fastboot Driver, silahkan Download dulu Tool Unlock Bootloadernya DISINI setelahnya silahkan Extract di tempat yang mudah untuk kalian temukan.

Password (.zip) : dadroidrd.com


# USB Debugging


Untuk bisa melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max Pro M2, kalian mesti mengaktfikan fitur USB Debugging terlebih dahulu, jika kalian tidak tahu caranya, silahkan ikuti tutorial di bawah ini :



# Kabel USB


Karena menggunakan PC sebagai Media untuk melakukan UBL, maka untuk menyambungkan smartphone Asus Zenfone Max Pro M2 ke PC di perlukan sebuah kabel USB, sebisa mungkin gunakan kabel USB Original bawaan dari Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut.


# Windows / Linux


Tool Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut bisa di gunakan dan di jalankan pada OS Windows dan Linux, khusus di Windows sendiri, upayakan di jalankan di minimal versi Windows 7, rekomendasinya adalah di gunakan pada Windows 10.


# Asus Zenfone USB Driver


Hanya untuk berjaga-jaga jika Asus Zenfone Max Pro M2 kalian tidak bisa terhubung ke PC dengan baik, maka biasanya masalah tersebut datang dari USB Driver yang tidak terinstall dengan baik, maka dari itu jika tidak terbaca silahkan Download USB Driver Asus Zenfone dan install ke PC Windows yang kalian gunakan sekarang, melalui halaman di bawah ini :


Jika semua persyatan telah lengkap, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan Unlock Bootloader tersebut.


# Cara Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max Pro M2 (Unofficial)


1. Pastikan USB Debugging sudah aktif dan Tool Unlock Bootloader sudah di Download dan di Extract.
2. Silahkan hubungkan Asus Zenfone Max Pro M2 kalian ke PC dengan kabel USB.
3. Buka Folder Tool Unlock Bootloader dan tekan file CMD.cmd.

Cara UBL Asus Zenfone Max Pro M2

4. Kemudian masukan perintah ini :

adb devices

Cara UBL Asus Zenfone Max Pro M2

5. Jika sudah terbaca di dalam List, berarti koneksi Asus Zenfone Max Pro M2 kalian ke PC sudah benar dan aman.
6. Selanjutnya silahkan masuk ke Mode Bootloader dengan menetikan perintah ini :

adb reboot bootloader

Cara UBL Asus Zenfone Max Pro M2

7. Tunggu hingga Asus Zenfone Max Pro M2 kalian masuk ke Mode Bootloader (Fastboot).
8. Jika sudah silahkan Close saja jendela CMD tersebut.
9. Lalu selanjutnya untuk bisa melakukan Unlock Bootloader, buka file Unlock.cmd.

Cara UBL Asus Zenfone Max Pro M2

10. Proses akan berjalan singkat.
11. Lalu setelahnya akan muncul peringatan di layar Asus Zenfone Max Pro M2 kalian.
12. Selanjutnya silahkan lakukan Reboot.
13. Done!

Bagaimana? tidak sesulit itu bukan untuk bisa melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max Pro M2 tersebut, meski terkesan lumayan ribet dari cara yang resmi, tetap saja cara UBL melalui CMD ini yang paling menguntungkan.

Karena selain bisa untuk di Relock Bootloader cara ini juga tidak akan menghilangkan kemampuan Update OTA, jadi banyak keuntungan di balik cara ini di bandingkan cara yang Official, silahkan ikuti secara hati-hati dan teliti, semoga berhasil.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot