RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara UBL Asus Zenfone Max M2 (X01A)

Setelah sukses dengen Asus Zenfone Max Pro M1, kini pihak Asus sudah mengeluarkan generasi terbaru dari Variant Asus Zenfone Max yaitu seri M2, spesifikasi kunci dari variant Zenfone Max adalah teradapat di daya tyahan dan kapasitas baterai yang besar.

Di seri M2, pihak Asus mengeluarkan 2 buah seri Zenfone Max M2 yaitu seri Reguler dan seri Pro, pada pembahasan kita kali ini kita hanya akan membahas terkait bagaimana cara melakukan Unlock Bootloader di device Asus Zenfone Max M2 secara resmi.

Dalam artian untuk metode dan softwarenya, menggunakan alat dan bahan yang secara resmi di sediakan dan di terbitkan oleh pihak Asus itu sendiri.

Syarat yang di butuhkan adalah sebagai berikut :


# Aplikasi Unlock Bootloader


Berbeda dari kebanyakan smartphone Android yang memerlukan beberapa macam teknik dan metode khusus, di Asus Zenfone Max M2 kalian hanya akan menggunakan sebuah aplikasi yang telah di buat oleh pihak Asus.

Sejauh ini metode Unlock Bootloader di Asus Zenfone Series lah yang paling mudah dan simple untuk di lakukan.

Untuk mendapatkan Aplikasi Unlock Bootloader Asus Zenfone terbaru, kalian bisa Download DISINI.

Cara UBL Asus Zenfone Max M2 (X01A)

Setelahnya silah Install aplikasi tersebut ke Asus Zenfone Max M2 kalian, perlu di ingat silahkan aktifkan Unknown Source terlebih dahulu, karena kalian akan memasangkan aplikasi di luar dari Play Store, jika tidak di aktifkan, maka instalasi akan di Block atau gagal.

Jika aplikasi Unlock Bootloader tersebut sudah kalian Download dan Install maka langkah selanjutnya adalah sebagai berikut :


# Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 (X01A) secara resmi


1. Silahkan buka aplikasi Unlock Bootloader yang telah kalian Install sebelumnya.
2. Lalu ikuti perintah dari aplikasi tersebut, sampai selesai.
3. Done!

Ya, memang hanya sesimpel dan semudah itu saja sebenarnya! bagi orang awam sekalipun kami pikir tidak akan kesulitan untuk mengikuti cara ini.


# Solusi Gagal Dalam melakukan Unlock Bootlodar Asus Zenfine Max M2


Jika pada pada prosesnya di temukan ke gagalan (Fail) maka solusinya adalah sebagai berikut :

1. Silahkan masuk ke Menu Recovey bawaan Asus Zenfone Max M2.
2. Caranya adalah dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power Berbarengan ketika device dalam Kondisi Power Off.
3. Setalahnya lakukan Factory Reset (Full Wipe) konsekuensinya adalah semua data di Internal Memori akan hilang.
4. Jika sudah silahkan ulangi cara diatas lagi.
5. Atau gunakan Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 Tidak Resmi (Unofficial).

Ingat! Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 Secara Official (Resmi) ini tidak akan bisa di Relock lagi Bootloadernya jika sudah di Unlock, jika di masa depan kalian ingin melakukan Relock Bootloader, maka gunakan cara yang tidak Resmi untuk melakukan Unlock Bootloader.

Jika kalian mengikuti cara diatas dengan benar, maka seharusnya sekarang ini kalian sudah bisa mendapatkan akses Unlock Bootloader, karena pada kenyataannya melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max M2 itu memang benar-benar mudah.

Bahkan berkali lebih mudah dari pada smartphone Android lain yang membutuhkan proses panjang dan harus menggunakan aplikasi tertentu seperti Xiaomi, di Asus Zenfone Max M2, kalian hanya memerlukan waktu kurang dari 5 Menit untuk bisa melakukan Unlock Bootloader tersebut, semoga berhasil

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot