RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara UBL Asus Zenfone Max M2

Sebelumnya kita sudah membahas terkait cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 secara Resmi, tetapi memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, yaitu caranya sangat mudah untuk di lakukan, tetapi kalian tidak akan bisa melakukan Relock Bootloader setelahnya dan kabarnya juga tidak akan mendapatkan update OTA secara berkala.

Maka untuk mengatasi kekurangan tersebut, terciptalah sebuah metode baru untuk Asus Zenfone Max M2 tersebut, yaitu cara untuk melakukan Unlock Bootloader secara tidak resmi dan teknik utamanya adalah dengan menggunakan CMD, yang artinya disini akan melibatkan PC sebagai media utamanya.

Kelebihan dari Unlock Bootloader secara Tidak Resmi (Unofficial) tersebut adalah kalian masih bisa melakukan Relock Bootloader setelahnya yang dalam artian garansi smartphone tersebut tidak akan hangus dan tentu saja kalian masih bisa mendapatkan Update OTA secara berkala jika sudah tersedia.

Adapun kekurangan dari cara ini hanya terletak pada metode pengerjaannya saja yang sedikit ribet, meski demikian untuk prosesnya sama sekali tidak sulit dan bisa di pahami siapa saja.

Berikut adalah beberapa persyaratan yang harus kalian penuhi sebelumnya :


# Tool Unlock Bootloader


Untuk bisa melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max M2 kalian memerlukan sebuah Tool yang memang sudah khusus dibuat agar bisa melakukan Unlock Bootloader, di dalam Tool ini sudah tersedia ADB dan Fastboot Driver.

Jadi, kalian tidak perlu lagi melakukan Install terhadap ADB dan Fastboot Driver, silahkan Download dulu Tool Unlock Bootloadernya DISINI setelahnya silahkan Extract di tempat yang mudah untuk kalian temukan.

Password (.zip) : dadroidrd.com


# USB Debugging


Untuk bisa melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max M2, kalian mesti mengaktfikan fitur USB Debugging terlebih dahulu, jika kalian tidak tahu caranya, silahkan ikuti tutorial di bawah ini :



# Kabel USB


Karena menggunakan PC sebagai Media untuk melakukan UBL, maka untuk menyambungkan smartphone Asus Zenfone Max M2 ke PC di perlukan sebuah kabel USB, sebisa mungkin gunakan kabel USB Original bawaan dari Asus Zenfone Max M2 tersebut.


# Windows / Linux


Tool Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 tersebut bisa di gunakan dan di jalankan pada OS Windows dan Linux, khusus di Windows sendiri, upayakan di jalankan di minimal versi Windows 7, rekomendasinya adalah di gunakan pada Windows 10.


# Asus Zenfone USB Driver


Hanya untuk berjaga-jaga jika Asus Zenfone Max M2 kalian tidak bisa terhubung ke PC dengan baik, maka biasanya masalah tersebut datang dari USB Driver yang tidak terinstall dengan baik, maka dari itu jika tidak terbaca silahkan Download USB Driver Asus Zenfone dan install ke PC Windows yang kalian gunakan sekarang, melalui halaman di bawah ini :


Jika semua persyatan telah lengkap, maka langkah selanjutnya adalah dengan melakukan Unlock Bootloader tersebut.


# Cara Cara Unlock Bootloader Asus Zenfone Max M2 (Unofficial)


1. Pastikan USB Debugging sudah aktif dan Tool Unlock Bootloader sudah di Download dan di Extract.
2. Silahkan hubungkan Asus Zenfone Max M2 kalian ke PC dengan kabel USB.
3. Buka Folder Tool Unlock Bootloader dan tekan file CMD.cmd.

Cara UBL Asus Zenfone Max M2

4. Kemudian masukan perintah ini :

adb devices

Cara UBL Asus Zenfone Max M2

5. Jika sudah terbaca di dalam List, berarti koneksi Asus Zenfone Max M2 kalian ke PC sudah benar dan aman.
6. Selanjutnya silahkan masuk ke Mode Bootloader dengan menetikan perintah ini :

adb reboot bootloader

Cara UBL Asus Zenfone Max M2

7. Tunggu hingga Asus Zenfone Max M2 kalian masuk ke Mode Bootloader (Fastboot).
8. Jika sudah silahkan Close saja jendela CMD tersebut.
9. Lalu selanjutnya untuk bisa melakukan Unlock Bootloader, buka file Unlock.cmd.

Cara UBL Asus Zenfone Max M2

10. Proses akan berjalan singkat.
11. Lalu setelahnya akan muncul peringatan di layar Asus Zenfone Max M2 kalian.
12. Selanjutnya silahkan lakukan Reboot.
13. Done!

Bagaimana? tidak sesulit itu bukan untuk bisa melakukan Unlock Bootloader di Asus Zenfone Max M2 tersebut, meski terkesan lumayan ribet dari cara yang resmi, tetap saja cara UBL melalui CMD ini yang paling menguntungkan.

Karena selain bisa untuk di Relock Bootloader cara ini juga tidak akan menghilangkan kemampuan Update OTA, jadi banyak keuntungan di balik cara ini di bandingkan cara yang Official, silahkan ikuti secara hati-hati dan teliti, semoga berhasil.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot