RILIS ARTIKEL TERBARU :

Mode Fastboot Vivo, Cara ke Mode Fastboot Vivo, Cara Masuk ke Mode Fastboot Vivo, Cara Keluar dari Mode Fastboot Vivo, Apa itu Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Keuntungan Mode Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Vivo muncul Fastboot, Vivo masuk ke Fastboot, Muncul tulisan Fastboot Vivo, Arti FAstboot Vivo, Cara menggunakan Fastboot Vivo, Penggunaan FAstboot Vivo, Flash Vivo dengan Fastboot

Saat ini memang ada beragam jenis Smartphone Android yang dijual ditanah air kita ini, ada yang dijual secara resmi dan ada juga yang dijual secara illegal, tetapi kita sebagai konsumen akan sangat diuntungkan dengan adanya hal ini, karena kita bisa dengan bebas memilih Smartphone Android mana yang ingin kita beli.

Meski demikian kalian tetap harus memperioritaskan pembelian Smartphone Android yang telah resmi masuk kepasar Indonesia, selain karena mereka membayar pajak untuk biaya distribusi masuk kepasar Indonesia.

Kalian pun nantinya tidak akan dirugikan, karena seperti yang kalian sudah ketahui sebelumnya, pihak pemerintah akan mematikan dukungan signal provider untuk Smartphone Android yang tidak dijual secara resmi ke Indonesia tersebut.

Maka dari itu, sebisa mungkin kalian harus membeli sebuah Smartphone Android yang memang telah ada secara resmi dijual ditanah air kita ini, untuk variasinya pun kalian tidak perlu khawatir, karena sekarang ini Smartphone Android yang masuk kepasar Indonesia secara resmi memang memiliki jenis yang beragam dan tentu saja dengan harga yang bersaing satu sama lainnya.

Seperti yang kalian ketahui, saat ini ada beragam Brand Smartphone Android besar International yang sudah masuk menjual produk mereka ditanah air kita ini, sebut saja seperti Samsung, Sony, Oppo, Huawei dan lainnya.

Selanjutnya, Produk Smartphone Android lokal kita sekarang ini, juga sudah mampu bersaing dalam kelas tertentu, sehingga sekali lagi kita sebagai konsumen yang akan diuntungkan dengan kondisi tersebut.

Karena kita bisa dengan mudah menyesuikan kebutuhan akan penggunaan Smartphone Android, sesuai dengan isi kantong kita sendiri, karena sejatinnya Smartphone Android yang secara resmi masuk kepasar tanah air kita ini, memang hadir dalam seluruh segmentasi level pasar.

Sehingga, menurut kami sendiri, memang tidak ada alasan untuk membeli sebuah Smartphone Android yang tidak resmi, meski kita akan diuntungkan dengan perbedaan harga yang lumayan besar selisihnya.

Tetapi, untuk pemakaian jangka panjang dan klaim garansinya, maka Smartphone Android yang dijual secara resmilah yang akan diuntungkan.

Jika, kita berbicara terkait salah satu Brand Smartphone Android besar yang telah lama menjual Produk Smartphone Android ditanah air kita ini secara resmi, maka salah satu jawabannya adalah Smartphone Android dari Brand Vivo.

Belakangan ini Brand Smartphone Android Vivo memang tengah naik daun dan tengah banyak mendapatkan perhatian dari masyarakat Indonesia, karena belakangan ini pihak Vivo mampu membuat dan menjual Smartphone Android yang mereka produksi sesuai dengan kebutuhan orang Indonesia.

Terkait masalah kebutuhan tersebut, jelas saja orang Indonesia itu akan senang dengan Smartphone Android yang bertenaga, memiliki kemampuan kamera yang bagus, desain yang terlihat premium dan tentu saja dengan harga yang terjangkau.

Nah, semua hal ini bisa dihadirkan oleh pihak Vivo melalui beragam jenis Produk Smartphone Android baru yang telah mereka rilis belakangan ini, sehingga tidak mengherankan jika sekarang pengguna dari Smartphone Android Vivo selalu meningkat setiap harinya.

Selain Produk Smartphone Android yang mereka jual memang memiliki kualitas yang bagus dan sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia, salah satu kesuksesan pihak Vivo dipasaran itu memang salah satunya datang dari media iklan yang gencar mereka langsungkan.

Mau tidak mau kita harus mengakui, bahwa sekarang ini Banner dari Smartphone Android Vivo itu memang tersebar dimana-mana, selain itu di Internet dalam Media Platform Blogging ataupun Streaming seperti Youtube iklan dari Smartphone Vivo juga sering berseliwiran.

Maka dengan hal tersebut wajar saja sekarang ini Smartphone Android Vivo mendapat banyak perhatian dari masyarakat Indonesia, hal tersebut memang bukan menjadi sebuah masalah, karena apa yang mereka iklankan tersebut memang bisa mereka buktikan dari Produk yang telah mereka buat dan pasarkan tersebut.

Nah, pada kesempatan kali ini, yang akan menjadi object pembahasan kita adalah memang seputaran Smartphone Android Vivo tersebut dan hal ini akan juga bersinggungan secara teknis kepada suatu unsur paling penting dari OS Android tersebut, yaitu adalah Mode Fastboot.

Lalu, apa sih yang dimaksud Mode Fastboot tersebut, lalu apa fungsiny untuk Smartphone Android Vivo?


Mode Fastboot Vivo


Secara umum, dimana-mana Mode Fastboot itu sama saja, mau itu Mode Fastboot dari Brand Xiaomi, Samsung ataupun Vivo, fungsinya tetap sama saja, tetapi Mode Fastboot itu bisa juga berbeda.

Yang membedakannya bukan dari fungsinya, melainkan dari cara melakukan navigasinya, nah disini kami memiliki sebuah fakta menarik, karena Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo itu adalah salah satu Mode Fastboot yang sangat bersahabat, mengapa demikian?

Karena berbeda dari Mode Fastboot di Smartphone Android kebanyakan, pada Mode Fastboot Vivo tersebut, kalian bisa menemukan sebuah menu Navigasi, sehingga Mode Fastboot ini tidak akan membuat kalian bingung.

Selain itu, Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo ini juga bisa kalian akses setiap saat, meski kalian belum melakukan Unlock Bootloader, berbeda dari Smartphone Android dari Brand lain yang beberapa diantaranya, memang memerlukan kondisi Unlock Bootloader terlebih dahulu agar bisa menjalankan Mode Fastboot tersebut.

Lalu, apa sih Mode Fastboot di Vivo dan kenapa dia menjadi penting?

Jika untuk penggunaan biasa saja, maka Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo itu memang tidak ada pentingnya sama sekali, karena sifatnya yang berbeda dan memang tidak diperuntukan untuk penggunaan umum.

Tetapi, Mode Fastboot Vivo tersebut akan menjadi sangat penting dan sangat berharga fungsinya, jika dalam kondisi khusus, mudahnya begini jika Smartphone Android Vivo yang kalian gunakan sedang bermasalah dan harus dilakukan tindakan Flashing, maka Mode Fastboot inilah yang akan menjadi senjata utama yang bisa kalian pakai untuk mengatasi masalah yang kalian hadapi tersebut.

Sehingga, pada kondisi ini Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo akan sangat penting kegunaan dan existensinya, lalu apa fungsi dari Mode Fastboot untuk Smartphone Android Vivo?


Fungsi Mode Fastboot Vivo


Sudah kami singgung sedikit diatas, bahwa Mode Fasboot di Smartphone Android Vivo itu akan menjadi sangat dibutuhkan ketikan dalam kondisi tertentu, ya! kondisi yang kami maksud disini adalah sebagai berikut :


  • Maintenance
  • Reapiring
  • Fixing
  • Upgrading


Pada 4 kondisi yang sudah kami jelaskan diatas, maka penggunaan dari Mode Fastboot tersebut akan menjadi sangat mendesak untuk digunakan, karena ke-4 hal diatas itu akan bermuara pada satu tindakan utama, yaitu adalah Flashing.

Jika kalian tidak tahu terkait masalah Flashing tersebut, mungkin mudahnya begini, kalian tahu terkait masalah Install ulang OS Windows? jika iya, maka kasus Flashing pada Smartphone Android Vivo juga demikian.

Kerena, disini kita akan menginstall ulang Firmware secara keseluruhan, sehingga akan menghasilkan Clean Flash yang tentu saja hal ini akan langsung bisa mengatasi beragam masalah yang ada pada Smartphone Android Vivo, seperti sebagai berikut :


  • Bootloop
  • Brick
  • Stuck
  • Deep Dead
  • Freeze / Hang
  • Performa yang semakin lelet
  • Muncul error dimana-mana


Selain itu, keuntungan dari menggunakan Mode Fastboot Vivo untuk melakukan Flashing juga akan berdampak besar bagi kesehatan Hardware pada Smartphone Android Vivo tersebut.

Karena Firmware yang gunakan sudah Fresh dan tidak meninggalkan sisa pemakaian sebelumnya, seperti Cache File yang sudah sangat menumpuk ataupun Junk File yang sudah tidak terkontrol lagi, maka kondisi ini sudah jelas akan sangat menguntunkan kalian.

Karena, kalian akan merasa seperti menggunakan Smartphone Android Vivo lagi, karena kinerja dari Firmware yang dalam kasus ini adalah FuntouchOS sudah maksimal kembali.

Sehingga, kalian tidak akan lagi menemukan masalah seperti Force Close mendadak, Random Reboot atau masalah Overheat tiba-tiba.

Inilah kenapa Mode Fastboot pada Smartphone Android Vivo itu akan menjadi sangat penting fungsi dan kegunaannya, karena jika kalian ingin melakukan Flash (Install ulang) maka sudah jelas, kalian hanya bisa melakukan hal tersebut dari media Mode Fastboot yang telah ada pada Smartphone Android Vivo tersebut saja.


Mode Fastboot Vivo yang tersembunyi


Seperti yang sudah kami singgung diatas, pada dasarnya Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo itu memang tidak disediakan untuk pengguna biasa saja, melainkan Mode Fastboot ini memang disediakan untuk mereka yang paham terkait penggunaan dari fungsi Mode Fastboot Android itu sendiri.

Itulah kenapa, Mode Fastboot pada Smartphone Android Vivo itu tidak bisa diakses begitu saja, melainkan ada cara khusus untuk bisa mengakses ke Mode Fastboot tersebut.

Sebenarnya, hampir semua Brand Smartphone Android juga melakukan hal yang sama, karena pada dasarnya Mode Fastboot ini memang hanya dibuat untuk para pengguna yang Advanced saja, karena sifatnya yang sangat teknis dan memang diperlukan pengetahuan untuk bisa menjalankannya.

Sehingga, di Smartphone Android Vivo tersebut, kalian tidak akan bisa menemukan opsi atau menu apapun terkait untuk masuk ke Mode Fastboot tersebut pada Surface System OS berjalan tersebut, itulah kenapa Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo itu terkesan disembunyikan dan hanya diketahui beberapa orang tertentu saja dan bukan para pengguna awam.

Untuk bisa masuk ke Mode Fastboot Vivo memang tidak memerlukan hal yang sangat khusus, tetapi perlu kalian ketahui sebelumnya, untuk bisa menggunakan Mode Fastboot Vivo tersebut, jelas kalian harus mengerti dan paham terkait apa yang ingin kalian lakukan.

Karena pada dasarnya Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo itu tidak hanya untuk melakukan Flash Firmware saja, namun fungsinya bisa lebih luas dari itu seperti :


  1. Pemasangan Custom Recovery seperti TWRP
  2. Pemasangan Custom Kernel
  3. Melakukan Unlock Bootloader
  4. Beragam masalah Debugging dan Development lainnya


Jika, kita melihat fungsi dari Mode Fastboot yang sangat luas tersebut, maka sudah jelas jika pada kenyataanya Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo itu disembunyikan, karena jika salah digunakan maka akan berkibat fatal.

Untuk kalian ketahui, pada dasarnya Mode Fastboot ini sangat erat kaitannya dengan System OS utama Android tersebut, jika kalian menerapkan impelementasi yang salah dengan menggunakan Mode Fastboot tersebut.

Maka, sudah jelas Smartphone Android Vivo yang kalian miliki akan berakhir dalam masalah dan dalam beberapa kasus, penggunaan dari Mode Fastboot yang salah tersebut justru akan berimbas kerusaknya Hardware pada Smartphone Android bersangkutan.

Namun, jika digunakan dengan benar dalam standard yang baik dan terukur, maka sudah pasti Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo tersebut, akan bisa kalian andalkan untuk diambil keuntungannya.

Jika, semua hal diatas sudah kalian ketahui dan kalian sudah paham terkait apa yang akan terjadi, jika kalian asal-asalan dalam menggunakan Mode Fastboot tersebut, karena konsekuensinya yang besar, tetapi kalian tetap ingin menggunakan Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo.

Maka, silahkan ikuti cara dibawah ini, agar kalian bisa masuk kedalam Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo tersebut :


Cara Masuk ke Mode Fastboot Vivo (Semua Tipe)


Sebelum masuk kepembahasan utama kita kali ini, disini kami akan menekankan satu hal terlebih dahulu, agar tidak terjadi kebingungan pada pengguna Smartphone Android Vivo terkait.

Yaitu adalah, Mode Fastboot yang kami bahas kali ini, bisa diakses oleh semua pengguna Smartphone Android Vivo, baik itu seri lawas ataupun seri terbaru, selain itu tidak peduli apakah kalian menggunakan Custom ROM selain FuntouchOS.

Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo tersebut, tetap bisa kalian akses kapanpun kalian inginkan, berikut adalah cara untuk masuk ke Mode Fastboot Vivo (Semua Tipe) :


  1. Silahkan matikan Smartphone Android Vivo (Power Off / Shutdown).
  2. Tekan dan Tahan Tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan hingga 10 Detik.
Mode Fastboot Vivo, Cara ke Mode Fastboot Vivo, Cara Masuk ke Mode Fastboot Vivo, Cara Keluar dari Mode Fastboot Vivo, Apa itu Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Keuntungan Mode Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Vivo muncul Fastboot, Vivo masuk ke Fastboot, Muncul tulisan Fastboot Vivo, Arti FAstboot Vivo, Cara menggunakan Fastboot Vivo, Penggunaan FAstboot Vivo, Flash Vivo dengan Fastboot
  1. Setelahnya akan muncul Logo Booting Vivo, tetap tahan kombinasi Tombol yang telah kalian tekan sebelumnya.
  2. Hingga muncul tampilan seperti ini :
Mode Fastboot Vivo, Cara ke Mode Fastboot Vivo, Cara Masuk ke Mode Fastboot Vivo, Cara Keluar dari Mode Fastboot Vivo, Apa itu Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Keuntungan Mode Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Vivo muncul Fastboot, Vivo masuk ke Fastboot, Muncul tulisan Fastboot Vivo, Arti FAstboot Vivo, Cara menggunakan Fastboot Vivo, Penggunaan FAstboot Vivo, Flash Vivo dengan Fastboot
  1. Silahkan lepaskan Kombinasi Tombol tersebut.
  2. Nah, sekarang Smartphone Android Vivo kalian sudah masuk kedalam Mode Fasboot, dengan ciri terdapat tuliasn Fastboot dibawah Logo Vivo tersebut.
  3. Selanjutnya, silahkan lakukan apa yang kalian perlukan dari Mode ini.
  4. Done!


Jika, kita sudah bisa masuk ke Mode Fastboot Vivo dengan mudah, dengan menggunakan cara diatas, lalu bagaimana agar bisa keluar dari Mode Fastboot Vivo tersebut? jawabannya ada dipembahasan dibawah ini.


Cara Keluar dari Mode Fastboot Vivo (Semua Tipe)


Seperti yang sudah kami singgung sedikit diatas, pada faktanya Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo adalah salah satu Mode Fastboot yang paling bersahabat dan ramah bagi penggunannya.

Alasannya mudah saja, berbeda dari Mode Fastboot yang ada pada Smartphone Android lain, sebut saja seperti Xiaomi ataupun Asus Zenfone yang tidak memiliki menu atau opsi navigasi apapun.

Pada Mode Fastboot Vivo tersebut, kalian akan menemukan opsi untuk bisa keluar dari Mode Fastboot Vivo tersebut dengan sangat mudah tentunya, selain itu dari Mode Fastboot Vivo tersebut, kalian pun bisa beralih ke Mode Recovery yang juga sama mudahnya seperti cara keluar dari Mode Fastboot Vivo tersebut.

Lalu, bagaimana detail cara untuk keluar dari Mode Fastboot Vivo tersebut? silahkan ikuti tutorial dibawah ini :


  1. Silahkan Navigasikan ke Opsi Reboot yang telah disediakan.
  2. Untuk melakukan Navigasi tekan Tombol Volume Up (+) untuk ketas, Volume Down (-) untuk kebawah dan Tombol Power untuk Action / Eksekusi.
Mode Fastboot Vivo, Cara ke Mode Fastboot Vivo, Cara Masuk ke Mode Fastboot Vivo, Cara Keluar dari Mode Fastboot Vivo, Apa itu Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Keuntungan Mode Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Vivo muncul Fastboot, Vivo masuk ke Fastboot, Muncul tulisan Fastboot Vivo, Arti FAstboot Vivo, Cara menggunakan Fastboot Vivo, Penggunaan FAstboot Vivo, Flash Vivo dengan Fastboot
  1. Setelah kalian memilih Opsi Reboot, maka secara otomatis Smartphone Android Vivo yang kalian gunakan akan Restart dengan sendirinya.
Mode Fastboot Vivo, Cara ke Mode Fastboot Vivo, Cara Masuk ke Mode Fastboot Vivo, Cara Keluar dari Mode Fastboot Vivo, Apa itu Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Keuntungan Mode Fastboot Vivo, Fungsi Mode Fastboot Vivo, Vivo muncul Fastboot, Vivo masuk ke Fastboot, Muncul tulisan Fastboot Vivo, Arti FAstboot Vivo, Cara menggunakan Fastboot Vivo, Penggunaan FAstboot Vivo, Flash Vivo dengan Fastboot
  1. Setelahnya, maka Smartphone Android Vivo akan masuk ke Mode Normal lagi.
  2. Done!


Lalu, jika kalian sudah tahu secara teknis untuk bisa masuk dan keluar dari Mode Fastboot Vivo tersebut, lalu bagaimana cara menggunakan fitur Fastboot di Smartphone Android Vivo tersebut?


Cara menggunakan Fastboot di Vivo


Untuk pembahasan ini memang tidak bisa dijelaskan secara singkat, karena seperti yang sudah kami jelaskan sebelumnya, pada faktanya penggunaan Mode Fastboot di Smartphone Android dan bukan hanya Smartphone Android Vivo saja, itu sangat luas sekali.

Jika, kalian ingin tahu bagaimana cara menggunakan Fastboot Android pada Smartphone Android Vivo tersebut, maka pembahasan tersebut akan dimulai dari beberapa hal dibawah ini :


  1. Tool / Software yang digunakan untuk menjalankan fungsi Fastboot tersebut.
  2. Driver Fastboot untuk melaksanakan perintah atau eksekuasi Command Lines Fastboot Android.
  3. Script / Perintah yang bisa dijalankan di fitur Fastboot Android tersebut.


Maka, dengan 3 hal diatas, maka mustahil untuk kami menjelaskan semua hal tersebut, karena pada dasarnya dipembahasan yang kami bawa kali ini, kami hanya akan menjelaskan bagaimana cara untuk mengakses Mode Fastboot untuk semua Smartphone Android Vivo saja.

Untuk masalah penggunaan dari Mode Fastboot itu sendiri, mungkin kalian akan bisa memahaminya di artikel yang sudah kami jelaskan pada halaman dibawah ini :


Dengan demikian, menggunakan Mode Fastboot di Smartphone Android Vivo itu memang diperlukan sebuah wawasan dan pengetahuan yang cukup, karena mau tidak mau kalian harus mengerti terkait beberapa perintah penting yang ada pada fitur Fastboot tersebut.

Selain itu, pada kondisi nyatanya, kalian juga memerlukan sebuah media pendukung, yaitu adalah Perangkat Komputer Desktop, tanpa alat ini, maka akan mustahil untuk menjalankan fungsi Fastboot Android tersebut.

Namun, pada pembahasan kali ini, hal yang kami angkat kami rasa memang sudah cukup jelas dan bisa dipertanggung jawabkan hasilnya, yaitu terkait Cara Masuk ke Mode Fastboot Vivo dan Cara Keluar dari Mode Fastboot Vivo tersebut.

Untuk masalah selain kedua hal diatas, mungkin kalian perlu mendalami pengetahuan dan wawasan kalian, dari artikel lain yang telah kami rilis sebelumnya.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa tercapai dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot