RILIS ARTIKEL TERBARU :

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Memang tidak bisa disangkal lagi, bahwa pada kenyataannya Samrtphone Android itu adalah sebuah Perangkat Mobile Pintar yang memang sangat populer sekarang ini, fakta tersebut terbukti dengan banyaknya pengguna Smartphone Android aktif yang bisa kita temui sekarang ini.

Baik itu dilingkungan masyarakat, lingkungan kerja hingga lingkungan keluarga, pasti ada-ada saja yang menggunakan Smartphone Android tersebut, lagi-lagi hal tersebut memang tidak terlepas dari fakta bahwa Smartphone Android itu memang bisa diandalkan beragam hal.

Sebut saja, seperti untuk media hiburan, Smartphone Android memang sudah sangat paseh dalam urusan ini, karena dengan Smartphone Android kalian bisa dengan mudah melakukan banyak hal untuk menghibur diri.

Seperti digunakan untuk bermain Games, menonton video baik yang bersifat Streaming ataupun Offline hingga hiburan lain yang bisa mudah kalian nikmati langsung secara Online di Smartphone Android yang kalian miliki tersebut.

Lalu, Smartphone Android juga sangat handal untuk bisa meringankan pekerjaan kalian, karena sejauh ini ada banyak sekali aplikasi Office yang tersedia untuk Smartphone Android tersebut, lalu jika kalian memiliki hobi lain, seperti melukis, menulis atau editing photo maupun video, Smartphone Android juga sangat bisa diandalkan untuk kebutuhan tersebut.

Itulah kenapa, Smartphone Android tersebut memang benar-benar menjadi sebuah Perangkat Multimedia yang sangat terkenal sekarang ini.

Hal hebat lainnya adalah terletak pada jenis OS yang digunakan, yaitu OS Android itu bersifat Open Source, sehingga kalian tidak perlu heran jika melihat perkembangan dari OS Android yang begitu pesat terjadi.

Selain digawangi oleh para Developer Professional dari Google, OS Android itu tumbuh semakin membesar memang sedikit banyaknya dibantu oleh para anggota Komunitas OS Android yang sudah sangat-sangat besar sekali.

Selanjutnya, Smartphone Android itu juga memang sangat menyenangkan untuk digunakan, karena sekarang ini ada ribuan bahkan jutaan Aplikasi Android yang bisa kalian dapatkan secara gratis maupun berbayar di Google Play Store.

Sehingga, para pengguna Smartphone Android tersebut akan selalu betah menggunakan Smartphone Android yang mereka miliki, karena memang tersedia begitu banyak hal menarik didalamnya.

Nah, pada pembahasan kita kali ini, kita akan berfokus kepada beberapa aplikasi Android yang memang dibuat fokus untuk hal tertentu, yang pasti saja memiliki fungsi dan manfaat yang besar untuk penggunaanya.

Karena OS Android merupakan sebuah OS yang cerdas, maka tidak mustahil Aplikasi ini ada, Aplikasi yang kami maksud disini adalah Aplikasi Task Manager.

Lalu, apa gerangan Aplikasi tersebut? dan apa sih fungsinya?


Aplikasi Task Manager


Bagi kalian yang sudah sangat familiar dengan OS Windows pada perangkat Komputer, harusnya tahu dengan yang namanya Tool / Aplikasi Task Manager tersebut.

Biasannya Aplikasi Tast Manager tersebut memang memiliki fungsi yang sangat vital dalam kondisi tertentu, seperti Aplikasi pada OS Windows tersebut Error "Not Responding" atau Kinerja RAM / CPU / HDD / GPU menjadi Full Load, biasanya Aplikasi Task Manager Windows tersebut akan selalu digunakan.

Biasanya untuk mengakses Task Manager di OS Windows kalian hanya perlu menekan kombinasi tombol CTRL + SHIFT + DEL, jika kalian masih sulit untuk menggambarkan bentuk Aplikasi Task Manager tersebut, mungkin gambaran dibawah ini bisa menjawabnya :

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Sudah ingat? kami yakin banyak dari kalian pasti pernah menggunakan Tool satu ini di OS Windows, lalu apa sih gunanya?

Secara umum, fungsi dari Aplikasi Task Manager yang ada di OS Windows tersebut, ialah untuk melakukan Monitoring penggunaan Resource dari Hardware, seperti :


  • CPU
  • RAM
  • HDD
  • GPU


Umumnya, jika PC / Laptop Windows kalian lelet, maka biasanya salah satu dari 4 hal yang sudah kami sebutkan diatas, pasti akan berada pada level 90% keatas atau biasanya fixed berada pada level 100%.

Nah, biasanya kondisi tersebut akan membuat PC / Laptop kalian panas (Overheat), hang (Freeze) atau Restart dengan sendirinya.

Umumnya, kalian bisa mengakhiri penggunaan Resource yang berlebihan tersebut dengan mematikan Aplikasi / Service yang sedang berjalan, sehingga kinerja Hardware yang ada di PC / Laptop kalian akan kembali menjadi stabil.

Itu jika penggunaan Task Manager di OS Windows, lalu bagaimana dengan Aplikasi Task Manager di OS Android? apakah sama saja?


Task Manager Android


Nah, dipembahasan sebelumnya, sudah kami jelaskan apa itu fungsi dari Task Manager yang ada pada OS Windows, lalu bagaimana dengan Aplikasi / Tool Task Manager yang ada untuk Smartphone Android?

Jawabannya sama saja, yaitu bisa digunakan untuk melakukan Monitoring penggunaan Resource pada Hardware dan System, hanya saja karena sifat Aplikasi Task Manager untuk Smartphone Android itu bersifat Mobile.

Maka pastinya, fitur yang ada didalamnya tidak akan selengkap dan sebagus Tool Task Manager yang ada di OS Windows.

Menariknya, ada beberapa Brand Smartphone Android yang menyertakan Tool Task Manager tersebut secara default, tetapi biasanya kemampuannya akan terbatas dan biasanya juga tidak akan bisa digunakan untuk melakukan Monitoring System Hardware secara penuh.

Sejauh ini memang ada banyak sekali Aplikasi Task Manager yang bisa kalian dapatkan langsung dari Google Play Store Android.

Untuk fiturnya pun juga bermacam-macam, ada yang menampilkan analisis yang lengkap dan ada juga yang memiliki fitur untuk melakukan "Force Stop" terhadap aplikasi yang sedang berjalan.


Keuntungan penggunaan Aplikasi Task Manager Android


Tentu saja, kami tidak akan mungkin membuat sebuah artikel jika tidak ada untungnya untuk kalian, disini akan kami tekankan saja dari awal, pada kenyataannya kalian akan mendapatkan banya keuntungan dari penggunaan Aplikasi Task Manager di Smartphone Android yang kalian miliki sekarang ini.

Keuntungan tersebut sudah pasti adalah kalian bisa mengetahui semua Processor yang sedang terjadi baik itu di System OS Android dan juga dari penggunaan Resource terhadap Hardware yang tengah aktif tersebut.

Dengan mengetahui hal tersebut, maka kalian bisa dengan mudah melakukan identifikasi suatu masalah, jika memang nantinya ada permasalahan yang terjadi di Smartphone Android kalian, misalnya seperti kasus Overheating ataupun System Process yang menjadi lelet dari pada biasanya.

Lalu, dengan menggunakan Aplikasi Task Manager, kalian juga bisa dengan mudah melakukan management terhadap Apps Background, artinya aplikasi yang berjalan di System.

Jika, memang dirasa tidak perlu dan tidak membahayakan, maka kalian bisa menutup paksa Aplikasi tersebut, karena mungkin akan berimbas kepada kinerja System dan Hardware di Smartphone Android kalian.

Dengan beberapa alasan diatas, maka sudah cukup rasanya untuk menggambarkan bahwa kenyataannya Aplikasi Task Manager untuk Smartphone Android itu memang memiliki banyak manfaat yang bisa mendatangkan keuntungan berlebih untuk kalian.

Lalu, Aplikasi Task Manager Android mana saja yang terbaik? kami yakin pasti kalian akan kesulitan untuk menemukannya, karena benar saja Aplikasi sejenis Task Manager tersebut memang ada banyak sekali.

Tetapi, kalian tidak perlu khawatir karena disini kami punya beberapa Aplikasi Task Manager Android yang memang bisa kalian andalkan.


4 Aplikasi Task Manager Android terbaik


Perlu kami tegaskan, Aplikasi Task Manager yang kami maksud disini bukanlah Aplikasi Task Manager untuk "Office", melainkan Aplikasi Task Manager untuk melakukan Monitoring System atau Hardware.

Lalu, Aplikasi yang akan kami sebutkan dibawah ini adalah Aplikasi Task Manager yang sebenarnya dan bukan Aplikasi berupa Task Manager yang hanya menjual fitur seperti "Boost Now" atau "Clean Now", pasti kalian tahu apa yang kami maksud disini.

Nah, jika kalian ingin sebuah Aplikasi Task Manager yang memang "Real" fungsinya untuk Smartphone Android dan menariknya beberapa Aplikasi yang kami muat dibawah ini semuanya Gratis bisa kalian dapatkan secara langsung melalui Google Play Store.

Jika kalian berminat, maka ke-4 Aplikasi Task Manager dibawah ini bisa langsung kalian gunakan, berikut adalah beberapa Aplikasi Task Manager yang kami maksud.


3C Task Manager


Ini adalah Aplikasi Task Manager Android pertama yang bisa kalian coba, aplikasi ini memiliki fitur dan fungsi yang cukup powerful.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Karena Aplikasi ini bisa dengan mudah melakukan Load informasi dari semua Aplikasi yang sedang berjalan, baik itu Aplikasi biasa dan Aplikasi System, hebatnya kalian bisa langsung menghentikan Process Aplikasi yang berjalan tersebut dengan satu kali sentuhan saja.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Aplikasi ini juga bisa menampilkan Resource System secara Real Time yang bisa kalian pilih berdasarkan kategorinya.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Jika, kalian berminat, maka kalian bisa langsung mendownload dan menginstall Aplikasi 3C Task Manager tersebut, langsung melalui Google Play Store atau langsung mengunjungi alamat URL Link yang sudah kami sediakan dibawah ini :



Activity Monitor: Task Manager


Selanjutnya, jika kalian ingin menggunakan Aplikasi Task Manager dengan informasi yang lebih detail serta lengkap dengan Grafik Real Time-nya, maka aplikasi ini adalah jawabannya.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Dengan menggunakan Aplikasi ini, maka kalian bisa dengan mudah melakukan Monitoring Process yang terjadi di Smartphone Android kalian.

Umumnya dengan menggunakan Aplikasi ini maka kalian bisa melakukan Monitoring secara langsung berserta dengan Grafiknya pada penggunaan Resource CPU, RAM, Network dan Battery, tentu saja kalian akan mendapatkan informasi yang lengkap, seperti informasi Temperature Battery hingga Load dari CPU secara Real Time.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Lalu, kalian pun bisa dengan mudah melakukan Monitoring terhadap semua Aplikasi yang berjalan dan kalian juga bisa menemukan informasi yang lebih detail terkait Monitoring pada Segmen Processor yang tentu saja tidak bisa kalian dapatkan dari Aplikasi yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android
Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Berminat menggunakan Aplikasi ini? maka silahkan langsung saja Install dari Google Play Store atau kalian bisa langsung mengunjungi alamat URL dibawah ini :



Simple System Monitor


Kalau boleh jujur, maka Aplikasi Simple System Monitor ini adalah yang paling kami sukai dengan alasan karena penyajian Informasi yang sangat lengkap detail dan sangat atraktif tentunya.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Dengan menggunakan Aplikasi ini, maka kalian akan mendapatkasn sebuah Aplikasi Monitoring System yang Professional, karena Aplikasi ini bisa menyajikan Informasi seperti CPU Frequency, RAM Usage, Disk Activity, Network, Battery Temperature.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android
Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android
Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android
Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Lalu, fitur yang paling kami sukai adalah Thermal Zones, karena disini kalian akan bisa melihat Temperature dari tiap masing-masing Komponen yang ada di Motherboard.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Menariknya, kalian pun juga akan menemukan fitur lain seperti Apps Uninstaller dan Clear Cache jika menggunakan Aplikasi satu ini, maka dari itu sekali lagi kami sangat menyukai Aplikasi Task Manager satu ini.

Tertarik menggunkannya? silahkan cari langsung di Google Play Store atau bisa langsung kunjungi URL Link dibawah ini :



Task Manager: monitor CPU, RAM, and battery


Ini adalah Aplikasi Task Manager untuk System Monitoring terakhir yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian, secara fitur maka Aplikasi ini hampir mirip dengan Aplikasi yang sudah kami sebutkan diatas.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Hanya saja, disini kalian akan mendapatkan Desain UI yang lebih menarik dan lebih Modern, karena Aplikasi ini tampil dengan menu berbentuka "Tile".

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Selanjutnya untuk fiturnya sama seperti pada Aplikasi diatas, tetapi ada satu fitur yang memang benar-benar menarik dari Aplikasi Task Manager: monitor CPU, RAM, and battery tersebut, yaitu adalah kalian bisa melakukan Monitoring terhadap penggunaan daya baterai pada jenis-jenis Sensor yang aktif.

Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android
Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android
Task Manager Android, Aplikasi Task Manager Android terbaik, Aplikasi Monitoring Android, Aplikasi System Monitoring terbaik, Cara Monitor Usage Android, Cara melihat statistik hardware Android, Cara melihat grafik kinerja Android, Cara melihat analisis performa Android

Tentu saja, fitur ini akan sangat bermanfaat untuk menampikan informasi terkait penggunaan daya baterai yang biasanya hanya difokuskan kepada Aplikasi Android yang berjalan saja, dengan adanya fitur ini, maka kalian bisa tahu, bahwa pada kenyataannya Sensor yang ada pada Smartphone Android kalian.

Kenyataannya juga akan menggunakan daya baterai yang tidak sedikit, tertarik menggunakan Aplikasi ini? silahkan langsung saja kunjungi alamat URL dibawah ini dan langsung saja lakukan Download dan Install di Smarrtphone Android kalian.



Nah, dengan demikian selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, sebenarnya Aplikasi sejenis Task Manager ini memang dianggap sepele untuk sebagian orang.

Tetapi, kenyataannya Aplikasi sejenis ini akan menjadi sangat penting dalam kondisi tertentu, karena kalian harus tahu, kenapa Baterai Smartphone Android kalian bisa cepat habis atau Smartphone Android kalian tiba-tiba menjadi Overheat, untuk jawabannya maka kalian bisa cari tahu dengan 4 Aplikasi yang sudah kami bagikan diatas.

Memang tidak menjadi suatu keharusan untuk menggunakan Aplikasi Task Manager tersebut untuk Smartphone Android yang kalian gunakan, karena biasanya Smartphone Android akan baik-baik saja, meski tidak menggunakan Aplikasi Task Manager tersebut, karena memang sifatnya yang tidak terkait dengan System.

Namun, jika kalian ingin tahu terkait semua Processor baik itu secara Hardware maupun Software yang sedang berlangsung di System OS Android, maka penggunaan Aplikasi Task Manager menjadi wajib untuk kalian.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semua hal yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot