RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome

Google Chrome memang telah menjadi salah satu Aplikasi Browser untuk menjelajahi dunia maya terbaik yang ada sekarang ini, terbukti dari jumlah penggunanya yang sangat dominan di Perangkat Komputer Desktop dan juga Mobile, seperti Smartphone Android.

Memang tidak bisa disangkal, bahwa pada kenyataannya Google Chrome itu adalah sebuah Aplikasi Browser yang memang mudah untuk digunakan dan bisa dipahami siapa saja, karena navigasinya yang mudah.

Selanjutnya, untuk performanya juga tidak usah diragukan lagi, karena Google Chrome itu memang sangat handal, meski digunakan pada sebuah Perangkat Pintar yang memiliki spesifikasi rendah, seperti jumlah RAM yang kecil.

Untuk urusan Teknologi, Keamanan dan Privasi pun, Google Chrome bisa menjamin hal tersebut, dan mau tidak mau kita harus percaya dengan hal ini, karena memang sudah terbukti.

Selain itu orang dibalik Google Chrome ini juga sudah jelas, yaitu adalah Perusahaan Internet terbesar didunia itu sendiri, yaitu adalah Google, sehingga semua hal terkait, keamanan atau privasi data, tidak usah dipertanyakan lagi.

Menariknya, secara berkala pihak Google selalu memberikan sebuah Update kepada Aplikasi Browser satu ini, sehingga Aplikasi Browser ini mampu untuk memenuhi semua kebutuhan dari penggunannya.

Baik untuk para pengguna biasa ataupun para Webmaster yang memang malang melintang mencari penghasilan melalui Internet, seperti para Blogger.

Dengan adanya dukungan teknologi dan fitur terbaru dari Google Chrome, maka mereka akan mendapatkan keuntungan lebih, seperti peningkatan pendapatan atau peningkatan kunjungan dari konten yang telah mereka buat.

Fitur seperti ini memang telah lama ada di Google Chrome dan dinamakan dengan nama Push Notifications, dengan adanya fitur ini, maka Google Chrome akan menampilkan konten dari situs terkait, jika ada update konten baru yang sebelumnya kalian sudah berlangganan Notifikasi ke situs terkait.

Secara umum fitur ini memang sangat bermanfaat, selain kalian bisa mendapatkan informasi terbaru dari Blog atau Situs yang kalian sukai, dengan adanya hal ini, para Content Creator juga akan lebih bersemangat untuk membuat konten yang lebih baik, karena mereka akan mendapatkan tambahan kunjungan dan pendapatan dari hal ini.

Namun, sayangnya fitur Push Notification pada Google Chrome ini malah banyak disalah gunakan, untuk tujuan SPAM yang tentu saja akan sangat merugikan bagi kalian.

Nah, hal inilah yang akan kita bahas kali ini, yaitu terkait masalah Notifikasi di Google Chrome yang terus muncul dan terkesan sangat mengganggu.

Tetapi, apakah kalian sudah paham terkait apa sih fitur Push Notification pada Google Chrome Android tersebut?


Layanan Push Notification Google Chrome Android


Sebenarnya sudah kami singgung sedikit terkait hal ini pada intro yang telah kami sampaikan diatas, tetapi disini kami hanya akan memperjelasnya saja lagi, kenapa bisa Google Chrome tersebut menampilkan Notifikasi yang kebanyakan adalah SPAM dan terkesan nol materi dan informasi.

Push Notification adalah sebuah layanan baru yang telah hadir akhir-akhir ini, cara kerjanya sama seperti fitur Subcribe yang ada di Youtube.

Sehingga, setiap konten baru yang ingin dipromosikan oleh para webmaster atau pemilik situs terkait, maka nantinya akan muncul di notifikasi Smartphone Android kalian, sebenarnya fitur ini akan sangat bermanfaatn dan berdampak positif, jika tidak disalah gunakan.

Karena, pembaca setia situs kalian tidak akan kesulitan lagi untuk mencari konten baru dan kalian sebagai Webmaster juga akan mendapatkan keuntungan kunjungan secara instant, itu jika dilakukan sesuai dengan standard Push Notification yang sebenarnya.

Lalu, pada kenyataannya bukan hanya Google Chrome saja yang memiliki fitur ini, melainkan hampir semua Aplikasi Browser modern zaman sekarang sudah memiliki fitur serupa.

Juga, fitur Push Notification ini tidak hanya hadir di Google Chrome Android saja, melainkan untuk versi Google Chrome Desktop juga telah tersedia, sehingga sebenarnya layanan Push Notification Google Chrome ini memang sudah tersedia untuk semua jenis Platform OS.

Seperti yang telah kami singgung sebelumnya, pada kenyataannya layanan Push Notification pada Google Chrome ini malah banyak disalah gunakan, untuk kepentingan individual saja, sehingga banyak sekali konten yang isinya cuma iklan dan sampah yang muncul, tentu saja hal ini akan sangat merugikan dari segi pengguna.


Notifikasi SPAM yang terus muncul


Inilah yang jadi masalahnya, yaitu kebanyakan isi Push Notification yang muncul di Google Chrome itu isinya hanya SPAM, teknologi layanan yang harusnya bermanfaat, kini sudah diubah fungsinya menjadi salah satu fitur yang sangat menyebalkan.

Hal ini terjadi, karena kemampuan Push Notification sudah diubah oleh para Ad Network dan dijadikan sebuah alat untuk mendatangkan keuntungan extra, meski demikian tidak semua situs melakukan hal ini dan hanya beberapa saja.

Biasanya, Push Notification SPAM yang muncul di Google Chrome Android itu judulnya memang menarik, tetapi setelah di Klik, maka kalian akan dipindahkan ke sebuah situs antah berantah yang isinya cuma SPAM dan penipuan.

Seperti SPIN for Winning Somethings atau semacamnya, yang lebih menyebalkannya lagi adalah Notifikasi ini muncul secara terus menerus dengan interval yang sangat cepat, meski isi notifikasi Google Chrome Android terus kalian bersihkan.

Pada kenyataanya satu jam kemudian, Notififasi Google Chrome Android tersebut akan muncul lagi dengan jumlah yang tidak sedikit, selain kalian akan terganggu, kondisi ini tentu juga akan memberikan dampak buruk bagi Smartphone Android kalian.

Apa saja dampak buruknya?


Dampak negatif Push Notification Google Chrome Android yang terus muncul


Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, isi Notifikasi di Aplikasi Browser Google Chrome Android itu kebanyakannya memang SPAM dan hanya mengganggu saja, meski demikian tidak semuanya seperti itu.

Kami disini sangat mengapresiasi para Webmaster yang menggunakan Push Notifikasi ini secara benar dan sesuai standard, kami tidak ada masalah dengan hal itu.

Tetapi, bagi mereka yang menggunakan Push Notification dengan tujuan untuk memperkaya diri dengan kondisi yang terbilang "Brutal" dan tidak memikirkan kenyamanan penggunannya, tentu saja kami tidak akan pernah setuju dengan hal ini.

Karena dengan teknik semacam ini, yang terasa seperti diterror oleh Notifikasi Google Chrome yang terus muncul, tentu hal ini akan merugikan kalian, selain kalian akan terganggu, kinerja Smartphone Android kalian juga akan menurun, apa alasannya?


RAM Penuh


Sebenarnya masalah ini tidak akan berarti untuk kalian pengguna Smartphone Android dengan RAM 6GB atau 8GB, tetapi jika kalian memiliki RAM dengan kapasitas 2GB atau 3GB, maka Push Notifikasi Google Chrome ini akan menjadi masalah serius untuk kalian.

Karena dengan munculnya masalah ini, maka kinerja Smartphone Android kalian akan kian melamban, karena System dan Resource akan selalu tertuju kepada aplikasi Google Chrome setiap saatnya.

Meski kalian sudah membersihkan isi notifikasi dan menutup aplikasi Google Chrome, tetap saja hal ini tidak akan berdampak besar, karena Aplikasi Google Chrome akan aktif di App Background jika ada Notifikasi yang muncul.

Dampak dari kondisi RAM yang menjadi penuh ini memang sangat variatif, salah satu hal yang paling menyebalkan dari hal ini, ialah Smartphone Android kalian akan menjadi Freeze / Hang dan bisa jadi Reboot seketika.


Mengganggu saat sedang menikmati hiburan


Bayangkan saja, ketika kalian sedang bermain sebuah Games Competitive atau sedang menikmati hiburan seperti Streaming Video, dengan adanya kasus Notifikasi Google Chrome yang terus muncul, tentu saja hal ini akan sangat mengganggu kenyamanan kalian.

Apalagi jika ditambah dengan kondisi RAM yang sudah penuh, tentu saja hal ini akan sangat menyebalkan jika terjadi, karena bisa jadi Smartphone Android kalian akan mengalami Force Close, Random Reboot dan bahkan yang terparahnya adalah Smartphone Android kalian akan menjadi Overheat dengan sendirinya.


Otomatis mendownload aplikasi


Ini juga hal yang paling menyebalkan dari sebuah layanan Push Notification, karena biasanya isi Push Notification Google Chrome Android yang kalian tekan itu, hanya akan berujung kepada mendownload sebuah Aplikasi Android yang pada faktanya tidak penting sama sekali.

Lalu, beberapa jenis Push Notifikasi yang muncul itu akan langsung mendownload aplikasi tertentu tanpa kalian mau.

Bayangkan saja, jika kalian memiliki sebuah Smartphone Android dengan spesifikasi kentang, yaitu Size Internal Memory yang sedikit, dengan adanya hal ini, maka sudah jelas Storage penyimpanan di Smartphone Android kalian akan menjadi habis dengan sendirinya.


Music yang tiba-tiba terdengar


Dari semua hal yang sudah kami gambarkan diatas, mungkin hal inilah yang menurut kami paling menyebalkan, apa alasannya?

Biasanya isi dari Notifikasi SPAM Google Chrome itu, jika kita tekan maka kita akan dibawa kesebuah Website yang secara langsung memutar sebuah Music atau Suara tertentu.

Bayangkan saja, jika kondisi ini kalian temukan saat tengah malam dengan keadaan rekan atau keluarga kalian sudah tertidur, lalu Volume di Smartphone Android kalian sedang tersetting maksimal, apa yang terjadi?

Ya! 1 RT akan terbangung dari kejadian ini, hal ini pernah kami alami dan tentu saja ini adalah hal yang membuat kami memutuskan untuk tidak menggunakan layanan Push Notification Google Chrome Android lagi hingga sekarang.

Lalu, bagaimana cara mengehentikan Push Notifcation Google Chrome yang terus muncul?


Cara menghentikan Notifikasi Google Chrome yang bermunculan


Sebenarnya, cara termudah untuk mengatasi masalah ini ialah dengan memblokir Notifikasi dari Google Chrome yang bisa kalian setting dari System OS yang kalian gunakan sekarang ini.

Tetapi, kami disini tidak akan menjelaskan cara tersebut, karena seperti yang kalian ketahui, Smartphone Android itu ada banyak sekali macam dan jenisnya sekarang ini.

Maka dengan kondisi tersebut, ada banyak sekali juga ROM Android yang memiliki navigasi dan fitur yang berbeda-beda, sehingga jelas saja kami tidak akan bisa menjangkau semua hal tersebut, jika membuatkan Tutorial terkait cara Block Notifikasi langsung dari System OS Android terkait.

Nah, hal yang akan kami sampaikan dibawah ini adalah cara Universal untuk mengatasi Notifikasi Google Chrome Android yang terus muncul tersebut, caranya ialah dengan melakukan beberapa Settingan pada Aplikasi Google Chrome terkait saja.

Selanjutnya, disini kami menggunakan Aplikasi Google Chrome Android paling terbaru yang telah tersedia pada Aplikasi Google Play Store, sehingga jika kalian menggunakan Aplikasi Google Chrome lawas.

Mungkin, Screenshot yang kami tampilkan tidak akan sama seperti dengan Aplikasi Google Chrome Android yang sedang kalian gunakan seakrang ini, tetapi untuk cara kerja dan penggunaan fiturnya tetap sama saja, mungkin hanya Actionnya saja yang berbeda.

Disini, kami punya 3 buah cara untuk mengatasi Notifikasi Google Chrome yang terus muncul tersebut dengan sangat mudah, kalian hanya perlu menggunakan Aplikasi Google Chrome Android yang sudah terinstall di Smartphone Android yang kalian gunakan sekarang.

Tanpa perlu menggunakan Aplikasi lain ataupun melakukan Settingan pada System OS Android terkait, bagaiman caranya?


Matikan Semua Notifikasi Google Chrome


Cara ini akan mematikan semua Notifikasi yang muncul dari Google Chrome Android, sehingga setelahnya mau itu Notifikasi penting atau apapun, tidak akan muncul lagi di Statusbar Smartphone Android kalian, caranya adalah sebagai berikut :


  1. Buka menu Settings Google Chrome Andoid.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Lalu, akses Menu Notifications.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Silahkan matikan Toogle Notifikasi ini:
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Sehingga muncul seperti ini:
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Setelahnya, kalian tidak akan mendapati Notifikasi Google Chrome Android apapun lagi.
  2. Done!



Matikan Notifikasi ditingkat Situs


Nah, berbeda dari cara pertama yang sudah kami sebutkan diatas, cara ini tidak akan mematikan semua fungsi Notifikasi dari Google Chome Android tersebut, tetapi hanya akan mematikan Notifikasi yang dikirimkan oleh Situs terkait saja.

Untuk notifikasi seperti pemberitahuan Download ataupun Update Software, tetap akan muncul, namun hal ini tentu saja tidak akan mengganggu, tidak seperti halnya Push Notification yang isinya cuma SPAM.

Berikut adalah cara kerjanya :


  1. Buka menu Settings Google Chrome Andoid.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Lalu, akses Menu Notifications.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Sorot pada bagian menu Sites, dan Disable Toogle Notificationnya.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Sehingga muncul seperti ini:
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Setelahnya, semua jenis Notifikasi yang datang dari situs website semuanya tidak akan muncul lagi.
  2. Done!



Matikan / Hapus langganan Notifikasi dari Situs tertentu


Cara ini adalah cara paling ideal untuk kalian lakukan, karena dengan melakukan cara ini, kalian bisa dengan mudah menghapus Situs yang mengirimkan Push Notification yang mengganggu dan membiarkan Notifikasi Situs yang kalian percayai tetap muncul.

Caranya adalah sebagai berikut :


  1. Buka menu Settings Google Chrome Andoid.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Lalu, akses Menu Notifications.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Sorot pada bagian menu Sites, dan hilangkan Centang pada situs yang kalian anggap hanya berisi SPAM.
  2. Sehingga muncul seperti ini:
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Kalian juga bisa menghapus Langganan Notifikasi dari Situs terkait dengan masuk ke Menu Advanced >> Aditional Settings in the App.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Lalu, tekan salah satu situs yang ingin kalian hapus.
  2. Setelahnya, tekan Opsi Clear & Reset.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Maka, situs yang biasanya mengirimkan Notifikasi SPAM akan hilang dari Google Chrome Android dan hanya menyisakan situs yang kalian percayai saja lagi.
Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome
  1. Done!


Nah, dengan demikian, itulah 3 Cara yang bisa kalian lakukan untuk menghentikan Notifikasi Google Chrome Android yang terus bermunculan dan terkesan sangat mengganggu tersebut.

Tetapi, tahukah kalian cara menghindari agar kalian tidak berlangganan Notifikasi ke suatu sitsu tertentu? jika belum tahu silahkan ikuti pembahasan dibawah ini.


Cara menghindari Notifikasi Google Chrome Android agar tidak muncul


Sebenarnya, Notifikasi yang mengganggu yang terus-terusan muncul di Aplikasi Google Chrome Android yang kalian gunakan sekarang, itu sebenarnya muncul dikarenakan oleh ulah kalian sendiri.

Kenapa begitu? ya! karena kalian telah mengijinkan situs yang kalian kunjungi tersebut untuk mengirimkan Notifikasi ke Smartphone Android yang kalian miliki.

Maka dari itu, untuk menghindari masalah ini sebenarnya cukup mudah saja, jika kalian mendapati pesan Pop Up yang muncul seperti ini dari suatu situs tertentu, maka kalian hanya perlu memilih opsi Block saja.

Cara mengatasi Notofikasi Google Chrome Android yang terus muncul, Notifkasi Chrome Android yang muncul terus, atasi Notifikasi Chrome Android, Menghilangkan Notifkasi Google Chrome Android, menghapus semua Notifkasi Google Chrome Android, menghilangkan Notifkasi SPAM Google Chrome Android, Menghilangkan Iklan Google Chrome Android, Fitur untuk menyembunyikan Notifikasi Google Chrome

Jika, kalian memilih Allow (Membolehkan) artinya setelah ini akan ada banyak Notifikasi Google Chrome Android yang akan muncul.

Bagaimana? mudah bukan cara untuk menghindari masalah ini? ya itu jika kalian tahu, jika kalian tidak tahu dan sekarang sudah tahu, maka kalian jangan sampai terjerums lagi.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita kali ini, kami harapkan semoga artikel ini bisa membantu kalian untuk mengatasi masalah Notifikasi Google Chrome yang sangat mengganggu tersebut.

Sekali lagi, kami tidak menyalahkan adanya layanan atau fitur Push Notification Google Android Chrome tersebut, malahan kami akan sangat senang dengan adanya fitur ini, karena dari segi penggunaanya akan memberikan banyak manfaat Positif, jika dilakukan dengan benar tentunya.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, apa yang kalian lakukan akan berbuah seperti yang kalian harapkan dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot