7/28/2020

Download APK Unlock Bootloader Asus Zenfone dan ROG Phone (Semua Tipe) versi Terbaru

Unlock Bootloader App Asus Zenfone & Asus ROG Phone, APK Unlock Bootloader Asus Zenfone dan ROG Phone, Download APK UBL Asus Zenfone dan ROG Phone, Download Unlock Tool Asus Zenfone dan ROG Phone, APK Unlock TOOL Asus Android, Download APK UBL Asus

Smartphone memang sudah menjadi sebuah alat elektronik yang selalu ada menemani keseharian banyak orang modern sekarang ini, memang faktanya dengan menggunakan Smartphone, maka kita bisa dengan mudah melakukan beragam hal dengan cepat dan murah.

Salah satunya ialah untuk menikmati sebuah hiburan, dengan adanya Smartphone dengan segala kemampuannya yang sangat mutakhir, maka kalian bisa dengan bebas untuk menikmati beragam hiburan yang sebelumnya mahal.

Seperti menonton sebuah Video dan bermain Games, cukup hanya dengan bermodalkan sebuah Smartphone, maka kalian sudah bisa menikmati hal yang sudah kami sebutkan dengan biaya yang sangat minim, bahkan gratis.

Apalagi dengan adanya Internet, maka cukup bermodalkan Smartphone saja dengan biaya Paket Data atau Kouta Internet yang murah, maka kalian sudah bisa menikmati beragam macam hiburan dengan cepat dan mudah.

Sejatinya, memang ada beberapa jenis Smartphone yang ada dizaman sekarang ini, klasifikasi penyebutkan Smartphone tersebut mudahnya dibedakan dari penggunaan OS atau Sistem Operasi yang digunakan.

Maka, sekarang ini dapat kita ketahui hanya ada 2 buah Smartphone yang paling populer penggunaannya, yaitu adalah Smartphone Apple (iPhone) dan juga Smartphone Android.

Pada faktanya kedua buah jenis Smartphone ini memang merajai pasar Smartphone secara Global dan tentunya kedua buah jenis Smartphone ini juga telah eksis dalam kurun waktu yang lama, sehingga kredibilitasnya tidak perlu diragukan lagi.

Nah, pada kesempatan kali ini, kami tidak akan berbicara banyak terkait permasalahan yang ada pada Smartphone iPhone tersebut, melainkan dikhususkan untuk pembahasan pada aspek penggunaan Smartphone Android saja.

Perlu kalian ketahui, meski sebutannya adalah Smartphone Android, tetapi kenyataannya Smartphone Android itu hanya menggambarkan penyebutan pada Smartphone yang menggunakan OS Android saja, namun untuk Brandnya jelas berbeda, tidak seperti Smartphone Apple yang pasti merujuk ke Smartphone iPhone.

Pada Smartphone Android itu sangat berbeda, karena kenyataannya memang ada banyak sekali Brand atau Merk Smartphone Android yang ada sekarang ini, jika kita hitung mungkin ada puluhan Brand Smartphone Android yang ada dipasaran sekarang ini.

Meski sama-sama menggunakan OS Android sebagai basis utama Systemnya, faktanya setiap Brand Smartphone Android itu memiliki perbedaan dan keunikannya tersendiri, karena memang inilah nilai jualnya.

Maka, hal inilah yang menjadi salah satu alasan, kenapa Smartphone Android itu bisa menjadi sangat populer seperti sekarang ini dengan perkembangannya yang begitu cepat.

Alasannya sederhana saja, karena sejatinya ada beragam kemajuan teknologi Inovasi yang selalu dikembangkan oleh beberapa Brand Smartphone Android tertentu, sehingga inilah yang mendorong percepatan evolusi teknologi pada Smartphone Android, sehingga bisa menjadi sehebat sekarang ini.

Seperti yang sudah kami sebutkan diatas, kenyataannya ada banyak Brand teknologi yang ikut andil bagian dalam pasar Smartphone Android tersebut, salah satunya adalah Brand Teknologi yang bernama Asus.


Asus Android Smartphone


Nah, Asus sendiri adalah sebuah Brand yang pastinya tidak asing lagi untuk kita, karena Brand dari Asus ini sejatinya besar pada sektor untuk Perangkat Komputer Desktop, seperti aksesories PC, Laptop dan peralatan untuk Gaming.

Tetapi, kenyataannya mereka juga telah terjun ke sektor Smartphone Android sejak beberapa tahun yang lalu dan bisa kita katakan, mereka bisa konsisten dan terbilang cukup berhasil mempertahankan pangsa pasar mereka.

Sehingga, Smartphone Android dari Asus tersebut masih tetap bisa eksis sampai sekarang ini dan masih tetap bisa disukai oleh banyak orang dari seluruh dunia.

Smartphone Android dari Asus ini biasanya dikenal dengan nama Asus Zenfone dan lini seri terbaru adalah ROG Phone yang khusus dibuat untuk para Advanced Gamers, meski ada juga versi Tablet Android yang sayangnya kurang populer penggunaanya.

Jika kita berbicara terkait keunikan, tentu saja Smartphone Android dari Asus memliki keunikannya tersendiri yang datang dari beragam aspek, seperti : 

  1. Desain Smartphone yang digunakan.
  2. Kustomisasi OS.
  3. Inovasi Teknologi.
  4. Support yang diberikan oleh pihak Developer.

Jika, kita melihat ke-4 hal diatas, maka bisa kita katakan Brand Asus adalah salah satu yang terbaik, karena memang memiliki nilai tambahnya tersendiri.

Nilai tambah yang begitu terasa positif ketika sedang menggunakan Produk Smartphone Android dari Asus ialah datang dari Support yang diberikan.

Sama seperti Support yang mereka berikan untuk Produk alat Komputer seperti Laptop dan Perangkat Gaming lainnya, Support untuk Produk Smartphone Android dari Asus juga sama baiknya.

Karena memang mereka secara resmi menyediakan beragam resource penting secara cuma-cuma yang tentu saja bisa digunakan oleh semua user Smartphone Android dari Asus kapan saja mereka mau.

Beberapa Support yang mereka berikan secara resmi untuk para pengguna Produk Asus Android Smartphone adalah sebagai berikut :

  1. Ketersediaan Offline Firmware yang uptodate.
  2. Source Code Kernel resmi untuk kepentingan pengembang pihak ke-3.
  3. Utilities atau Aplikasi penting untuk mendukung penggunaan yang lebih luas dan flexible.

Nah, dari ke-3 hal tersebut ialah hal yang menjadi nilai tambah tersendiri untuk Brand Smartphone Android dari Asus, karena seperti yang kita ketahui, tidak banyak Brand Smartphone Android lain yang bisa memberikan Support sebanyak yang pihak Asus lakukan.

Salah satu yang paling menarik terkait Support tersebut ialah kalian akan didukung secara resmi jika ingin melakukan Unlock Bootloader.

Karena pihak Asus memang secara resmi membebaskan penggunanya untuk bisa melalukan Unlock Bootloader dengan mudah dengan menggunakan Tool UBL yang sudah mereka distribusikan secara resmi ke semua Produk Smartphone Android yang telah mereka jual.

Lalu, apa sih Unlock Bootloader tersebut? dan apa pentingnya?


Keuntungan Unlock Bootloader di Asus Zenfone dan ROG Phone


Nah, bagi kalian pengguna Smartphone Android yang masih awam, mungkin masih akan banyak bertanya-tanya terkait maksud dari Unlock Bootloader tersebut.

Sebelum kita masuk kedalam pembahasan utama kita, maka akan kami jelaskan sedikit terkait gambaran mudah untuk menggambarkan keuntungan dari kondisi Unlock Bootloader yang akan kalian lakukan pada semua jenis Smartphone Android dari Asus.

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah sejatinya semua Smartphone Android dari Asus itu dijual kepasaran dengan kondisi Locked Bootloader, sehingga untuk melakukan Unlock Bootloader tersebut kalian memerlukan sebuah Tool khusus.

Kabar baiknya seperti yang sudah kami jelaskan diatas, kalian akan di Support secara resmi oleh pihak Asus jika ingin melakukan Unlock Bootloader tersebut.

Lalu, apa sih Unlock Bootloader tersebut?

  1. Unlock Bootloader adalah sebuah cara untuk membuka potensi penuh dari penggunaan suatu Smartphone Android, artinya dengan melakukan Unlock Bootloader, maka kalian tidak akan terikat dengan Konfigurasi Standard dari Vendor atau OEM lagi.

Karena, jika sudah melakukan Unlock Bootloader, maka kalian bisa dengan mudah melakukan beragam penyesuian Konfigurasi secara Custom pada System OS Android yang digunakan.

Seperti mengubah suatu Value dan Parameter tertentu yang terkait kepada Performa, Fitur hingga User Interface System, yang pada kenyataanya semua hal tersebut hanya bisa kalian lakukan ketika sudah melakukan Unlock Bootloader tersebut.

Lebih detail lagi, memang ada begitu banyak potensi dan keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika sudah melakukan Unlock Bootloader di Smartphone Android Asus tersebut, beberapa hal yang akan kalian dapatkan adalah sebagai berikut :

  1. Kalian bisa melakukan ROOT.
  2. Bisa menggunakan Custom ROM.
  3. Bisa menggunakan Custom Recovery seperti TWRP dan sejenisnya.
  4. Bisa menggunakan Custom Kernel.
  5. Bisa menggunakan Mode dan Perintah Fastboot secara penuh.
  6. Dapat digunakan untuk metode Flashing yang lebih Advanced.
  7. Bisa dengan bebas mengubah Konfigurasi Default pada sektor System utama OS.
  8. Bisa menerapkan beragam Tweak System untuk meningkatkan Performa Hardware, seperti melakukan Overclock.
  9. Bisa dimanfaatkan untuk melakukan beragam Mod untuk beragam kepentingan.
  10. dll.

Hal yang kami sebutkan diatas itu hanya sebagian keuntungan umum yang bisa kalian dapatkan ketika sudah melakukan Unlock Bootloader tersebut, selain itu masih ada banyak keuntungan lain yang bisa kalian dapatkan yang mungkin tidak dapat kami sebutkan satu persatu.

Intinya, jika kalian melakukan Unlock Bootloader tersebut, maka penggunaan dari sebuah Smartphone Android itu tidak menjadi terbatas atau kaku, melainkan bisa menjadi lebih flexible dan lebih menyenangkan.

Lalu, bagaimana Mekanisme melakukan Unlock Bootloader pada Smartphone Android Asus tersebut?


Cara Unlock Bootloader (Official) Asus Zenfone dan ROG Phone


Nah, pada mekanisme Unlock Bootloader tersebut, kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah saja, agar Smartphone Android Asus Zenfone atau ROG Phone kalian bisa mendapatkan status Unlock Bootloader tersebut.

Perlu kami ingatkan sekali lagi, cara yang kami maksud disini adalah cara Unlock Bootloader resmi yang di Support langsung oleh pihak Asus.

Sehingga, syarat yang diperlukan hanya 3 hal dibawah ini saja :

  1. Smartphone Android Asus Zenfone atau ROG Phone (Semua Tipe).
  2. Koneksi Internet.
  3. Aplikasi Unlock Bootloader khusus dan resmi.

Lalu, terkait mekanisme atau cara kerjanya, kalian hanya memerlukan 3 hal diatas saja, yaitu pastikan Smartphone Android Asus atau ROG Phone kalian memiliki kapasitas baterai yang cukup, rekomendasi dari kami adalah dengan persentase minimal 50%.

Pastikan Koneksi Internet ada tersedia dan kalian harus memasangkan Aplikasi Unlock Bootloader khusus resmi buatan dari pihak Asus tersebut, ke Smartphone Android Asus Zenfone atau ROG Phone yang ingin kalian Unlock Bootloader.

Sehingga, pada mekanismenya semua bisa dikerjakan langsung di Smartphone Android Asus Zenfone atau ROG Phone dan tidak perlu membutuhkan media lain, seperti Perangkat Komputer.

Pertanyaannya adalah bagaimana cara mendapatkan Aplikasi Unlock Bootloader resmi tersebut? yang memang menjadi syarat utama pada pembahasan kali ini? Tenang saja, disini kami sudah menyediakannya.


Download Unlock Bootloader Tool Asus Zenfone & ROG Phone (All Type)


Perlu kalian ketahui dulu sebelumnya, Aplikasi Unlock Bootloader Asus Zenfone dan ROG Phone ini memang tersedia berbeda-beda untuk masing-masing seri Asus Zenfone dan ROG Phone.

Sehingga, pastikan kalian tidak salah seri, ketika menggunakan APK Unlock Bootloader Asus Android tersebut, karena jika salah, maka proses Unlock Bootloader tentu tidak akan bisa berlangsung dengan semestinya.

Disini kami telah menyediakan APK Unlock Bootloader tersebut untuk semua seri Asus Zenfone dan ROG Phone, kalian hanya perlu memilih dan menyesuaikan sesuai dengan Seri Asus Zenfone atau ROG Phone yang kalian miliki.

Lalu, ada 2 hal penting lain yang harus kalian perhatikan, sebelum kalian mendownload Unlock Bootloader Asus Android dibawah ini, yaitu adalah sebagai berikut :

  1. Sesuaikan APK Unlock Bootloader Tool dengan nomor seri Smartphone Asus Zenfone atau ROG Phone yang kalian miliki, karena biasanya dalam satu lini seri mungkin ada beberapa nomor identitas seri yang berbeda-beda, pastikan kalian tidak salah pilih.
  1. Sesuaikan dengan versi OS Android yang digunakan, karena ada beberapa APK Unlock Bootloader Asus dibawah ini yang memang secara khusus dibuat untuk versi Android tertentu, sekali lagi pastikan jangan salah pilih.

Selain itu, kalian tidak perlu khawatir, karena semua File APK Unlock Bootloader Asus Zenfone dan ROG Phone dibawah ini kami letakan langsung di Google Drive, sehingga kalian bisa mendownloadnya secara cepat dan mudah tanpa berbelit-belit.

Berikut adalah Unlock Bootloader Tool Asus Zenfone dan ROG Phone (Semua Seri) yang bisa langsung kalian Download, silahkan pilih sesuai dengan jenis Smartphone Android Asus Zenfone atau ROG Phone yang kalian gunakan sekarang :


Password : dadroidrd.com

Jika sudah didownload, lalu bagaimana cara menggunakannya? berikut adalah gambaran penggunaan dari Unlock Bootloader Tool Asus Zenfone dan ROG Phone tersebut.


Cara menggunakan APK Unlock Bootloader Asus Zenfone dan ROG Phone


  1. Pastikan APK Unlock Bootloader Tool yang kalian Download sudah sesuai dengan seri dan tipe dari Asus Zenfone dan ROG Phone yang kalian gunakan.
  2. Selanjutnya, silahkan Extract File tersebut dengan menggunakan Sandi atau Password yang sudah kami sertakan diatas.
  3. Jika sudah, silahkan langsung saja Install APK Unlock Bootloader Tool tersebut.
  4. Pastikan kalian mencentang opsi Sumber tidak dikenal atau Unknown Sources, ketika akan menginstall APK Unlock Bootloader tersebut, karena jika tidak, maka proses Installasi APK akan gagal.
  5. Jika sudah terinstall, silahkan buka Aplikasi Unlock Bootloader Tool tersebut.
  6. Ikuti semua perintah yang ada pada Aplikasi tersebut (Tenang saja, hanya beberapa langkah saja).
  7. Jika, kalian sudah melakukan konfirmasi Unlock Bootloader, maka seketika Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone akan Reboot dengan sendirinya.
  8. Setelahnya, kalian akan mendapati informasi bahwa Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone sudah Unlocked, itu artinya metode Unlock Bootloader yang kalian lakukan sudah berhasil.
  9. Lalu, silahkan tekan dan tahan Tombol Power selama beberapa detik, hingga Smartphone Android Asus dan ROG Phone mati total.
  10. Terakhir, silahkan hidupkan kembali Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone yang kalian miliki.
  11. Done!

Nah, bagaimana? mudah sekali bukan untuk bisa melakukan Unlock Bootloader pada Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone tersebut, apalagi cara ini adalah cara resmi yang langsung di Support oleh pihak Asus sendiri.

Namun, perlu kalian ketahui, ada beberapa hal yang harus kalian perhatikan ketika sudah melakukan Unlock Bootloader dengan cara resmi diatas, apa saja?


Hal Penting!


Pastikan kalian membaca artikel ini sampai habis, karena harus kalian pahami sebelumnya, ada beberapa kondisi yang harus kalian hadapi ketika ingin melakukan Unlock Bootloader dengan cara dan resource yang telah kami bagikan diatas.

Beberapa kondisi yang akan menjadi konsekuensi dari metode Unlock Bootloader diatas adalah sebagai berikut :

  1. Semua Data di Internal Storage akan dihapus, itu artinya semua File di Gallery akan hilang, pokoknya apapun yang ada di Internal Storage akan di Format habis, ketika kalian melakukan Unlock Bootloder dengan Tool diatas, sehingga pastikan lakukan Backup Data sebelum melakukan Unlock Bootloder dengan cara diatas.
  1. Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone tidak akan bisa di Relock Bootloader lagi, sehingga ketika kalian melakukan Unlock Bootloader dengan APK Resmi diatas, maka status di Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone selamanya akan berstatus Unlock Bootloader.
  1. Garansi akan menjadi hangus, karena ini memang sudah menjadi kebijakan dari pihak Asus, dimana ketika suatu Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone sudah di Unlock Bootloader, maka penggunannya tidak akan bisa melakukan Klaim Garansi.
  1. Pada beberapa seri Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone, ketika sudah di Unlock Bootloader, maka tidak akan bisa mendapatkan pembaharuan System secara otomatis lagi (OTA), sehingga kalian perlu melakukan Upgrade secara Offline dengan resource Firmware yang telah disediakan oleh pihak Asus.

Nah, ke-4 hal diatas adalah hal yang harus kaliah pahami sebelum melakukan Unlock Bootloader di Smartphone Android Asus Zenfone dan ROG Phone yang kalian miliki.

Sehingga, pastikan kalian memahami konsekuensi tersebut, jangan sampai akibat kalian malas membaca, sehingga kalian akan dirugikan setelahnya, karena akibat ketidak tahuan kalian sendiri.

Kami disini sudah menjelaskan secara rinci terkait apapun yang memang berhubungan dengan Metode Unlock Bootloader Resmi untuk Asus Zenfone dan ROG Phone tersebut, sehingga kami pikir semua informasi vital sudah kami sediakan, tinggal kalian saja lagi, apakah bisa menyerapnya atau tidak.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, kami harapkan kalian bisa puas dengan artikel yang sudah kami buat diatas.

Lalu, artikel ini tentu akan kami Update setiap saat, jika memang ada resource terbaru yang tersedia, jika resource diatas tidak cocok dengan seri Smartphone Android Asus Zenfone atau ROG Phone yang kalian miliki.

Maka, silahkan hubungi kami melalui alamat kontak yang sudah kami sediakan, sehingga kami membantu kalian untuk mencari Resource yang kalian butuhkan.

Akhir kata, semoga artikel ini bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

Tags :

Published by : Philiadi Agung Wicaksana

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot