10/16/2020

Permudah Bisnis UMKM via Bonum POS langsung dari Smartphone Android

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Sekarang ini kita sudah hidup dimana setiap halnya sudah bisa dilakukan secara digital, tentu hal ini akan memberi dampak positif bagi orang-orang yang bisa memanfaatkan beragam fasilitas secara digital tersebut, karena hal ini tentu akan membuat semua hal yang kita lakukan menjadi lebih efektif dan efisien dibandingkan dengan menggunakan cara tradisional.

Apalagi, seperti diera Perangkat Pintar seperti sekarang ini, kita bisa memanfaatkan banyak fasilitas demi untuk memudahkan kita dalam melakukan beragam urusan, seperti urusan keluarga, pendidikan hingga perkerjaan.

Sehingga, Perangkat Pintar yang telah ada dizaman sekarang ini, bukan lagi hanya bisa digunakan sebagai sebuah alat untuk melakukan Komunikasi secara nirkabel saja, melainkan untuk fungsi dan kegunaannya, nyatanya sudah berkembang dengan sangat cepat.

Smartphone Android adalah salah satu hal yang pantas untuk kita jadikan acuan dalam penjelasan diatas, karena umumnya Smartphone Android itu memang sudah dirancang sedemikian rupa untuk bisa beradaptasi dengan beragam kebutuhan orang modern seperti dizaman sekarang ini.

Bagi para pelaku bisnis, tentunya Smartphone Android bisa dijadikan sebagai salah satu aset atau modal usaha yang sangat penting untuk keberlangsungan usaha tersebut.

Karena sekarang ini, ada beragam Aplikasi Android yang bisa kalian gunakan untuk bisa mempermudah kalian dalam menjalankan bisnis yang telah kalian bangun agar bisa terus bertahan dan berkembang.

Selanjutnya, dengan Smartphone Android para pelaku Bisnis UMKM juga bisa menikmati beragam fasilitas untuk memudahkan langkah bisnis mereka dengan menggunakan beragam Aplikasi Bisnis / Jualan pada Smartphone Android tersebut.

Nah, salah satu Aplikasi Jualan yang handal dan memiliki reputasi baik yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian sekarang ini ialah Bonum POS, kalian harus percaya, bahwa Aplikasi yang bisa di Install secara gratis dari Play Store ini memang memiliki beragam keistimewaan yang mungkin tidak bisa kalian dapatkan pada Aplikasi Jualan jenis lainnya.

Lalu, apa sih Bonum POS tersebut?


Mengenal Aplikasi Jualan Bonum POS (Point of Sales)


Seperti yang sudah kami singgung, Aplikasi Bonum POS ini adalah sebuah Aplikasi Android yang memang dirancang untuk para pembisnis yang bergerak pada sektor jual beli.

Sebenarnya, Aplikasi Bonum POS ini lebih ditujukan untuk para pelaku Bisnis UMKM, karena memang dirancang sesederhana mungkin agar bisa dengan mudah dioperasikan oleh semua kalangan.

Lebih mudahnya, kita bisa menyebut Aplikasi Android Bonum POS ini sebagai sebuah Aplikasi Kasir Digital, dimana nanti didalamnya semua aktifitas jual beli yang telah berlangsung bisa langsung kalian lacak statistiknya atau laporannya.

Menariknya lagi, Aplikasi Bonum POS ini tentu memiliki reputasi yang sangat baik, karena Aplikasi ini memang di distribusikan secara langsung oleh PT. Telkom.

Artinya, dengan nama besar tersebut, tentu Aplikasi ini akan memiliki kredibilitas yang sangat baik jika kalian percayakan untuk menjalankan keberlangsungan bisnis yang kalian kelola dalam jangka waktu yang panjang.


Keuntungan jika menggunakan Aplikasi Bonum POS


Jika, kita berbicara terkait keuntungan, jelas saja akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa kalian dapati dari menggunakan Aplikasi Bonum POS tersebut.

Hal pertama yang harus kalian ketahui adalah bahwa Aplikasi ini sepenuhnya Gratis! artinya kalian tidak perlu mengeluarkan biaya extra jika ingin terbantu dalam menjalankan binis yang kalian jalankan, karena sekali lagi Aplikasi Bonum POS ini bisa digunakan tanpa biaya apapun atau bisa digunakan secara cuma-cuma.

Keuntungan lain yang sudah pasti akan kalian dapatkan adalah proses penjualan akan semakin mudah dilakukan, karena cukup dengan menggunakan Aplikasi Bonum POS saja, semua aktifitas terkait jual beli bisa langsung terinput kedalam laporan yang tentu saja laporan penjualan tersebut bisa kalian lacak kapanpun, karena sifatnya yang memang Realtime.

Terkait, pelaporan yang kami maksud diatas, ialah terkait laporan nyata dari proses penjualan yang telah kalian langsungkan, seperti :

  1. Laporan Keuangan
  2. Laporan Keuntungan
  3. Laporan Inventory
  4. Laporan terkait Trend Selling yang paling populer

Nah, dengan semua data yang bisa kalian serap dari Aplikasi Bonum POS tersebut, tentu hal ini akan bisa membuat bisnis yang kalian jalankan akan semakin berkembang dan akan terus maju.

Sehingga, jika kalian memang serius untuk menjalankan usaha yang kalian bina, silahkan percayakan saja perihal administasi tersebut kepada Bonum POS, kami yakin pasti aplikasi ini akan bisa membantu kalian untuk beragam kebutuhan untuk memajukan bisnis kalian.

Apalagi pada era digital seperti sekarang ini, sudah jelas semua usaha / bisnis baik yang dilangsungkan oleh para UMKM pun harus sudah menjejaki era Go Digital.

Nah, Bonum POS ini akan sangat cocok untuk kalian gunakan untuk survive pada era yang serba digital seperti sekarang ini, karena sejatinya Aplikasi ini memang dirancang untuk kebutuhan seperti itu.

Lalu, apa saja sih fitur yang bisa kalian dapatkan dari Aplikasi Bonum POS tersebut?


Fitur pada Aplikasi Bonum POS


Setelah kita berbicara terkait keuntungan yang pasti akan kalian dapatkan jika mempercayakan proses administrasi bisnis kalian kepada Bonum POS tersebut.

Maka, agar lebih lengkap disini akan kami gambarkan juga, apa saja sih fitur utama yang terdapat dalam Aplikasi Bonum POS tersebut?

Singkat saja, berikut adalah fitur-fitur yang ditawarkan Aplikasi Bonum POS yang tentu saja bisa kalian dapatkan dengan cuma-cuma :

  1. Akses Data Inventory
  2. Penentuan harga modal dan harga jual
  3. Manajemen Pegawai
  4. Beragam menu Laporan, seperti yang sudah kami sebutkan diatas.
  5. Kalkulator hitung manual
  6. Digital Payment
  7. Performance Review
  8. Cetak Struck

Bagaimana? apakah kalian tertarik untuk menggunakan Aplikasi Bonum POS tersebut untuk bisa membantu proses jual beli yang kalian kelola?

Jika, kalian tertarik, silahkan ikuti tata cara umum untuk bisa menggunakan Aplikasi Bonum POS tersebut langsung dari Smartphone Android yang kalian miliki.


Cara menggunakan Aplikasi Bonum POS di Smartphone Android


Hal pertama yang harus kalian lakukan, ialah kalian harus mendownload Aplikasi Bonum POS tersebut secara resmi langsung dari Google Play Store.

Sekali lagi, Aplikasi ini bisa kalian download secara gratis, berikut adalah gambaran Aplikasi Bonum POS dari tampilan antar muka Google Play Store.

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Kalian bisa langsung mendownload Aplikasi Bonum POS tersebut dengan tautan link yang sudah kami sediakan dibawah ini :


Setelah Aplikasi Bonum POS terinstall di Smartphone Android kalian, silahkan langsung saja buka Aplikasi tersebut.

Pertama, disini kalian perlu mendaftar untuk bisa menggunakan Aplikasi Bonum POS tersebut, untuk bisa mendaftar, silahkan pilih opsi Daftar Sekarang!

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Pada tahap ini, kalian harus mengisikan data terkait usaha yang kalian jalankan.

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Ingat! pastikan kalian memasukan Nomor Handphone dengan tepat, karena untuk verifikasi akan memerlukan Kode OTP yang langsung akan dikirimkan ke Nomor yang telah kalian inputkan pada form pendaftaran tersebut.

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Jika semua proses pendaftaran telah selesai, maka kalian bisa langsung Login dan akan melihat Dashboard Bonum POS, seperti ini :

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Setelahnya, silahkan manfaatkan semua fitur dan layanan pada Aplikasi Bonum POS tersebut, agar bisa memudahkan kalian dalam menjalankan bisnis yang kalian kelola.


Bisa diakses via Desktop


Sebenarnya, layanan Bonum POS ini tidak hanya tersedia untuk Smartphone Android saja, melainkan juga tersedia versi Web-nya yang bisa langsung kalian akses melaluai Aplikasi Web Browser via Komputer Desktop.

Sama seperti penggunaannya pada Smartphone Android, layanan Bonum POS via Web Desktop ini juga bisa kalian manfaatkan secara gratis atau cuma-cuma.

Hal pertama untuk bisa menggunakan layanan Bonum POS via Web Desktop tersebut, kalian harus mengakses link resmi layanan Bonum POS tersebut menggunakan tautan dibawah ini :


Setelahnya, kalian bisa langsung Login dengan akun Bonum POS yang telah kalian buat sebelumnya dari Aplikasi Bonum POS untuk Smartphone Android.

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Jika, kalian tidak punya akun Bonum POS, kalian juga bisa mendaftar langsung dari layanan Web Bonum POS tersebut, caranya silahkan tekan tombol Daftar, untuk prosesnya akan sama saja seperti proses pendaftaran via Smartphone Android.

Setelah berhasil Login, kalian akan menemukan Dashboard layanan Bonum POS via Web seperti ini :

Aplikasi untuk jualan di Smartphone Android

Lalu, silahkan manfaatkan semua fasilitas yang diberikan Bonum POS tersebut untuk kepentingan bisnis yang kalian jalankan.

Nah, sampai disini selesai sudah pembahasan yang cukup menarik untuk kita angkat kali ini, karena dizaman digital seperti sekarang ini, akan sangat disayangkan jika kalian tidak memaksimalkan beragam layanan yang telah tersedia untuk memudahkan kalian dalam menjalankan semua aktifitas kalian, termasuk aktifitas bisnis yang kalian kelola.

Mau bagaimanapun layanan dari Bonum POS tersebut menjadi salah satu layanan terbaik yang bisa kalian dapatkan sekarang ini, apalagi jika kalian adalah seoarang pelaku usaha UMKM.

Menurut kami pribadi, tidak ada salahnya jika kalian mencoba menggunakan layanan yang diberikan oleh Bonum POS tersebut, karena tentu kalian tidak akan dirugikan.

Selain Aplikasi atau Layanan ini bisa kalian gunakan secara gratis, tentu saja layanan dari Bonum POS tersebut akan bisa memberikan nilai tambah dan kemudahan pada setiap pemilik usaha dalam menjalankan roda bisnis yang dikelola.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

Tags :

Published by : Philiadi Agung Wicaksana

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot