RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download Advance Tool For Android, Download ATA, Advance Tool For Android Latest version, Advance Tool For Android Terbaru, Advance Tool For Android Windows, ATA Windows

Menggunakan Smartphone Android memang sangat menarik, selain bisa menggunakan Smartphone Android tersebut, sebagai sebuah Perangkat Pintar yang multiguna, faktanya sebuah Smartphone Android juga akan sangat menyenangkan untuk sebagian orang yang memiliki minat dalam hal tertentu.

Hal yang kami maksud disini adalah terkait masalah Programming, Developing hingga Modding terhadap suatu piranti perangkat lunak yang biasanya kita sebut sebagai sebuah Software.

Pada OS Android sendiri, kalian akan mendapati banyak hal menarik yang bisa kalian modifikasi dan kembangkan, karena hal itu memang tidak dibatasi oleh Google selaku pengembang utama dari OS Android tersebut.

Pasalnya, seperti yang kalian ketahui OS Android itu sejatinya memang sudah secara default di distribusikan secara Open Source, sehingga Source yang dibagikan tersebut bisa dikembangkan siapa saja, baik itu dikembangkan oleh Developer besar, seperti kebanyakan Produsen Smartphone Android.

Hingga, dikembangkan oleh para Developer Amatiran yang biasanya ada banyak didalam sebuah Komunitas Smartphone Android dimodel tertentu.

Sehingga, tidak mengherankan jika sekarang ini kita bisa mendapati beragam bentuk modifikasi pada tingkat OS Android tersebut secara Custom, mulai dari tampilan Desain OS, fitur exlusive hingga beberapa inovasi yang memang akan sangat berguna dan bermanfaat bagi penggunaanya.

Sejatinya pihak Google membebaskan siapa saja yang ingin mengembangkan ketingkat yang lebih lanjut, selama tidak melanggar aturan yang telah mereka buat.

Bagi yang memiliki minat dengan OS satu ini, mereka juga bisa dengan mudah belajar dan mengimplementasikan sesuatu kedalam Smartphone Android yang sedang kalian gunakan saat ini.

Seperti melakukan beragam hal menarik dibawah ini :

  1. Memasang Custom ROM
  2. Memasang Cutsom Kernel
  3. Memasang Custom Recovery
  4. Melakukan ROOT
  5. Melakukan Overclocking hingga Tweaking
  6. Mengganti Tampilan Framework secara menyuluruh
  7. Memasangkan beragam Mod dan Script tertentu untuk menunjang performa dan pengalaman yang lebih menyenangkan, ketika sedang melakukan interaksi dengan Smartphone Android yang dimiliki.

Nah, semua hal diatas faktanya bisa kalian lakukan secara Instant, karena jika Smartphone Android yang kalian gunakan Populer, maka harusnya untuk mendapatkan Resource seperti ROM, ROOT hingga Custom Recovery itu sama sekali tidak sulit untuk dilakukan.

Hanya saja, untuk Implementasinya sendiri, kalian harus melakukannya secara manual dan inilah masalah yang sering terjadi, para pengguna awam tersebut, kesulitan ketika akan melakukan Implementasi tersebut, apa penyebabnya?


Masalah utama bagi pengguna awam


Permasalahan utama yang kami maksud disini adalah terkait permasalahan Input Script ke System OS Android, karena seperti yang kalian ketahui untuk melakukan Modifikasi pada System Default OS Android yang kalian gunakan saat ini.

Maka, mau tidak mau kalian harus berurusan dengan beberapa Script atau perintah khusus yang nantinya akan di Input melalui Aplikasi semacam Command Prompt yang bisa dilakukan di beragam Media Perangkat pendukung, seperti Komputer Windows, Linux ataupun MacOS.

Nah, memahami dan mengingat beberapa Perintah atau Script tersebut memang tidak mudah, apalagi jika sifatnya yang sudah terlalu teknis.

Maka dari itu, banyak pengguna awam yang memang mengurungkan niatnya dalam melakukan Modifikasi pada System Default OS Android yang ada pada Smartphone Android mereka, karena memang takut akan terjadi apa-apa atau takut melakukannya karena tidak paham terkait apa yang akan dilakukan.

Beruntungnya, saat ini kalian tidak perlu lagi memikirkan terkait permasalahan Script atau Perintah-perintah Command Lines tersebut, karena sekarang sudah ada Tool yang bisa sangat membantu kalian dalam permasalahan Implementasi Script tersebut, Tool tersebut adalah Advance Tool For Android.

Lalu, apa sih sebenarnya Advance Tool For Android tersebut, bagaimana bentuk dan bagaimana cara menggunakannya?


Advance Tool For Android


Seperti yang sudah kami singgung sedikit diatas, pada kenyataannya Tool satu ini memang akan sangat membantu bagi kalian yang memang kesulitan dalam melakukan Impelementasi Script via Command Lines.

Karena Tool satu ini memang dibuat secara otomatis untuk menginputkan Script tersebut hanya dengan memilih beberapa menu yang telah disiapkan oleh pembuatnya.

Tool ini memiliki tampilan yang sangat sederhana dan bukan sebuah Tool dengan Software khusus, melainkan hanya sebuah Tool yang berbentuk Command Prompt yang sudah dibuat otomatis dalam input datanya.

Kenapa Tool ini bisa sangat menarik?

Karena, didalamnya terdapat banyak pilihan menu yang bisa kalian pilih dan harusnya semua Script atau Perintah dasar yang biasanya digunakan pada pengguna Smartphone Android Advanced sudah ada tersedia pada Advance Tool For Android tersebut.

Lalu, apa saja fitur dari Tool ini?


Fitur-fitur dari Advance Tool For Android (ATA)


Secara umum dengan menggunakan Advance Tool For Android tersebut, kalian akan mendapati beragam fungsi dengan 2 buah Mode berbeda, karena Tool ini akan sangat bisa diandalkan untuk 2 buah Mode umum yang bisa kalian akses melalui Smartphone Android kalian, yaitu adalah :

  • Mode ADB
  • Mode Fastboot / Bootloader

Pada masing-masing Mode tersebut, tentu akan ada fitur yang berbeda-beda, karena sejatinya kedua Mode tersebut memang memiliki fungsi yang berbeda tentunya.

Lebih lanjut lagi, di Mode ADB kalian akan bisa menggunakan beberapa Fitur atau Menu sebagai berikut :

  • Sideload
  • Stream / Screen Recording
  • Membangun Aplikasi Android sendiri
  • Berpindah ke Mode ADB Over Network
  • dll.

Selanjutnya, jika kalian berada dalam Mode Fastboot, maka kalian akan mendapati beberapa fitur yang lebih menarik lagi, yaitu adalah sebagai berikut :

  • Unlock / Relock Bootloader
  • Format Partitions Storage
  • Hard Reset
  • Install ROM / Kernel / Recovery
  • dll.

Seperti yang sudah terlihat, dengan menggunakan Advance Tool For Android (ATA) tersebut, kalian bisa melakukan banyak hal tanpa perlu menuliskan Script secara manual, hanya saja Tool ini ternyata memiliki beberapa kekurangan, apa saja kekurangan tersebut?


Kekurangan Advance Tool For Android (ATA)


Kekurangan yang pertama adalah Menu Unlock / Relock Bootloader pada Tool ini hanya bersifat Universal, artinya sebagian Smartphone Android bisa melakukan Unlock / Relock Bootloader dan sebagiannya tidak.

Hal ini terjadi, karena biasanya setiap masing-masing Smartphone Android tersebut, memang memiliki Script Unlock Bootloader yang berbeda-beda dan beberapa diantaranya memang memerlukan sebuah Software khusus agar bisa mendapatkan Status Unlock Bootloader tersebut.

Lalu, kekurangan selanjutnya adalah bahwa Tool ini hanya bisa digunakan untuk melakukan Flash File dengan format (.img) saja, karena seperti yang kalian tahu ada beberapa Smartphone Android yang memang File Kernel atau Recoverynya yang tidak berekstensi (.img).

Sehingga, jika kalian melakukan Flash File tersebut selain format (.img) maka Tool ini mungkin tidak cukup berguna untuk kalian.

Namun, dari beberapa kekurangan diatas, kenyataannya Tool ini tetap menjadi Tool yang istimewa mengingat akan manfaatnya yang sangat besar bagi penggunannya, jika memang bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.

Lalu, bagaimana dengan persyaratan dalam menggunakan Tool ini?


Persyaratan dalam menggunakan Advance Tool For Android (ATA)


Sebenarnya tidak ada persyaratan khusus untuk bisa menggunakan Tool ini, yang perlu kalian lakukan hanyalah berupa persiapan Basic atau umum saja.

Seperti, jika kalian ingin menggunakan Fitur ADB, maka pastikan pada Smartphone Android kalian, fitur USB Debugging harus sudah aktif, jika tidak tahu caranya silahkan ikuti panduannya dibawah ini :




Lalu, jika kalian ingin menggunakan fitur pada Mode Fastboot, maka pastikan Smartphone Android kalian sudah memasuki Mode Fastboot / Mode Bootloader.

Selanjutnya, karena penggunaan Tool ini menggunakan Media Pendukung Perangkat Komputer, yang dalam kasus ini hanya kami khususkan kepada pengguna Komputer dengan OS Windows, maka pastikan Android USB Driver sudah terinstall sebelumnya.

Jika belum, silahkan ikuti langkah dibawah ini untuk memasangkan Android USB Driver pada Komputer Windows yang kalian miliki :




Terakhir, disini kalian memerlukan Kabel USB sebagai media untuk menghubungkan Smartphone Android kalian ke Perangkat Komputer Windows agar bisa menjalankan Tool ATA tersebut, pastikan Kabel USB tersebut masih bisa berfungsi dengan baik.

Bagaimana? berminat menggunakan Advance Tool For Android tersebut? jika iya, silahkan Download Advance Tool For Android (ATA) versi terbaru dari pembahasan dibawah ini.


Download Advance Tool For Android


Disini, kami menyediakan beberapa versi dari Advance Tool For Android (ATA) tersebut, namun jika kalian memang ingin menggunakannya, kalian sebaiknya menggunakan versi yang paling baru, karena memang lebih Stable.

Selain itu, kalian tidak perlu khawatir terkait kecepatan Download dari Advance Tool For Android tersebut, karena disini kami menyediakan Tool tersebut langsung dari Google Drive.

Untuk Sizenya sendiri juga tidak besar, hanya kurang lebih 20MB saja, maka kalian sudah bisa menggunakan Tool yang sangat Powerful ini, berikut adalah beberapa versi Advance Tool For Android (ATA) yang kami miliki :




Password : dadroidrd.com

Setelah kalian Download, segara lakukan Extract agar Tool ini bisa langsung kalian gunakan, jika kalian bingung terkait bagaimana cara menggunakannya, silahkan lihat gambaran umum pemakaian Tool tersebut pada pembahasan dibawah ini.


Cara Menggunakan Advance Tool For Android (ATA) di OS Windows


Bagi kalian yang memang bingung bagaimana gambaran penggunaan dalam menggunakan Tool satu ini, maka disini akan kami gambarkan sedikit bagaimana cara menggunakan dari Advance Tool For Android tersebut.

Adapun yang harus kalian lakukan adalah sebagai berikut :

  1. Silahkan tentukan, apakah kalian ingin menggunakan Mode ABD atau Mode Fastboot.
  2. Setelahnya, koneksikan Smartphone Android kalian ke Komputer Windows dengan Kabel USB.
  3. Lalu, Buka Tool ATA yang sudah kalian Download dan Extract sebelumnya.
Download Advance Tool For Android, Download ATA, Advance Tool For Android Latest version, Advance Tool For Android Terbaru, Advance Tool For Android Windows, ATA Windows
  1. Pada tahap ini silahkan tekan Y untuk setuju.
Download Advance Tool For Android, Download ATA, Advance Tool For Android Latest version, Advance Tool For Android Terbaru, Advance Tool For Android Windows, ATA Windows
  1. Jika, kalian menggunakan Mode ABD, maka tampilan Tool ATA akan secara otomatis seperti ini :
Download Advance Tool For Android, Download ATA, Advance Tool For Android Latest version, Advance Tool For Android Terbaru, Advance Tool For Android Windows, ATA Windows
  1. Lalu, silahkan kalian pilih Menu mana yang ingin kalian pakai.
  2. Jika, kalian menggunakan Mode Fastboot, maka tampilan opsi yang akan muncul adalah seperti ini :
Download Advance Tool For Android, Download ATA, Advance Tool For Android Latest version, Advance Tool For Android Terbaru, Advance Tool For Android Windows, ATA Windows
  1. Silahkan pilih, opsi mana yang akan kalian gunakan.
  2. Jika telah selesai dalam menggunakan Tool ATA tersebut, kalian bisa langsung keluar dari Tool tersebut dengan menekan Tombol Close Windows.
  3. Done!

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, Advance Tool For Android memang merupakan sebuah Tool yang sangat menarik dan Powerful.

Hanya saja, Tool ini tentu tidak sempurna 100%, artinya mungkin ada beberapa fitur yang tidak bisa berkerja di Smartphone Android yang kalian miliki, ada pula Tool yang berkerja, namun tidak optimal 100%.

Selanjutnya, yang paling terpenting adalah kalian harus tahu dan paham dulu apa yang akan kalian lakukan, beserta konsekuensinya jika kalian ingin memanfaatkan salah satu atau beberapa opsi yang telah disediakan pada Tool ATA tersebut.

Jangan sampai, karena ketidaktahuan atau kekurangan informasi, maka hal tersebut akan membuat kalian masuk kedalam masalah yang lebih pelik.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semua yang kalian harapkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot