RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download SamFW Tool versi Terbaru

BAGIKAN ARTIKEL INI :
Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru

Tidak bisa dipungkiri memang bahwa kenyataannya Samsung memang merupakan salah satu Brand Smartphone Android yang paling kuat yang ada eksis saat ini, asumsi ini tentu bukan hanya sekedar omong kosong belaka saja.

Karena pada kenyataannya, Brand Smartphone Android Samsung ini sudah menjadi sebuah Produsen Smartphone Android yang memiliki jam terbang yang sangat lama dalam bisnis Smartphone Android, sehingga bisa kita katakan bahwa Brand Smartphone Android Samsung tersebut sudah sangat veteran pada kondisi ini.

Bayangkan saja, sejak awal OS Android mulai dikenal oleh orang-orang, Brand Smartphone Android Samsung inilah yang menjadi salag satu Brand yang ikut mempopulerkan OS Android tersebut, dimana banyak produsen Smartphone lain yang enggan untuk mengikuti jejak seperti Samsung pada masanya dulu.

Akhirnya, bisa kita tebak sendiri hasil akhirnya, Brand Smartphone Android Samsung bisa berhasil dan sukses pada keputusannya untuk membawa dan menjual lebih banyak Smartphone dengan basis OS Android tersebut.

Lalu, jadilah seperti sekarang ini, Brand Samsung sudah menjelman menjadi sebuah Brand yang memang memiliki pangsa pasar yang sangat kuat pada bidang bisnis penjualan Smartphone Android tersebut, bahkan bisa sangat kuat pada hampir seluruh segmentasinya.

Sehingga, asumsi diatas tentu bisa dipertanggung jawabkan, karena Brand Smartphone Android Samsung itu memang sudah mengakar dan sudah banyak dikenali oleh hampir seluruh orang dari seluruh dunia, sebagai sebuah Brand Smartphone yang memproduksi produk-produk Smartphone Android yang berkualitas.

Dengan banyaknya pengguna dari produk Smartphone Android dari Samsung tersebut, tentu juga akan membuat Komunitas dari pengguna Smartphone Android Samsung itu tumbuh kian besar setiap saatnya.

Hal ini tentu akan sangat berdampak baik untuk kita sebagai salah satu pengguna dari Smartphone Android Samsung tersebut.

Karena dengan adanya dukungan Komunitas yang sangat banyak tersebut, tentu penggunaan dari produk Smartphone Android Samsung tersebut tentu akan menjadi lebih menyenangkan, karena kita bisa menemukan banyak hal keren didalamnya.

Pada akhirnya, kita sebagai konsumen akan lebih leluasa dalam penggunaan Smartphone Android Samsung tersebut, karena kita akan disuguhkan beragam Resource, Guide hingga Mod yang sangat menarik untuk kita gunakan.


Smartphone Android Samsung kaya akan Resource


Ini adalah salah satu hal yang mungkin menjadi nilai tambah untuk Brand Smartphone Android Samsung tersebut, karena hal ini mungkin akan sulit untuk kalian temukan, jika kalian menggunakan Brand Smartphone Android kempetitor.

Benar sekali, pada faktanya jika kalian menggunakan Smartphone Android dari Samsung tersebut, maka untuk kebutuhan Resource sendiri kalian akan sangat dimanjakan.

Karena dukungan dari Komunitasnya yang sangat besar dan Support dari pihak Samsung sendiri yang memang maksimal, maka untuk mencari beragam Resource seperti :

  • Firmware
  • Custom ROM
  • Custom Kernel
  • Custom Recovery
  • App Mod
  • Utility App
  • Tool
  • Guide (Rooting, Unlocking, dll)

Pastinya semua Resource yang telah kami sebutkan diatas, tentu sama sekali tidak sulit untuk ditemukan, jika kalian menggunakan salah satu Produk Smartphone Android Samsung tersebut.

Nah, selain itu dari dukungan Komunitasnya yang besar juga, maka saat ini ada banyak sekali Tool unik dan bermanfaat yang bisa kita gunakan untuk beragam keperluan tertentu.

Salah satunya adalah untuk keperluan Flashing, karena jika kita menggunakan Smartphone Android dari Samsung tersebut, maka untuk mencari Resource yang akan digunakan untuk tindakan Flashing, seperti Firmware, maka sama sekali tidak sulit untuk dilakukan.

Salah satu Tool yang bisa kalian manfaatkan untuk mencari sebuah Firmware Samsung Android yang aman, maka pastinya adalah SamFW Tool.

Lalu, bagaimana sih detail terkait Aplikasi SamFW Tool tersebut?


Mengenal Aplikasi SamFW Tool


Secara garis besarnya, aplikasi SamFW ini adalah merupakan sebuah aplikasi alternatif dari Tool SamFirm yang sudah kita bahas beberapa waktu lalu, berikut adalah halaman pembahasannya :


Nah, jika kalian sudah memahami terkait penggunaan dari Aplikasi SamFirm diatas, maka SamFW adalah sebuah Tool alternatif dari SamFirm tersebut.

Hal ini bisa saja terjadi, karena Aplikasi SamFirm sendiri memang merupakan sebuah Aplikasi yang Open Source dan juga diluar sana, memang ada banyak sekali jenis aplikasi alternatif lain selain SamFirm tersebut, salah satunya adalah SamFW.

Untuk cara kerja dari Aplikasi SamFW sendiri, juga sama saja seperti SamFirm, yaitu bisa dimanfaatkan untuk mencari sebuah Firmware Samsung Android secara efisien, aman dan efektif.

Cukup dengan menggunakan satu buah Tool ini saja, maka kalian akan bisa langsung mendapatkan Firmware yang mungkin kalian butuhkan untuk melakukan tindakan seperti Flashing ataupun hal lainnya.

Lalu, apa sih keunggulan dari Aplikasi SamFW tersebut?


Keunggulan menggunakan SamFW Tool


Tentu saja, tidak mungkin kami membahas sebuah Tool jika tidak memiliki keunggulan didalamnya, maka kalian harusnya sudah bisa menebak bahwa Tool satu ini memang kaya akan fitur yang bermanfaat.

Keunggulan SamFW Tool yang pertama adalah bahwa Tool ini memang digarap atau dibuat secara serius oleh developernya.

Apa buktinya?

Mudah saja, kalian bisa melihat sendiri betapa lengkapnya database terkait jenis-jenis Firmware yang bisa kalian dapatkan.

Untuk faktanya saja, bahwa Tool ini akan langsung mengambil File Firmware ke situs direktory samfw.com yang mana kita ketahui sendiri bahwa situs tersebut, memang sangat terpercaya dan handal dalam melisting beragam jenis Firmware Smartphone Android Samsung dalam skala besar.

Sehingga, untuk kelengkapan jenis Firmware hingga tingkat reputasinya, maka kalian tidak perlu meragukan Aplikasi satu ini.

Selanjutnya, keunggulan yang kedua adalah bahwa Tool SamFW ini juga sangat bersahabat untuk seri Smartphone Android Samsung Galaxy lawas, kenapa?

Karena, semua jenis Firmware lawas dari seri Smartphone Android lawas juga bisa dengan mudah didapatkan pada Aplikasi SamFW Tool tersebut, tentu ini akan menjadi nilai plus lebih untuk Aplikasi SamFW tersebut.

Lalu, keunggulan SamFW Tool yang terakhir adalah betapa mudahnya untuk melakukan navigasi pada Aplikasi ini, semuanya terkesan sangat jelas dan simple.

Mudahnya, kalian hanya perlu mencari dan mendownload saja, hanya seperti itu dan Aplikasi ini juga mendukung pencarian secara otomatis dari koneksi MTP pada Samrtphone Android Samsung dengan seri yang spesifik.

Bagaimana? menarik sekali bukan Aplikasi SamFW tersebut?

Jika kalian tertarik untuk menggunakan Tool satu ini, maka kalian harus memenuhi persyaratan yang diperlukan untuk bisa menjalankan SamFW Tool tersebut, untuk lebih jelasnya akan kami bahas dibawah ini.


Syarat penggunaan SamFW Tool


Agar tidak terjadi kesalahpahaman dalam penggunaan Aplikasi ini, maka kalian harus pahami betul dulu terkait syarat yang diperlukan oleh Aplikasi SamFW Tool tersebut.

Sejauh ini, hanya ada 3 buah syarat utama yang diperlukan untuk bisa menjalankan Aplikasi SamFW tersebut, yaitu adalah sebagai berikut :


Koneksi Internet yang bagus


Ini adalah persyaratan yang utama, karena disini kita akan mencari Firmware Samsung Galaxy secara Online, maka pastinya tentu akan memerlukan sebuah Koneksi Internet.

Selain itu, pastikan Koneksi Internet yang kalian miliki itu bagus dan cepat, karena kita disini akan mendownload sebuah Firmware yang ukurannya hingga ber-Gigabyte (GB) besarnya.

Maka, agar proses Downloadnya cepat selesai, saran kami gunakanlah koneksi Internet yang bagus dan cepat.


OS Windows


Persyaratan yang kedua ini adalah sebuah keharusan, karena sampai saat ini SamFW Tool ini hanya support kepada OS Windows saja dan tidak ada versi lainnya untuk OS lain, seperti untuk Linux dan juga MacOS.

Sehingga, kalian hanya bisa menjalankan Tool ini di OS Windows saja, untuk Supportnya sendiri, SamFW Tool ini sudah Support ke hampir semua versi OS Windows, yaitu adalah versi Windows 7, 8, 8.1 dan juga 10.


Mengetahui Serial Number dan juga Region Firmware


Nah, ini juga merupakan sebuah persyaratan yang harus kalian pahami, karena untuk mencari Firmware Samsung Galaxy dengan menggunakan Tool SamFW ini.

Kalian diharuskan mengetahui terkait Serial Number pada seri Smartphone Android Samsung kalian dan juga tahu Kode Region dari Firmware yang digunakan, misalnya seperti contoh dibawah ini :

  • Serial Number : SM-G998B
  • Kode Region : XID

Jika, semua persyaratan diatas bisa kalian penuhi dan kalian sudah bisa memahami semuanya, maka silahkan untuk mendownload Aplikasi SamFW Tool dari pembahasan dibawah ini.


Download SamFW Tool versi Terbaru


Sebelum masuk ke Link Download, kami akan perdetail dulu terkait spesifikasi dari Aplikasi SamFW Tool ini.

Secara keseluruhan, Size dari Aplikasi SamFW Tool ini terbilang sangat kecil sekali, karena ukurannya hanya sebesar kurang lebih 4MB saja.

Selain itu, Aplikasi ini tidak memerlukan proses Installasi ketika sudah di Download dan bisa saja langsung digunakan, karena sifatnya yang Portable.

Lalu, kalian juga akan mendapatkan koneksi yang Full Speed, karena SamFW Tool ini kami Host di Google Drive secara langsung.

Baiklah, berikut adalah koleksi Aplikasi SamFW yang kami miliki :


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian download, pastikan kalian langsung melakukan Extract File dengan memasukan Password yang sudah kami sediakan diatas.

Nah, lalu bagaimana sih cara untuk mencari Firmware Samsung Galaxy dengan menggunakan SamFW Tool tersebut?

Pada pembahasan dibawah ini, akan kami gambarkan bagaimana cara kerjanya.


Cara mencari Firmware menggunakan SamFW Tool


Sebelum memasukan tahap studi kasus dibawah ini, kami ingatkan sekali lagi, pastikan kalian sudah memenuhi semua persyaratan yang sudah kami sampaikan diatas.

Karena kami hanya bisa menjamin, bahwa Aplikasi ini akan berkerja, jika semua persyaratan diatas sudah bisa kalian penuhi.

Baiklah, berikut adalah cara kerja bagaimana cara mencari sebuah Firmware Samsung Galaxy dengan menggunakan Aplikasi SamFW :

  1. Jalankan Aplikasi SamFW Tool.
Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru
  1. Kemudian akan muncul tampilan seperti ini :
Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru
  1. Setelahnya silahkan Input / Ketik pada kotak Model dan juga Region.
  2. Jika sudah, silah tekan CHECK untuk mencari Firmware.
Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru
  1. Jika Firmware ditemukan, maka akan muncul tampilan seperti ini :
Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru
  1. Nah, selanjutnya adalah untuk mendownload Firmware yang berhasil dicari tersebut, silahkan tekan button Download.
Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru
  1. Setelahnya proses Download akan berjalan dan tunggu saja hingga selesai.
Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru
  1. Done!

Dari pemaparan cara kerja yang telah kami jelaskan diatas, bisa kalian simak sendiri, bahwa kenyataannya mencari sebuah Firmware dengan menggunakan Aplikasi SamFW Tool ini tentu akan sangat mudah untuk dilakukan.

Namun, bagaimana jika Firmware tidak bisa ditemukan?

Jika, pada akhirnya kalian tidak bisa menemukan Firmware yang kalian inginkan, maka kalian bisa langsung masuk ke situs database induk dari Aplikasi SamFW Tool tersebut, yaitu adalah pada situs samfw.com.

Download alternatif SamFirm, Download SamFW versi terbaru

Selanjutnya, silahkan cari Firmware yang kalian butuhkan dari situs tersebut pada kotak pencarian yang sudah disediakan.

Lalu, bagaimana jika Firmware juga masih belum bisa ditemukan?

Maka, mungkin penyebabnya bisa datang dari 2 buah alasan dibawah ini :

  1. Kalian salah memasukan Nomor Serial Number (Model) dan juga Region.
  2. Firmware yang dicari memang belum tersedia.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sangat sederhana kali ini, kami harap dengan adanya artikel ini, kalian bisa terbantu untuk mengatasi permasalahan terkait dalam pencarian Resource Firmware yang kalian butuhkan tersebut.

Jika memang bisa membantu, maka tentu kami akan sangat senang sekali, selain itu pastikan kalian tidak salah dalam mencari Firmware yang akan kalian gunakan untuk tindakan Flashing tersebut.

Karena jika salah seri Firmware, maka bisa jadi akibatnya akan fatal dan bisa sangat merugikan kalian, maka pastikan selalu gunakan Tool ini secara teliti dan benar.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot