RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download SamFirm Reborn versi Terbaru

BAGIKAN ARTIKEL INI :
Download alternatif Samfirm Tool, Download Samfirm Reborn versi terbaru

Brand Samsung memang selalu bisa menarik banyak perhatian publik ketika telah merilis variant terbaru dari Smartphone Android yang mereka buat, hal ini bukan tanpa alasan, karena sejatinya produk-produk Smartphone Android dari Samsung tersebut memang banyak ditunggu oleh banyak orang kehadirannya.

Satu hal yang pasti, kenapa produk Smartphone Android Samsung bisa disukai oleh banyak orang, ialah karena produk yang mereka jual tersebut, memang memiliki kualitas yang jempolan.

Selain itu, faktor teknologi, inovasi hingga harga pun juga sangat menarik, sehingga produk dari Smartphone Android Samsung tersebut tentu akan bisa bersaing ketat dengan produk Smartphone Android dari kompetitor lain.

Bahkan dalam beberapa segmentasi, produk Smartphone Android dari Samsung tersebut bisa melakukan dominasi, seperti contohnya pada persaingan kelas atas, yaitu untuk seri Samsung Galaxy S Series dan Note Series yang sampai saat ini masih mendominasi penjualan pada tingakatan Smartphone Android kelas sultan tersebut.

Perlu kalian ketahui juga, bahwa faktor pendorong suksesnya Brand Smartphone Android Samsung ini, bukan melulu karena harga jual dan kualitas dari produk Smartphone Android terkait saja.

Melainkan, salah satu faktor penting lainnya, ialah karena anggota Komunitas dari Smartphone Android Samsung itu sangat besar sekali.

Hal ini wajar terjadi, mengingat Brand Smartphone Android Samsung bukanlah sebuah Brand baru pada dunia Smartphone Android tersebut.

Karena mereka sudah lama malang melintang sejak pertama kali OS Android mulai dikenal oleh dunia dan Brand Smartphone Android Samsung adalah satu yang mempopulerkan OS Android, hingga bisa dikenali dan bisa sebesar sekarang ini.

Dari jam terbang saja, kita bisa melihat sendiri bahwa produk yang dikeluarkan oleh pihak Samsung pastinya bukan main-main, sehingga menjadi hal yang wajar jika setiap tahunnya Brand Smartphone Android Samsung tersebut masuk kedalam Top Best Selling Smartphone Android diberbagai negara dari seluruh dunia.

Nah, berlanjut kepada pembahasan Komunitas dari Smartphone Android Samsung tersebut, nyatanya hal inilah yang menjadi salah satu hal betapa menyenangkannya menggunakan Smartphone Android dari Samsung tersebut.

Karena, kita sebagai pengguna Smartphone Android Samsung tersebut, akan dimanjakan dengan beraneka ragam konten menarik yang bisa kita Implementasikan ke Smartphone Android Samsung tersebut.

Sebut saja, seperti beragam hal menarik dibawah ini :

  • Custom ROM
  • Custom Kernel
  • Custom Recovery
  • Themes
  • Utility Tools (Flashing / Modding / Repairing)
  • Guide yang super lengkap
  • dll.

Berbeda dengan Brand Smartphone Android lainnya, nyatanya mencari Resource yang kita inginkan ketika menggunakan Smartphone Android Samsung tersebut, tentu tidak akan sulit sama sekali.

Alasannya mudah saja, karena hampir setiap Produk Smartphone Android dari Samsung itu selalu populer, sehingga pasti akan banyak penggunannya, sehingga akan ada banyak konten yang muncul dari anggota Komunitas produk Smartphone Android Samsung terkait.

Nah, inilah yang akan kita bahas kali ini, yaitu sebuah Tool yang sangat penting untuk bisa kita manfaatkan yang lahir dari tangan kreatif para anggota Komunitas Smartphone Android Samsung tersebut.

Apa itu?


SamFirm Reborn


Ya! Tool ini adalah salah satu Tool dari puluhan bahkan ratusan Tool yang terlahir dari Forum Komunitas Smartphone Android Samsung tersebut.

Tool ini memang terkesan biasa saja, tetapi memiliki fungsi yang luar biasa penting jika digunakan dalam kondisi tertentu.

Karena Tool ini memiliki kemampuan untuk bisa mencari dan mendownload Firmware resmi dari Samsung dengan sangat mudah dan cepat.

Nah, nyatanya jika kalian ingin melakukan Flashing pada Smartphone Android Samsung yang kalian miliki, maka penggunaan Aplikasi SamFirm Reborn ini akan menjadi sangat mendesak untuk kalian miliki.


Keuntungan menggunakan SamFirm Reborn


Kita hanya berbicara terkait fakta saja disini, nyatanya mencari sebuah Firmware resmi dari Smartphone Android Samsung itu memang gampang-gampang sulit.

Firmware tersebut pasti akan mudah saja dicari di internet, tetapi apakah Firmware tersebut aman untuk digunakan? itulah pertanyaannya.

Dengan mendownload Firmware yang sudah dimodifikasi oleh oknum tertentu, maka tentu kalian mungkin akan dirugikan nantinya.

Bisa jadi, Firmware yang kalian Download tersebut disusupi oleh code-code berbahaya atau ditanamkan sebuah Aplikasi Bloatware yang menyebablkan dan sulit untuk dihapus.

Nah, untuk menghindari hal tersebut, maka kami sarankan gunakan saja Tool SamFirm Reborn tersebut, karena semua Firmware yang tersedia melalui Aplikasi ini dipastikan aman tanpa hasil modifikasi sama sekali.

Artinya disini kalian akan mendapatkan sebuah Firmware yang murni untuk bisa kalian gunakan untuk tindakan Flashing tersebut.

Lalu, apa sih bedanya dari Aplikasi SamFirm yang biasa?


Perbedaan SamFirm Reborn vs SamFirm (Original)


Sebenarnya, perbedaan besar yang bisa kita lihat adalah terletak pada developernya saja, mengingat Aplikasi SamFirm original itu bersifat Open Source, sehingga bisa jadi dikembangkan dan didistribusikan oleh developer lain.

Untuk pembahasan terkait Aplikasi SamFirm Original, kalian bisa melihatnya pada halaman yang sudah kami siapkan dibawah ini :


Selain itu, pada faktanya sekarang ini Aplikasi SamFirm original mungkin sudah tidak berfungsi lagi, karena pengembangannya mungkin sudah tidak dilanjutkan lagi.

Maka, salah satu alternatif terbaik untuk mencari sebuah Firmware Smartphone Android Samsung tersebut, ialah dengan menggunakan Aplikasi SamFirm Reborn tersebut.

Lalu, Aplikasi SamFirm Reborn ini juga bisa kalian dapatkan secara gratis atau cuma-cuma, sehingga tentu saja hal ini tidak boleh kalian sia-siakan, jika kalian memang sedang ada keperluan untuk mencari sebuah Firmware yang aman untuk Smartphone Android Samsung yang kalian miliki.

Nah, sebelum kalian bisa menggunakan Tool SamFirm Reborn tersebut, pastikan kalian pahami dulu persyaratan penggunaannya.


Syarat untuk menggunakan SamFirm Reborn


Sebenarnya tidak ada persyaratan yang spesial dari penggunaan Tool SamFirm Reborn tersebut, semua persyaratannya hanya bersifat basic saja, yaitu adalah :

  1. Membutuhkan Koneksi Internet
  2. Dijalankan di OS Windows

Nah, hanya 2 buah persyaratan diatas saja yang kalian perlukan agar bisa menjalankan Aplikasi SamFirm Reborn tersebut.

Perlu digaris bawahi, pastikan kalian memiliki Koneksi Internet yang stabil dan cepat untuk bisa menggunakan Aplikasi ini.

Karena, untuk mendownload Firmware yang diinginkan itu hanya bisa langsung melalui Aplikasi SamFirm Reborn ini saja dan tidak bisa di export ke Aplikasi Download Accelerator lain, seperti IDM contohnya.

Sehingga, penggunaan Koneksi Internet yang cepat pastinya akan sangat dibutuhkan dalam kondisi ini, agar Firmware yang kalian butuhkan dapat cepat untuk kalian miliki, sehingga kalian bisa melakukan proses Flashing yang kalian kehendaki.

Selanjutnya, Tool ini hanya Support penggunaannya pada OS Windows saja, sampai saat ini tidak diketahui apakah Tool ini juga tersedia untuk versi LinuxOS atau MacOS.

Untuk Supportnya sendiri Aplikasi SamFirm Reborn ini, sudah bisa Support ke semua versi OS Windows modern, seperti OS Windows 7, 8, 8.1 dan juga 10.

Nah, jika kalian sudah memahami terkait k-2 buah persyaratan diatas, maka kalian bisa mendownload Aplikasi SamFirm Reborn tersebut pada pembahasan dibawah ini.


Download SamFirm Reborn versi terbaru


Disini kami sudah menyiapkan beberapa versi Aplikasi SamFirm Reborn yang bisa kalian gunakan, sebisa mungkin selalu gunakan versi yang paling baru.

Untuk Size Aplikasinya sendiri juga tidak besar hanya berukuran kurang lebih 3MB saja dan sifatnya juga sudah Portable, artinya tidak perlu melakukan Installasi ketika ingin menggunakan Tool terkait.

Langsung saja, berikut adalah beberapa koleksi Aplikasi SamFirm Reborn yang kami miliki, seperti biasa, semua File dibawah ini langsung kami Host di Google Drive, sehingga kalian bisa langsung melakukan Download tanpa perlu berlama-lama lagi.


Password : dadroidrd.com

Setelah selesai kalian Download, langsung saja lakukan Extract dengan memasukan Password yang sudah kami sediakan diatas.

Lalu, pertanyaan selanjutnya adalah bagaimana sih cara menjalankan Aplikasi SamFirm Reborn tersebut?


Cara mencari Firmware Samsung dengan SamFirm Reborn


Pada studi kasus kali ini, akan kami praktekan secara langsung bagaimana cara kerja dari Aplikasi SamFirm Reborn tersebut.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah gambaran cara kerjanya untuk bisa menemukan sebuah Firmware yang dibutuhkan untuk keperluan Flashing :

  1. Jalankan Aplikasi SamFirm Reborn.
Download alternatif Samfirm Tool, Download Samfirm Reborn versi terbaru
  1. Kemudian akan muncul tampilan Windows seperti ini :
Download alternatif Samfirm Tool, Download Samfirm Reborn versi terbaru
  1. Untuk mencari Firmware yang diperlukan, silahkan isi kotak Model dan Region.
  2. Kemudian, centang opsi Auto.
  3. Lalu, pilih Check Update untuk mencari Firmware.
Download alternatif Samfirm Tool, Download Samfirm Reborn versi terbaru
  1. Setelah Firmware ditemukan, kalian bisa langsung melakukan Download terhadap File Firmware bersangkutan dengan menekan button Download.
Download alternatif Samfirm Tool, Download Samfirm Reborn versi terbaru
  1. Terakhir, silahkan tunggu hingga proses Downloading selesai.
Download alternatif Samfirm Tool, Download Samfirm Reborn versi terbaru
  1. Done!

Bagaimana? sangat mudah bukan untuk bisa mencari Firmware Samsung secara resmi menggunakan Tool SamFirm Reborn tersebut.

Lalu, bagaimana jika Firmware yang dicari tidak temukan?


Firmware tidak ditemukan


Hal ini mungkin akan kalian hadapi pada saat-saat tertentu, apalagi jika kalian menggunakan sebuah Produk Smartphone Android Samsung variant terbaru.

Ada beberapa alasan kenapa Firmware tersebut mungkin tidak bisa kalian temukan via Aplikasi SamFirm Reborn tersebut, yaitu adalah sebagai berikut :

  1. Firmware memang belum tersedia.
  2. Firmware belum di Update oleh developernya.
  3. Kalian salah dalam memasukan nama Model dan Region.

Harusnya, ke-3 masalah diatas sudah bisa menjawab permasalahan terkait Firmware yang tidak bisa ditemukan via Tool ini.

Lalu, bagaimana jika tidak ditemukan? maka kalian bisa mencarinya secara mendiri dari Internet, namun pastikan Firmware yang kalian Download tersebut aman atau jika tidak mendesak kalian bisa menunggu beberapa waktu hingga Firmware yang kalian cari tersebut tersedia via Aplikasi SamFirm Reborn tersebut.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sangat sederhana kali ini, pembahasan ini memang terkesan sepele saja, tetapi kami yakin artikel yang telah kami buat diatas pasti akan membantu kalian dalam kondisi tertentu.

Sehingga, kalau bisa silahkan pelajari dulu penggunaan dari Aplikasi SamFirm Reborn tersebut, sehingga ketika kalian memerlukannya nanti, maka kalian tidak akan kebingungan lagi untuk bisa mencari Firmware yang kalian butuhkan.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot