RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download Samsung Side Sync latest version, Samsung Side Sync Windows

Jika kita berbicara terkait salah satu Brand Smartphone Android yang paling banyak dikenali, maka salah satu jawaban pastinya adalah Samsung dan hal ini tentu tidak mengada-ada dan ada alasannya tentunya.

Seperti yang kalian ketahui, Brand Smartphone Android Samsung ini memang memiliki pangsa pasar yang sangat kuat dari dulu hingga sekarang ini, hal ini memang tidak terlepas karena produk Smartphone Android yang mereka tawarkan memang disukai oleh banyak orang.

Selain itu, faktor kualitas produk juga tidak bisa bohong, karena hingga sekarang ini produk Smartphone Android dari Samsung itu memang masih menjadi salah satu yang terbaik dari segi kualitas produknya dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Lalu, dalam urusan Support sendiri juga sama baiknya, dengan adanya banyak Service Center resmi dari pihak Samsung, yang tersebar banyak sekali dikota-kota besar pada negara kita ini, maka menggunakan produk Smartphone Android dari Samsung tersebut terasa tidak menakutkan sama sekali.

Karena, jika Smartphone Android Samsung yang kita miliki rusak, maka untuk memperbaikinya akan sangat mudah sekali.

Selanjutnya dalam urusan Klaim Garansi pun juga akan sangat dimudahkan, asalkan kalian tidak melanggar persyaratan dari Klaim Garansi gratis tersebut, maka tentu semuanya akan menjadi mudah pada akhirnya.

Perlu kalian ketahui, sampai saat ini memang sudah tidak terhitung lagi banyaknya seri dari produk-produk Smartphone Android dari Samsung tersebut, jumlahnya mungkin sudah ada ratusan jika kita menghitungnya sejak awal.

Kenapa bisa banyak sekali? jawabannya mudah saja, karena Brand Smartphone Android Samsung adalah sebuah Brand yang sudah bermain pada bisnis penjualan Smartphone Android sejak awal-awal OS Android mulai dikenal dunia.

Nah, faktanya pun juga demikian, karena Brand Smartphone Android Samsung, juga merupakan salah satu cikal bakal, kenapa OS Android bisa menjadi setenar dan sepopuler sekarang ini, sehingga paling tidak berterima kasihlah kalian kepada Brand Samsung tersebut.

Lanjut kepembahasan Support resmi dari Samsung tersebut, selain betapa mudahnya kita untuk melakukan Service secara resmi tersebut, pada kenyataannya kita pun akan dimanjakan dengan beragam Support resmi lain dari Samsung.

Salah satunya, ialah terkait permasalahan Support terhadap Tool Utilitas resmi buatan dari pihak Samsung sendiri.

Tentu saja, Tool Utilitas ini menjadi sangat penting keberadaannya, karena biasanya para konsumen produk Smartphone Android tersebut tidak suka dengan hal yang ribet, maka biasanya mereka memerlukan sebuah cara yang lebih cepat dan efektif.

Menariknya, pihak Samsung mampu untuk menjawab hal itu, salah satunya ialah dengan membuat dan mendistribusikan sebuah Software yang menarik dengan nama Samsung Side Sync.

Lalu, apa sih kegunaannya?


Fungsi & kegunaan Samsung Side Sync


Secara umum, Tool satu ini memang dirancang untuk mempermudah segala urusan konektifitas dari para pengguna Smartphone Android Samsung tersebut.

Artinya, dengan menggunakan Aplikasi Samsung Side Sync tersebut, kalian bisa akan terhubung dan menyatu keperangkat pihak ke-3 dalam kasus ini adalah Perangkat Komputer Desktop.

Dengan adanya koneksi yang terjalin antara Smartphone Android Samsung dan juga PC / Laptop, maka segala urusan terkait Transfer Data akan menjadi mudah untuk dilakukan.

Lalu, hal yang tidak kalah menarik lainnya adalah kalian juga bisa memanfaatkan fitur seperti metode Mirroring ketika menggunakan Tool Samsung Side Sync tersebut.

Karena Notifikasi yang masuk ke Smartphone Android Samsung kalian, maka akan secara live muncul pada PC Desktop / Laptop yang terhubung via koneksi Tool Samsung Side Sync tersebut.

Bukan hanya sekedar mengetahui notifikasi masuk saja, kalian pun juga akan bisa melakukan Action dari notifikasi yang muncul tersebut, misalkan seperti membalas pesan masuk dan lainnya.

Nah, hebatnya lagi semua hal diatas bisa dilakukan tanpa perlu menggunakan Kabel USB sama sekali, artinya kalian akan bisa terhubung secara nirkabel dengan menggunakan jaringan Wi-Fi yang sama.

Dari beberapa penjelasan kami diatas, maka bisa kita simpulkan bahwa Tool Samsung Side Sync ini memiliki fitur kunci atau utama sebagai berikut :

  1. Bisa dimanfaatkan untuk Transfer Data (Dokumen / Gallery) dengan cara yang lebih efisien dan cepat.
  2. Bisa dimanfaatkan sebagai sebuah Media Mirroring terhadap jenis Notifikasi yang masuk ke Smartphone Android Samsung.

Nah, selanjutnya bagaimana sih terkait permasalahan Support pada Aplikasi Samsung Side Sync tersebut?


Support Tool


Selanjutnya, Aplikasi Samsung Side Sync ini juga fleksibel dalam penggunaannya, karena tidak hanya sebatas bisa digunakan pada Komputer Desktop berbasis OS Windows saja, melainkan juga bisa digunakan pada OS lain seperti MacOS.

Sejauh ini, Support dari Aplikasi Samsung Side Sync ini hanya bisa digunakan pada 2 buah OS yang sudah kami sebutkan diatas saja, sampai saat ini untuk versi Linux-nya belum tersedia.

Khusus untuk penggunaan pada OS Windows sendiri, Aplikasi ini sudah mendukung penuh kepada versi OS Windows 7, 8, 8.1 dan juga 10.

Lalu, apa saja sih persyaratan untuk bisa menggunakan Aplikasi Samsung Side Sync tersebut?


Syarat penggunaan Aplikasi Samsung Side Sync


Hal ini sangat perlu untuk kalian ketahui, karena untuk bisa menjalankan Aplikasi Samsung Side Sync tersebut, memang memerlukan sebuah cara yang khusus.

Hal pertama yang harus kalian penuhi adalah pastikan kalian sudah menginstall Samsung USB Driver pada PC Desktop / Laptop yang kalian miliki.

Pada kasus ini kami hanya akan berbicara terhadap penggunaan Aplikasi Samsung Side Sync untuk versi OS Windows saja.

Lalu, kenapa harus menggunakan USB Driver? padahal koneksinya kan menggunakan Wi-Fi?

Nah, hal ini perlu kalian pahami, karena sebenarnya cuma namanya saja yang USB Driver, tetapi pada keseluruhan paket USB Driver yang dirilis oleh pihak Samsung tersebut didalamnya juga terdapat beberapa Core Driver penting.

Salah Drivernya adalah yaitu agar Aplikasi Samsung Side Sync ini bisa berkerja dengan semestinya, maka dari itu silahkan Download dan Install dulu Samsung USB Driver di Komputer Desktop / Laptop yang kalian miliki.

Jika, kalian tidak punya USB Driver yang kami maksud tersebut, kalian bisa mendapatkannya melalui halaman yang sudah kami siapkan dibawah ini :


Selanjutnya, syarat yang kedua adalah baik pada perangkat Smartphone Android Samsung dan juga PC Desktop / Laptop, itu harus terkoneksi pada jaringan Wi-Fi yang sama.

Karena, Aplikasi Samsung Side Sync ini hanya akan bisa berkerja jika kedua buah perangkat bisa tersinkron bersama-sama pada koneksi jaringan Wi-Fi yang sama.

Nah, hanya 2 buah hal diatas saja yang menjadi persyaratan utama dalam penggunaan Aplikasi Samsung Side Sync tersebut.

Setelahnya, kalian bisa mendownload Aplikasi Samsung Side Sync versi terbaru dari pembahasan dibawah ini.


Download Samsung Side Sync versi terbaru


Sejauh ini memang ada beberapa versi build dari Tool Samsung Side Sync tersebut, pastikan kalian menggunakan versi yang paling terbaru agar hasilnya bisa lebih maksimal.

Selanjutnya, Tool ini memiliki size yang lumayan kecil yaitu hanya sekitaran 40MB saja dan sudah dilengkapi dengan Installer Portable, sehingga akan sangat mudah dalam tahap installasinya nanti.

Lalu, kalian pun tidak perlu khawatir, karena semua koleksi Aplikasi Samsung Side Sync yang kami miliki dibawah ini, semuanya di Host secara langsung via Google Drive, sehingga kalian tentu akan mendapatkan kecepatan Download yang Full Speed.

Baiklah, berikut adalah beberapa koleksi Aplikasi Samsung Side Sync yang kami miliki, silahkan gunakan salah satunya :


Password : dadroidrd.com

Setelah kalian berhasil melakukan Download File Samsung Side Sync, pastikan kalian langsung melakukan Exract dengan Password yang sudah kami sediakan diatas, agar kita bisa berlanjut kepada proses Installasinya.


Cara Install Samsung Side Sync di OS Windows


Sekali lagi kami ingatkan, bahwa pada saat ini kami hanya akan mempraktekan cara installasi Aplikasi Samsung Side Sync ini di Perangkat Komputer Desktop / Laptop dengan OS Windows saja.

Seharusnya, jika kalian ingin melakukan Installasi Aplikasi Samsung Side Sync ini di OS lain, seperti i MacOS, maka harusnya cara Installasinya akan sama saja.

Berikut adalah cara Installasi Aplikasi Samsung Side Sync untuk OS Windows :

  1. Jalankan Installer Samsung Side Sync yang sudah kalian Extract sebelumnya.
  2. Setelahnya, silahkan tekan Next.
Download Samsung Side Sync latest version, Samsung Side Sync Windows
  1. Lalu, Centang pada opsi persetujuan, lalu tekan Next lagi.
Download Samsung Side Sync latest version, Samsung Side Sync Windows
  1. Silahkan pilih tempat Direktory Install, jika sudah tekan button Install.
Download Samsung Side Sync latest version, Samsung Side Sync Windows
  1. Pada kondisi ini, proses Installasi akan berjalan, kalian hanya perlu menunggu hingga selesai.
Download Samsung Side Sync latest version, Samsung Side Sync Windows
  1. Jika sudah selesai, tekan Finish.
Download Samsung Side Sync latest version, Samsung Side Sync Windows
  1. Setelahnya, kalian hanya perlu mengikuti instruksi yang ada pada Aplikasi Samsung Side Sync untuk bisa menghubungkan Smartphone Android Samsung kalian ke PC / Laptop.
  2. Done!

Dengan demikian, selesai sudah tahap installasi untuk Aplikasi Samsung Side Sync tersebut, setelahnya silahkan kalian nikmati beragam fitur yang ada pada Aplikasi Samsung Side Sync tersebut.

Namun ada satu hal lagi yang harus kalian ketahui dan kabar ini mungkin akan terdengar cukup buruk bagi kalian pengguna seri Smartphone Android Samsung generasi terbaru.

Kabar apakah itu?


Tidak Support pada seri setelah Samsung Galaxy S9 Series


Ya! ini adalah kabar resmi dari pihak Samsung, dimana pihak mereka mengatakan bahwa Aplikasi Samsung Side Sync ini tidak akan Support lagi kepada seri Smartphone Android Samsung setelah seri Samsung Galaxy S9 Series.

Artinya, semua produk Smartphone Android Samsung setelah seri Samsung Galaxy S9 Series itu tidak akan bisa memanfaatkan fitur menarik dari Aplikasi Samsung Side Sync tersebut.

Namun, terkini pihak Samsung juga telah menjanjikan bahwa akan ada Aplikasi serupa nantinya yang akan mereka rilis dimasa depan dengan mengambil konsep dari Samsung Side Sync tersebut, bahkan akan lebih canggih lagi.

Tetapi, bagi kalian pengguna Smartphone Android Samsung sebelum seri Samsung Galaxy S9 Series, kalian pastinya tetap akan bisa menikmati fitur dari Samsung Side Sync tersebut.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sangat sederhana kali ini, kami harap Aplikasi yang kami share kali ini bisa membantu kalian untuk beragam keperluan kalian.

Jika nanti sudah tersedia Aplikasi suksesor dari Tool Samsung Side Sync diatas, maka pasti artikel ini akan kami update lagi, jadi tunggu saja.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian harapkan bisa terpenuhi secepatnya dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot