RILIS ARTIKEL TERBARU :

Informasi Loker di Smartphone Android

Pada zaman sekarang ini, segalanya bisa kita lakukan dengan mudah dan cepat dengan bantuan perangkat pintar yang kerap kita sebut sebagai Smartphone tersebut.

Benar saja, Smartphone saat ini memang menjadi sebuah perangkat yang biasa diandalkan oleh kebanyakan orang untuk digunakan dalam beragam keperluan dan kepentingan guna memudahkan segala hal yang tengah dilakukan.

Smartphone Android adalah salah satu perangkat pintar yang kami maksud diatas, menjadi salah satu perangkat pintar yang paling populer penggunaannya saat ini, tentu hal tersebut akan bisa kita buktikan dari betapa besarnya nilai manfaat dari sebuah Smartphone Android tersebut.

Sebut saja, Smartphone Android itu memang sangat bisa diandalkan untuk bisa menyelesaikan pekerjaan dengan secepat mungkin, karena di Smartphone Android tersebut menjalankan beragam Tool yang berkaitan dengan perkerjaan memang sudah sangat mungkin untuk dilakukan.

Selain itu, untuk sektor komunikasi juga sudah sangat mumpuni dan canggih, kita bisa melakukan beragam jenis panggilan yang tersedia pada era modern ini dengan biaya yang sangat rendah dan bahkan bisa kita lakukan secara gratis.

Faktor entertainment juga sangat jempolan pada perangkat Smartphone Android tersebut, karena kita bisa menikmati beragam jenis hiburan tersebut, baik yang bersifar offline ataupun online, hingga yang berbayar dan gratis sekalipun, semuanya akan sangat mudah untuk kita lakukan pada Smartphone Android tersebut.

Jika kita melihat salah satu dari faktor yang menyebabkan betapa populernya Smartphone Android itu sekarang, maka bisa kita sebut bahwa salah satu faktor yang membuat Smartphone Android bisa begitu besar seperti saat ini, yaitu memang karena adanya dukungan puluhan ribu bahkan ratusan ribu Aplikasi yang siap untuk kita gunakan kapanpun.

Bayangkan saja, dengan menggunakan Smartphone Android tersebut, kita bisa menggunakan beragam jenis tipe Aplikasi yang kita butuhkan, mulai dari Aplikasi perkerjaan, kesehatan, komunikasi, entertainment dan lain sebagainya.

Sehingga, sebenarnya dengan hanya bermodalkan Smartphone Android saja, kita sudah bisa melakukan banyak hal yang umumnya tidak bisa dilakukan oleh orang-orang pada 10 hingga 15 tahun silam.

Salah satu hal positif yang sangat bisa kita rasakan pada era Smartphone Android seperti sekarang ini, ialah begitu mudahnya kita dalam mencari beragam informasi penting yang mungkin kita perlukan.

Kita tidak perlu lagi membeli sebuah media cetak seperti tabloid ataupun koran untuk mendapatkan dan mencari informasi yang kita inginkan, karena semuanya sudah sangat bisa kita lakukan dengan mudah dan gratis via Smartphone Android tersebut.

Seperti salah satu jenis informasi yang paling banyak diminati dan dicari yaitu adalah Informasi Lowongan Kerja atau kerap disebut Loker tersebut, mendapatkan informasi jenis ini bukanlah menjadi hal yang sulit lagi untuk sekarang.


Era internet & zaman kemudahan informasi


Seperti yang telah kita ketahui, semua Smartphone Android itu memang memiliki fitur utama yaitu agar bisa digunakan dalam pemanfaatan layanan Internet tersebut.

Internet pada Smartphone Android itu selain agar bisa menjalankan beragam Aplikasi seperti Media Sosial ataupun Hiburan, tentu saja dengan adanya internet tersebut kita juga bisa mendapatkan beragam informasi penting yang kita perlukan.

Misalnya saja, kita memerlukan sebuah informasi yang spesifik, maka tentu kita akan bisa dengan mudah mendapatkan informasi tersebut dengan cara Browsing ke internet via Smartphone Android tersebut.

Sehingga, sebenarnya dizaman seperti sekarang ini informasi itu bukan lagi menjadi sebuah hal yang sulit untuk kita ketahui dan dapatkan.

Seperti misalnya Informasi Lowongan Kerja tersebut, kita akan bisa mendapati ribuan Informasi Lowongan Perkerjaan via Internet tersebut.

Tetapi, masalahnya adalah apakah Informasi tersebut dapat dipercaya?

Inilah hal yang akan kita angkat pada pembahasan kali ini, karena sampai sekarang ini ada banyak sekali orang yang dirugikan akibat kesalahan ataupun terjebak dalam informasi-informasi palsu yang bertebaran via internet tersebut, termasuk informasi-informasi berjenis Loker tersebut.


Informasi Loker palsu yang meresahkan


Kita memang tidak bisa menutup mata, karena permasalahan seperti ini memang sangat sering kita jumpai, bahkan mungkin kalian sendiri pernah mengalaminya.

Yaitu, ketika informasi Lowongan Pekerjaan tersebut berbeda dari apa yang di Informasikan, misalnya didalam Informasi Loker tersebut tidak menyertakan pembiayaan administrasi ataupun tidak mencantumkan syarat dan ketentuan yang jelas.

Pada akhirnya, banyak orang yang terjebak disini, terlebih lagi ada beberapa Informasi Loker yang memang dirancang untuk menipu orang-orang, hal semacam ini jelas saja perlu kita hindari.

Tentu saja, cara kita menghindarinya sudah jelas, yaitu kita tidak boleh mencari informasi Loker tersebut via Internet misalkan dari alamat situs Web tertentu yang memang tidak memiliki kejelasan ataupun tidak memberikan tanggung jawab penuh terhadap Informasi yang mereka bagikan.

Pada faktanya, hampir semua orang yang siap berkerja memang sangat tertarik dengan apapun jenis Informasi Loker tersebut, sehingga jika kalian tidak pandai dalam memilah mana informasi yang benar dan menyesatkan.

Maka, tentu kalian akan menjadi sasaran empuk bagi para oknum yang mengambil kesempatan dari hal tersebut.

Berita buruknya, oknum-oknum seperti ini memang masih ada saja hingga sekarang ini, modus mereka adalah dengan menyebarkan Informasi Loker yang meresahkan tersebut ke banyak Website dan bahkan ada beberapa yang berani mengiklankan Lowongan Pekerjaan yang mereka buat via Iklan Banner di Website tertentu.

Intinya, pada kondisi semacam ini, kalian tidak boleh mudah terperdaya dan jangan mudah percaya, pastikan kalian mencari Informasi Lowongan Kerja tersebut pada Media yang memang benar-benar bertanggung jawab pada Informasi yang mereka Publish tersebut.

Lalu, bagaimana caranya?


Informasi Loker terpercaya menggunakan Aplikasi Android


Ya! mudahnya, kita hanya perlu memanfaatkan beragam fasilitas yang sudah tersedia di Smartphone Android tersebut.

Kita hanya perlu membuka Aplikasi Play Store, kemudian kita bisa mencari beragam Aplikasi Lowongan Kerja yang terpercaya dari situ.

Saat ini ada banyak sekali jenis Aplikasi Loker yang bisa kita Download dari Google Play Store tersebut, baik Aplikasi Loker dalam negeri hingga luar negeri.

Lalu, pada faktanya tentu saja Informasi yang disediakan oleh Aplikasi Loker tersebut tentu lebih bisa dipercaya ketimbang dari Informasi Loker yang beredar pada Website antar berantah yang banyak sekali bertebaran di Internet.

Pada Aplikasi Loker yang ada di Play Store Android tersebut, tentu kita akan mudah melacak siapa yang bertanggung jawab terhadap informasi yang disampaikan melalui Aplikasi Loker tersebut.

Selain itu, lagi pula untuk bisa menampilkan Listing Aplikasi pada Console Google Play Store tersebut, tentu memerlukan proses verifikasi yang panjang.

Sehingga, umumnya hampir semua Aplikasi Play Store terkait Loker tersebut tentu bisa kalian percaya, apalagi jika memang di distribusikan oleh badan usaha yang jelas asal usulnya.


Rekomendasi Aplikasi Loker Terbaik & Terpercaya


Sebelumnya, kami sendiri juga tidak menyebutkan semua Aplikasi Loker yang ada di Google Play Store aman dan terpercaya, tetapi yang pasti kebanyakannya memang merupakan sebuah Aplikasi yang terpercaya jika memang terlihat adanya badan usaha atau badan hukum dibalik distribusi atau penanggung jawab dari Aplikasi terkait.

Namun, jika kalian bertanya Aplikasi mana yang paling terpercaya dan dipastikan aman untuk bisa kalian gunakan.

Maka, disini kami punya beberapa Aplikasi Loker yang siap membantu kalian dalam mencari informasi perkerjaan secara akurat dan pastinya terpercaya.

Baiklah, berikut adalah beberapa Aplikasi Loker yang bisa kalian manfaatkan di Smartphone Android yang kalian miliki.


Sisnaker


Jika kalian memang ingin mencari lowongan pekerjaan yang dipastikan aman dan terpercaya 100% dan dibekingi oleh Pemerintah Negara Republik Indonesia, maka jawabannya adalah Aplikasi Sisnaker.

Aplikasi Lowongan Kerja ini dibuat dan didistribusikan secara langsung oleh Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, sehingga kalian tidak perlu ragu dengan semua informasi perkerjaan yang ada didalam Aplikasi Sisnaker tersebut.

Sejauh ini, ada ribuan lowongan dan ada banyak kategori Lowongan Kerja yang bisa kalian dapatkan dari Aplikasi Sisnaker tersebut.

Untuk daerah regionalnya pun sangat luas, artinya Loker yang disajikan tersebut sangat besar jangkauannya, mudahnya jangkauan informasi dari Aplikasi Sisnaker ini adalah seluruh wilayah Republik Indonesia.

Sehingga, sangat wajar sekali jika kalian melihat ada begitu banyak jenis Informasi Pekerjaan yang bisa dipilih.

Kalian pun bisa dengan mudah mencari Aplikasi Sisnaker dari Aplikasi Google Play Store di Smartphone Android, seperti ini :

Informasi Loker di Smartphone Android

Atau kalian bisa langsung mengunjungi Link URL yang sudah kami sediakan dibawah ini :


Cara penggunaan Aplikasi Sisnaker ini pun tidak sulit, kalian hanya perlu mendownload dan menginstall Aplikasi Sisnaker tersebut dari Aplikasi Google Play Store.

Kemudian, silahkan buka Aplikasi tersebut, kalian bisa saja menggunakan Aplikasi Sisnaker tersebut tanpa Login terlebih dahulu.

Informasi Loker di Smartphone Android

Kemudian, kalian bisa melihat semua Informasi Lowongan Pekerjaan yang tersedia.

Terakhir, silahkan kalian Explore saja semua Informasi Lowongan Perkerjaan sesuai dengan Kategori yang kalian pilih.


JobStreet


Nah, jika sebelumnya kita sudah disuguhkan dengan Aplikasi Loker resmi milik Pemerintah Indonesia, maka kali ini kami memiliki rekomendasi Aplikasi Loker terbaik milik Swasta yang pastinya tidak perlu kalian ragukan lagi terkait kredibilitas informasi Loker yang ada didalamnya.

Aplikasi tersebut ialah JobStreet, yang memang menjadi sebuah Aplikasi yang sangat Populer dikawasan Asia.

Artinya, dengan menggunakan Aplikasi JobStreet ini, kalian bisa mencari lowongan bukan hanya didalam negeri saja, melainkan bisa mencari lowongan dalam skala regional Asia, sangat menarik bukan?

Namun, jika kalian hanya ingin mencari lowongan didalam negeri sekalipun, tentunya Aplikasi ini tidak akan mengecewakan sama sekali.

Karena, ada begitu banyak Lowongan perkerjaan yang bisa kalian lihat melalui Aplikasi JobStreet tersebut.

Mencari Aplikasi JobStreet di Play Store pun juga bukan permasalahan yang sulit, karena Aplikasi ini memang menduduki peringkat teratas dari Kueri pencarian Aplikasi Loker di Google Play Store.

Informasi Loker di Smartphone Android

Jika kalian malas mencari Aplikasi tersebut, kalian bisa langsung mengunjungi Link URL yang telah kami siapkan dibawah ini :


Sama seperti Aplikasi Loker sebelumnya, penggunaan Aplikasi ini pun juga sangat mudah, kalian tidak perlu melakukan Login untuk melihat Listing Informasi Loker yang tersedia.

Hal yang perlu kalian lakukan ialah kalian hanya perlu masuk kedalam Menu Cari, lalu kemudian memilih Kategori Pekerjaan yang tersedia.

Informasi Loker di Smartphone Android

Setelahnya maka akan muncul ratusan hingga ribuan informasi Perkerjaan yang siap untuk kalian manfaatkan.

Untuk informasi Loker yang ditampilkan pada Aplikasi JobStreet ini juga sangat akurat, jika informasi Lowongan Perkerjaan tersebut sudah terisi, maka Informasi Loker dari entitas tertentu tersebut akan langsung hilang, karena memang sudah tidak diperlukan lagi.

Sehingga, hal inilah yang paling menarik dari Aplikasi Loker satu ini, intinya Aplikasi JobStreet ini adalah Aplikasi Loker terbaik dari sektor Swasta yang sangat patut untuk kalian coba.


Job2Go


Mari kita lanjutkan ke Aplikasi ke-3 yang paling kami rekomendasikan untuk kalian, jika sebelumnya kalian kesulitan untuk mencari Informasi Lowongan Perkerjaan yang hanya terdapat pada daerah didekat tempat tinggal kalian saja.

Maka, Aplikasi Loker satu ini adalah solusi untuk kalian, Aplikasi tersebut bernama Job2Go yang memang didesain agar para pencari kerja bisa dengan mudah mencari Perkerjaan disekitar tempat mereka berada.

Konsep ini memang sangat menarik, tetapi kekurangannya adalah bahwa Listing Informasi Loker dari Aplikasi Job2Go ini memang tidak sebanyak seperti 2 buah Aplikasi Loker yang sudah kami jelaskan diatas.

Tetapi, kalau kalian berada di kota besar, maka kalian akan bisa mendapati banyak jenis Informasi Lowongan Perkerjaan disekitar kalian melalui Aplikasi Job2Go tersebut.

Selanjutnya, mencari Aplikasi Job2Go melalui Aplikasi Play Store juga tidak sulit sama sekali, sama seperti ke-2 Aplikasi diatas.

Informasi Loker di Smartphone Android

Untuk langsung menuju ke Aplikasi Job2Go secara langsung via Google Play Store, kalian bisa langsung mengunjungi Alamat URL dibawah ini :


Bagaimana terkait kredibilitas dari Aplikasi Loker satu ini?

Kalian tidak perlu khawatir, Aplikasi Loker ini jelas ada badan usaha dan hukumnya, karena selain menyajikan Informasi Perkerjaan yang ada disekitar kalian.

Aplikasi ini juga akan memberikan nilai lebih bagi para pencari kerja, misalnya seperti beragam fitur dan pelayanan khusus bagi para pencari kerja dan ada beberapa layanan lain yang mungkin juga akan sangat bermanfaat bagi penggunannya, seperti layanan Finansial dan juga Perniagaan.

Cara menggunakan Aplikasi ini pun sangat mudah sekali, kalian juga tidak perlu melakukan Login terlebih dahulu kalau hanya sekedar untuk melihat Informasi Perkerjaan yang ada disekitar kalian.

Informasi Loker di Smartphone Android

Setelah membuka Aplikasi Job2Go silahkan kalian pilih menu Cari Lowongan, setelahnya maka akan muncul beragam Informasi Lowongan Perkerjaan disekitaran ditempat kalian berada.

Namun, jika kalian ingin menggunakan layanan lain dari Aplikasi Job2Go ini, maka kalian dituntut untuk mendaftar dan membuat akun terlebih dahulu.


KERJAKU


Ini adalah Aplikasi Loker untuk Smartphone Android terbaik dan terakhir yang bisa kami rekomendasikan untuk kalian.

Berbeda dari 3 Aplikasi Loker diatas, Aplikasi Loker KERJAKU ini adalah sebuah Aplikasi Loker yang memang dikhususkan bagi para pencari kerja dengan tingkat pendidikan SMA/SMK sederajat.

Artinya, semua jenis Informasi Loker yang ada pada Aplikasi KERJAKU ini ialah jenis Informasi Loker yang ditujukan dengan tingkat pendidikan spesifik yang sudah kami sebutkan sebelumnya.

Terkait, kredibilitas dari Aplikasi Loker satu ini pun juga tidak perlu kalian ragukan, karena memang dalang dibalik Aplikasi Loker ini memang memiliki badan usaha dan hukum yang jelas.

Hanya saja, karena Aplikasi KERJAKU ini tidak sepopuler 3 Aplikasi Loker diatas, maka kalian perlu memasukan kata kunci "Kerjaku" kotak pencarian Google Play Store, seperti ini :

Informasi Loker di Smartphone Android

Atau kalian bisa langsung mengunjungi Aplikasi terkait langsung melalui Alamat URL dibawah ini :


Cara penggunaan Aplikasi satu ini memang menuntut kalian harus membuat Akun terlebih dahulu, lalu setelahnya Login untuk bisa melihat beragam jenis Informasi Loker yang mereka sediakan.

Informasi Loker di Smartphone Android

Sekali lagi, jika kalian memang kesulitan mencari informasi Loker dengan menggunakan 3 buah Aplikasi Loker diatas, karena memang kalian maunya spesifik hanya untuk jenis rekrutan SMA/SMK sederajat.

Maka, Aplikasi KERJAKU ini adalah jawabannya, silahkan kalian Explore saja semua informasi Loker yang tersedia dari Aplikasi satu ini dan silahkan cari yang paling cocok dengan kriteria kalian.

Dengan demikian, itulah beberapa rekomendasi Aplikasi Loker yang bisa kami berikan untuk kalian, silahkan kalian maksimalkan saja penggunaannya.

Dari artikel yang sudah kami tulis diatas, tentu kita bisa menyadari bahwa sebenarnya mencari Informasi Perkerjaan yang terpercaya dan aman itu memang sangat mudah sekali dilakukan sekarang ini.

Kita tidak perlu lagi takut dengan adanya penipuan atau informasi palsu, karena jika melalui sumber yang jelas dan bisa dipertanggung jawabkan, seperti beberapa Aplikasi Loker yang sudah kami jelaskan diatas, tentu saja kita akan terhindar dari beragam kerugian yang sebenarnya tidak perlu.

Meski demikian, pada akhirnya kalian harus tetap menyerap informasi tersebut dengan benar dan dipikirkan secara matang agar kalian atau pihak rekrutmen sama-sama tidak dirugukan, terakhir selamat berburu perkerjaan!

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga apa yang kalian inginkan bisa terpenuhi dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot