RILIS ARTIKEL TERBARU :


Bagi kalian yang senang dengan berbagai macam tweak untuk meningkatkan kemampuan smartphone kalian, mungkin di mulai dari peningkatan fungsi, kinerja hingga tampilan antar muka harusnya kalian sudah mengetahui bahwa salah satu aplikasi handal yang dapat melakukan itu semua adalah Xposed dan kabar baiknya adalah bahwa untuk sekarang ini Xposed sudah bisa di pasang dan di jalankan secara aman pada jenis Xiaomi Mi5, meski demikian kalian tetap harus hati-hati dalam pengerjaannya agar device kalian tidak mengalami bootlooop.

Sebelum itu ada 3 syarat yang di butuhkan dalam pemasangan Xposed ini pada Xiaomi Mi5 yaitu adalah :
1. Device harus sudah dalam kondisi Unlock Bootloader, caranya DISINI
2. Device sudah dalam keadaan Full ROOT, tutorial DISINI
3. Sudah terpasang custom recovery, untuk tutorial DISINI

Cara pengerjaannya adalah :
1. Silahkan kalian download dulu aplikasi Xposednya DISINI, dan langsung saja installkan pada Xiaomi Mi5 kalian.
2. Jangan buka dulu aplikasi tersebut karena masih belum berfungsi selanjutnya kalian harus mendownload file .zip dari Xposed DISINI, lalu masuk kepada recovery, sangat direkomendasikan menggunakan TWRP, lalu flash file .zip yang sudah di download tadi.
3. Reboot device, dan Xposed sudah dapat di gunakan secara aman.

Sebagai catatan penting, sebaiknya kalian melakukan back up ROM dulu sebelum mengerjakan hal ini karena ada kemungkinan device kalian akan mengalami bootloop, dan hal ini bisa saja terjadi karena kalian berada pada versi MIUI yang paling baru dan mungkin belum stable, jadi sangat bijaksana jika kalian membackup data kalian terlebih dahulu.

Tetapi jika device kalian booting secara sempurna, sudah dapat di pastikan Xposed ini dapat segera berkerja dengan baik, juga dalam pemilihan module Xposed kalian sebaiknya berhati-hati karena sebagian module Xposed bisa saja tidak berfungsi di Xiaomi Mi5 dan akhirnya akan menjadikan device kalian bootloop.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot