RILIS ARTIKEL TERBARU :


Xiaomi Mi5 memang sudah lama hadir dengan performa yang powerfull dengan harga yang menggiurkan, dan inilah yang menjadi salah satu alasan bertambah banyaknya pemakai device ini secara cepat, hingga dengan demikian semakin subur pula thread dalam komunitas developers terkait device ini, tetapi untuk menerapkan semua trik, mod, bahkan update system secara official dan unofficial yang tersedia tidak jarang di butuhkan sebuah device yang sudah berada dalam keadaan unlock bootloader.

Cara unlock bootloader Xiaomi Mi5 ini sama saja seperti device Xiaomi lainnya, tetapi untuk lebih jelasnya atau belum pernah melakukan Unlock Bootloader pada devcie Xiaomi kalian bisa ikuti tutorial ini sampai selesai.

Hal yang di butuhkan:
1. PC atau Laptop
2. Koneksi internet
3. USB Cable yang masih berfungsi dengan baik
4. Xiaomi Mi5
5. Jika ingin 100% berhasil unlock bootloader dalam sekali jalan, gunakan triknya DISINI.

Perlu di ingatkan sekali lagi, perhatikan dengan hati-hati setiap detail yang di jelaskan pada tutorial ini, karena dalam menjalankan method seperti ini di butuhkan ketelitian karena resiko yang di hadapi cukup besar, kalau sudah siap langsung saja kita masuk dalam bahasan utama dari tutorial ini.

Cara Unlock Bootloader:
1. Pastikan device kalian berada dalam ROM official MIUI versi China, karena hanya ROM versi China yang akan mampu sukses melakukan Unlock Bootloader terhadap Xiaomi Mi5 tersebut, dan jika belum terpasang ROM versi China, silahkan pasang sendiri ROM veris China dengan mendownload DISINI, lalu pasangkan dengan menggunakan aplikasi updater >> Choose update package, yang berada menu pilihan dalam aplikasi updater, navigasikan ke ROM yang sudah kalian download tadi maka Xiaomi Mi5 kalian akan di pasangkan ROM baru tetapi dengan versi China.
2. Jika ROM sudah berada di versi China, selanjutnya kalian harus request terlebih dahulu ke forum MIUI, bisa kunjungi DISINI atau gunakan cara terbaru dan tercepat untuk proses unlock bootloader Xiaomi DISINI.
3. Selanjutnya masuk pada Tab "Unlock" selanjutnya akan di bawa ke halaman baru, selanjutnya click pada button Unlock Now, hal pertama kalian harus Login dulu, kalau belum punya akun daftar kan saja gratis dan cepat kok.
4. Kemudian kalian harus mengisi informasi pengiriman kode unlock nantinya, pastikan nomor telepon kalian bisa di hubungi dengan baik dan jangan sampai salah, jika sudah yakin "centang" ketentuan dari Xiaomi yang berada di bawah, langkah selanjutnya tinggal click button "Apply Now".
5. Lalu kalian hanya perlu menunggu beberapa saat saja lagi kode unlocknya yang mungkin tidak akan hadir kurang dari 5 hari, jadi bersabarlah, proses pengiriman kode unlock melalui SMS memang memakan waktu lama.

Ikuti video panduan tutorial ini agar kalian lebih cepat memahami cara melakukan request unlock bootloader untuk device Xiaomi kalian :


Baca juga :
Cara mudah agar cepat approve unlock bootloader di device Xiaomi

6. Jika SMS notifikasi kode Unlock sudah tiba, silahkan kunjungi lagi situs Unlocknya dan masukan kode Unlock yang sudah di terima melalui SMS sebelumnya.
7. Kemudian kalau sudah berhasil kalian akan di bawa pada halaman baru dan untuk mendownload tool Unlocknya yang kerap di sebuat Mi Flash Unlock, untuk versi bahasa inggrisnya download DISINI.
8. Setelah selesai jalankan aplikasi Mi Flash Unlocknya dengan "Run As Administrator".
9. Lalu selanjutnya, akan muncul halaman ketentuan, pada opsi ini pilih Accept saja, selanjutya Login dengan akun yang sudah kalian miliki.
10. Langkah terakhir, silahkan koneksikan device Xiaomi Mi5 kalian dalam keadaan Power Off ke PC dengan menekan berbarengan tombol Volume Down (-) dan Power ( Fastboot Mode), jika sudah terhubung dan terkoneksi dengan baik, selanjutnya tinggal tekan button "Unlock" dari jendela aplikasi Mi Flash Unlock yang muncul.
11. Tunggu Sampai proses selesai, lalu Reboot, Beres!
12. Jika unlock bootloader gagal pada angka 50%, solusinya ikuti tutorialnya DISINI.

Jika ingin cek status bootloader atau relock bootloader kembali kalian bisa coba tutorial singkatnya DISINI

Sejauh ini kalian sudah berhasil melakukan Unlock Terhadap device Xiaomi Mi5 yang kalian miliki, dan kami ingatkan sekali lagi tolong perhatikan dan jalankan dengan hati-hati karena segala kerusakan yang terjadi bukan tanggung jawab dari kami, jadi bijaksanalah.

Tutorial ini sudah kami coba dan berhasil dengan baik jadi jika kalian mengikuti semua prosedur yang sudah di sebutkan di atas maka di jamin tutorial ini akan berhasi secara 100%, selamat mencoba dan semoga berhasil.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot