RILIS ARTIKEL TERBARU :


Kebutuhan akan Root sudah menjadi kebutuhan umum bagi para pengguna device Android, terutama bagi para pengguna device Xaiomi Mi5 yang setiap hari semakin banyak bertambah penggunannya, dengan alasan bahwa mendapat akses root yang secara penuh akan memberikan dampak positif yang banyak contohnya saja seperti berganti custom rom, memasang mod, hingga melakukan mod tersendiri pada device Xiaomi Mi5 tersebut.

Pada dasarnya method Root yang akan di jelaskan berikut ini sangat simple dan sangat mudah di kerjakan, tetapi sebelum kalian melakukan itu kalian harus memenuhi syarat utama dalam melakukan method Root itu tersebut, agar pengerjaan dapat selesai dengan lancar tanpa kendala.

Baca juga :
Cara mudah install Gapps untuk Xiaomi Mi5 dan Mi Max

Syarat utama yang harus di penuhi adalah :
1. Sudah Unlock Bootloader, jika belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. Sudah terpasang custom recovery TWRP, ikuti tutorialnya DISINI
3. Files Root SuperSU download DISINI atau DISINI

Cara pengerjaan :
1. Silahkan copykan atau pindahkan files SuperSU yang sudah kalian download tadi ke device kalian, lebih baiknya pindahkan ke tempat yang mudah di temukan saja pada direktori internal storage Mi5 kalian.
2. Selanjutnya masuk ke menu TWRP recovery, lalu flash files Root SuperSU yang sudah kalian copykan atau pindahkan ke direktori storage kalian.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silah kan kalian reboot device Mi5 kalian, dan seharusnya dengan itu aplikasi SuperSU sudah terpasang, dan kalian hanya perlu aktifkan dan mengecek kondisi Rootnya saja lagi, gambarannya akan seperti DISINI.
4. Done.

Baca juga :
Cara pasang Xposed di Xiaomi Mi5

Dengan demikian sudah selesai method Root Xiaomi Mi5, dari cara di atas dapat terlihat bahwa memang cara ini terlihat simple dan mudah di terapkan, jika kalian sudah berpengalaman melakukan aktifias dari TWRP recovery maka seharusnya kalian tidak kesulitan dalam mengikuti tutorial ini, dan jika belum terbiasa sebaiknya kalian lakukan dengan hati-hati dan teliti.

Untuk di tekankan kembali bahwa kalian melakukan cara ini dengan resiko kalian sendiri, dan jika terjadi kerusakan itu bukan tanggung jawab dari kami, untuk method ini sudah kami coba terlebih dahulu dan berhasil melakukan full root secara 100%, jadi bijaksanalah dalam mengikuti tutorial diatas.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot