RILIS ARTIKEL TERBARU :


DSudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa banyak pengguna device Android di luar sana yang menginginkan devicenya dalam keadaan Rooted, karena tidak bisa di pungkiri bahwa dengan device yang sudah berada pada status Roote, maka device tersebut akan lebih mudah di gunakan secara optimal, untuk itu pada artikel ini akan di buatkan tutorial sederhana terkait cara melakukan Root pada device Oppo F1 dengan mudah dan yang terpenting tanpa adanya bantuan PC.

Namun, sebelum itu ada beberapa syarat yang perlu kalian penuhi sebelum memulai tutorial ini, yaitu adalah sebagai berikut :
1. Device Oppo F1 sudah dalam kondisi unlock bootloader, cara DISINI.
2. Sudah terpasang TWRP recovery, caranya ada DISINI.
3. File SuperSU yang harus di download DISINI atau DISINI.

Cara melakukan Root Oppo F1 dengan mudah dan jelas :
1. Pastikan kalian melakukan backup data kalian, karena method ini berpotensi menghilangkan semua data kalian.
2. Copy file SuperSU yang sudah kalian download pada internal memory device kalian.
3. Masuk pada mode TWRP recovery dengan menekan tombol Volume down (-) dan power berbarengan saat kondisi device kalian mati total.
4. Jika kalian tidak bisa membuka fitur internal memory dari TWRP, lakukan format data pada menu TWRP dan hal ini akan menghilangkan semua data kalian di internal memory, jadi backup data kalian sebelum melakukan hal ini, namun jika internal memory dapat di akses via TWRP silahkan lewati step ini.
5. Flash file SuperSU yang sudah di download tadi, tunggu hingga selesai.
6. Reboot.

Dengan demikian device Oppo F1 kalian sudah secara pasti berhasil di Root, dengan keuntungan tersebut kalian sekarang dapat menjalankan aplikasi yang membutuhkan akses Root ini secara penuh, karena pada dasarnya method diatas akan memberikan akses full Root pada device Oppo F1 kalian, dan sekali lagi selamat device Oppo F1 kalian sudah berhasil Rooted.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot