RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara fastboot xiaomi redmi note 3

cara fastboot redmi note 3, fastboot redmi note 3, fastboot xiaomi redmi

Hampir benar jika kita mengatakan bahwa Xiaomi Redmi Note 3 layak di juluki best smartphones from china karena device ini sangat memukau dari spesifikasi dan harganya, dengan demikian semakin banyak pengguna device ini maka akan semakin banyak pula kebutuhan dan pengetahuan yang di perlukan pengguna itu sendiri, dan terutama untuk metode fastboot tersebut dan sekarang fastboot untuk redmi note 3 sudah bisa dijalankan dan dilakukan dengan method yang cukup simple, method ini mungkin sama seperti method fastboot terhadap device xiaomi lainnya yang menggunakan prossesor mediatek, karena dalam pengerjaannya ini prosessor mediatek harus diperlakukan secara khusus dalam flashing fastbootnya.

Secara garis besarnya method ini memerlukan sebuah ketelitian dalam pengerjaannya, karena berbeda dari seri device Xiaomi yang menggunakan processor Qualcomm Snapdragon, tutorial fastboot menggunakan aplikasi SP Flashtool ini perlu beberapa sentuhan secara manual agar proses fastboot dapat berjalan dengan semestinya, namun kalian tidak perlu khwatir jika kalian mengikuti tutorial yang sudah di sajikan di bawah ini, maka harusnya method ini dapat berkerja secara baik, dan juga perlu kalian ketahui tutorial ini hanya dapat di jalankan pada Xiaomi Redmi Note 3 versi MediaTek saja, untuk versi Xiaomi Redmi Note 3 Pro kalian bisa menggunakan method yang lain dan lebih simple.

Namun jangan salah mengartikan fastboot ini dengan method flash ulang biasa seperti flash ulang firmware pada Samsung Galaxy atau pun Sony Xperia, flash ulang pada device Xiaomi ini cukup berbeda karena disini yang di perlukan ialah kemampuan fastboot dalam mengekstrak file berupa image (.img) lalu memflashnya ke device Xiaomi kalian, dan pada Samsung Galaxy firmware yang di flash adalah sebuah kesatuan pack yang sudah di packing dalam suatu format .md5 atau Sony Xperia .tft dan tidak perlu mengextract file tersebut untuk melakukan flashingnya, jadi cukup jelas terlihat perbedaannya.

Pada saat apa keperluan memakai fastboot ini :
1. Jika kondisi device kalian berakhir dalam suatu keadaan tidak menguntungkan seperti keadaan bootloop, stuck hingga deepdead, maka penanganan paling jitu dan mudah memang hanya dapat menggunakan method fastboot ini saja.
2. Method fastboot ini juga dapat membuat device kalian menjadi fresh kembali karena semua system akan di perbaharui kembali layak seperti saat kalian membeli smartphone baru, yang mempunyai kinerja yang sangat cepat dan ringan, jadi hal tersebut juga merupakan sebuah manfaat yang sangat baik pula untuk method fastboot tersebut.
3. Selain itu method fastboot juga dapat di gunakan sebagai sebuah media dalam melakukan update ROM, walau terkesan cukup ribet, namun keuntungan yang di dapat adalah versi MIUI terbaru dapat terpasang secara bersih, berbeda jika kalian melakukan update secara OTA, karena semua data lama dan data baru cuma di tumpuk, maka tidak mustahil jika device kalian akan semakin melambat.

Baca juga :
Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 3 versi MediaTek atau Snapdragon

Yang dibutuhkan :
1. PC atau Laptop
2. USB cable
3. Vcom driver mediatek download DISINI
4. SP flash tools download  DISINI
5. Fastboot ROM download DISINI
6. Redmi note 3 baterai harus diatas 50%
7. Disable driver signature enforcement DISINI (agar device dapat terdeteksi dengan baik)

Cara melakukan fastboot terhadap redmi note 3 :
1. Install Vcom driver dan SP falsh tools yang sudah didownload tadi
2. Extract Fastboot Rom yang sudah di download tadi
3. Masuk kedalam aplikasi SP flash toolsnya dengan "run as adminstrator"
4. Masuk kedalam tab "Download" pada aplikasi SP tools tersebut
5. Pastikan dalam menu "Download-Agent" file bin nya bernama "DA_SWSEC.bin"
6. Pada menu scatter-loading file,cari temukan file ini "MT6795_Android_scatter.txt", selanjutnya copykan file tersebut kedalam folder "signed_bin" kedalam file image fastboot kalian agar dapat terbaca
7. Sekarang power off device lalu koneksikan dengan PC kalian.
8. Tekan icon "Download" di SP flash tools, kemudian tekan "volume down" pada redmi note 3 kalian hal ini untuk membaca device kalian kedalam aplikasi SP flash tools ini
9. Setelah device kalian terbaca dengan tanda model prossesor kalian tampak pada SP flash tools kalian, saat itu kalian sudah bisa berhenti menekan "volume down"
10. Proses flash fastboot akan berjalan dan berhasil jika tampak icon conteng pada aplikasi "SP flash tools" kalian.
11. Done, semua proses sudah selesai tinggal menunggu device kalian booting saja lagi.

Yang merasa bingung lihat video lengkap cara fastboot Xiaomi Redmi Note 3 dalam video tutorial ini :




Beberapa isu yang terjadi dan penyelasainnya :
1. Device tidak melakukan fastboot, cara penyelsainnya cukup simple kalian hanya perlu lebih teliti, dan pastikan device kalian berada pada mode fastboot dengan benar, dan juga pastikan file ROM fastboot yang kalian download benar, juga sangat di sarankan melakukan unlock bootloader dulu sebelum menjalankan tutorial ini, karena persentasi keberhasilan akan sangat tinggi.
2. File scatter susah di temukan atau tidak ada, perlu kalian ketahui file scatter pasti tersedia dalam semua jenis file fastboot untuk Xiaomi Redmi Note 3, kalian hanya perlu mencarinya di folder file fastboot yang sudah kalian extract sebelumnya lalu masukan seperti yang sudah di sebutkan.
3. Muncul pesan error saat memulai, ada beberapa masalah yang kerap terjadi tutorial ini ialah muncul pesan error saat akan memulai proses fastboot, solusinya cukup sederhana dan yang paling jitu ialah lakukan unlock bootloader terlebih dahulu, pastikan device masuk dalam mode fastboot secara sempurna, dan yang paling penting perhatikan dan pastikan port USB PC atau laptop kalian masih berfungsi baik, dan tidak lupa juga pastikan driver USB pendukung sudah terinstall dengan baik.
4. Aplikasi SP Flashtool bermasalah, solusinya ialah kalian harus membuka aplikasi ini dengan cara klik kanan lalu "Run As Adminstrator" seperti yang sudah di sebutkan diatas, maka harusnya aplikasi SP Flashtoo sudah dapat berjalan dengan semestinya.
5. Device tidak reboot sendiri ketika proses fastboot sudah selesai, jangan panik hal ini sering terjadi solusinya kalian hanya perlu menekan power off selama kurang lebih satu menit untuk force shutdown lalu hidupkan kembali, maka device akan booting dengan semestinya.

Screenshot bagi kalian yang kebingungan


Jika SP Flash tool yang kalian download berbahasa china ketika sudah di install, ikuti video tutorial di bawah ini untuk membuat aplikasi SP Flash tool menjadi berbahasa inggris :



Baca juga :
Cara mudah Root Xiaomi Redmi Note 3 tanpa PC

Dengan demikian harusnya tutorial sudah bisa di lakukan dengan baik, karena semua penjelasan diatas sudah di olah sedemikian rupa dan juga berdasarkan beberapa kasus yang sudah di olah sedimikian rupa, namun tetap saja kalian harus tetap tetiliti dalam menjalankan tutorial ini agar tidak ada masalah dengan device kalian ketika mencoba mengikuti method fastboot tersebut.

Dan jika ada masalah yang tidak disebutkan diatas terjadi pada device kalian, terkait seputaran method tersebut silahkan bertanya di kolom komentar, dan juga jika kalian mengikuti tutorial ini maka kalian melakukannya dengan resiko kalian sendiri, dan jika di lain waktu ada sesuatu masalah dengan device kalian ketika mengikuti tutorial diatas itu bukan tanggung jawab dari kami, dan kalian harus bijaksana dalam menjalankan tutorial tersebut, namun kalian tidak perlu khwatir karena tutorial ini sudah di uji coba dulu sebelumnya dengan beberapa ulasan masalah dan solusi untuk membimbing kalian, dan jika kalian mengikuti tutorial diatas dengan cermat maka sudah dapat di pastikan method ini akan berjalan secara sempurna.

sumber en.miui.com
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


225 komentar

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 225   Newer›   Newest»

gan itu uda pasti work di xiaomi redmi note 3, soalnya di redmi note 3 ane bootloadernya di lock ane takut fail, mohon di jawab

Sorry gan baru bisa bales, soalnya baru dateng liburan ane nya, untuk fastboot udah pasti work buat redmi note 3 asal alat sama prosedur diatas di ikuti dengan baik, kalo saran ane sebaiknya redmi note 3 nya di unlock dulu, sebab menurut ane belum ada detail terkait metode fastboot ini buat yg lock work 100% atau tidak, saya takutnya kali aja recovery.img nya gak terinstall soalnya kalo xiaomi biasanya baru bisa intall recovery setelah bootloader di unlock

ada tutor unlock bootloader gak gan?
saya baru beli Reno3 garansi bcell,trus OS nya bukan OS bawaan, ini osnya ada bahas indonesianya, mau tak ganti k os bawaannya gak bisa, tdk terverifikasi gtu.
mohon pencerahannya.
terimakasih

Sebenarnya Xioami gak ada gan yang namanya OS bawaan yang ada cuma versinya aja yang beda contoh versi Global sama China, kalo maksud agan mau balik ke OS China itu gak recomend gan soalnya ntar Google Play bakal gak support, jadi pakai aja yg versi Global, dan cara untuk unlock bootloader bisa baca ini http://www.dadroidrd.com/2016/01/mi-flash-unlock-tool-v1012252.html , semoga bisa membantu

Sore gan, saya ada masalah dengan Reno 3 saya, saya membeli produk yg garansi distributor (B Cell) dan sekarang HP tsb sedan stuck di child mode..awalnya pengen bikin password utk beberapa aplikasi supaya tidak bs sembarang dibuka oleh anak sya, ternyata malahan error, tampilan muka hanya ada aplikasi yg (tadinya) inin saya kasih password tersebut.walaupun diklik tanda X keluar, tidak bisa malahan muncul notifikasi sayangnya,Setelah telah berhenti dan kata OK didalam kolom kotak.Kemungkinan besar HP nya jg sdh di oprek sistemnya oleh pihak penjual distributor krn tema yg sdh terdownload hanya 2 saja, trus jua ada aplikasi CM dan browser yg terinstall bukan asli pabrikan.. kemungkinan besar HP saya ini harus di flash dan di install ulang sistemnya..mohon pencerahannya dimana saya bisa meakukannya, karena sy sdh telpon ke nomer Mi center dan ternyata ereka tidak bisa mengatasi masalah saya ini karena mereka belum memiliki software y support denan Reno 3..dan saya pun tdak ingin men=mbawanya ke distributor?penjual karena mgkn akan di instal dengan sistem oprekan mereka...terima kasih atas kesediaanya membaca keluhan saya ini..

Yap benar, mungkin cara tersimple buat ngatasi masalah agan adalah dengan cara flash ulang firmware reno3, untuk install ulang agan bisa ikuti tutorial diatas untuk flash ulang firmware reno 3 agan, tetapi sebelum melakukan hal diatas lebih baik agan unlock dulu bootloader reno 3 agan bisa ikuti tutorial ini http://www.dadroidrd.com/2016/01/mi-flash-unlock-tool-v1012252.html , itu hanya solusi dari ane gan soalnya android itu paling gampang memperbaikinya kalo cuma error di system, semoga jawaban ini membantu.

Anonymous

hai, saya dari malaysia dan sudah mencuba method ini pada redmi note 3 mediatek saya yang mengalami bootloop. tapi beberapa kali cubaan gagal. di situ ada mesej mengatakan sesuatu seperti power loss sedangkan bateri saya menunjukkan 98 peratus. saya juga menukar kabel yang lain tetapi hasilnya masih sama. minta dibantu ya. terima kasih. maaf, mahu letak nama ttapi tak tahu caranya. panggil saja khairi.

Menurut dari permasalahan yang Khairi alami kemungkinan, kemungkinan persiapan dalam method fastbootnya belum benar, seperti ada yang kurang driver USB redmi note 3 atau Driver mediateknya terhadap PC bersangkutan, ROM Miui yang sudah di modifikasi terutama pada sektor framework, file fastboot yang kurang baik dan hal lainnya seperti melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, jika sudah di perhatikan dengan baik persiapannya, baru method fastboot pada redmi note 3 akan berjalan lancar

terima kasih, bagamana melakukan unlock boot loadernya?

Untuk melakukan unlock bootloader redmi note 3 bisa memakai aplikasi ini http://www.dadroidrd.com/2016/01/mi-flash-unlock-tool-v1012252.html ,senang bisa membantu

gan , apa habis unlock harus ngikutin cara di atas? apa ada cara lain selain pake fastboot?

Kalo device baik-baik saja setelah unlock tidak perlu mengikuti tutorial diatas, tutorial diatas hanya untuk yang kena bootloop, brick atau cuma sekedar me refresh rom gan, jadi tidak harus di ikuti tutorial diatas kalo devicenya gak kenapa-napa, kalo cara lainnya bisa pake MI recovery, atau Adb sideload, tapi menurut ane cara diatas paling gampang kerjaannya gan

kalo mau update rom itu pake apa ya ? saya posisi 7.0.19.0 Mau Ke 7.1.6 , Pake Cara Ini Bukan ?

Permisi numpang tanya, redmi note saya kok batre nya cepat habis yaa? Pdahal 4020mh, trus kalau mau diperbaharui enggak bisa dipembaharuannya. tlong pnjlasannya yaa

Pake cara ini bisa juga gan kalo file fastbootnya ada untuk versi miui 7.1, tetapi ada cara lebih gampangnya yaitu update dengan cara OTA dari reno3 agan dari menu update, atau bisa juga agan download firmware offlinennya dan flash menggunakan MI Recovery, semoga membantu

Masalah baterai jadi cepat habis itu banyak gan, dari pemakaian yang berlebihan, karena overheating atau jaringan yang sedang naik turun, untuk detailnya agan bisa membaca artikel ini http://www.dadroidrd.com/2015/12/tips-cara-merawat-baterai-smartphone.html , selanjutnya ini pembahruan tentang apa dulu gan, apakah pembahruan aplikasi atau firmware, ane gak bisa beri solusi kalo pertanyaannya belum detail gan, terima kasih sebelumnya sudah berkomentar

Gini mas, kalau btre itu, dia menu battre nya sisa pemakaian 22 hours 2 minute, tp nyatanya enggak kayak gtu. Trus redmi note 3 aku jugak mau diperbaharui lewat pembaharuan gak bisa. Gak prnah ada pemberitahuan untk update gtu mas.

Gini mas, kalau btre itu, dia menu battre nya sisa pemakaian 22 hours 2 minute, tp nyatanya enggak kayak gtu. Trus redmi note 3 aku jugak mau diperbaharui lewat pembaharuan gak bisa. Gak prnah ada pemberitahuan untk update gtu mas.

untuk yang menu baterai memang seperti itu gan, informasi yang ada di sana memang benar tetapi dengan syarat reno3 agan di buat standby dengan artian gak di gunain sama sekali pasti dia akan tahan dalam waktu yang sudah di informasikan, tetapi kalo di pakai buat internetan, foto-foto atau bahkan main game paling tahan sekitar 2-3 jam saja gan, untuk informasi pembaharuan sepertinya ada crash di aplikasi updater di ROM agan solusinya update via offline gan flash pake Mi recovery, tetapi dengan syarat firmware reno3 offlinenya di download terlebih dahulu, semoga membantu

Tapi sblumnya kan saya pernah pakai redmi note, itu btrenya hanya 3020 aja tahan dari pagi smpe pagi. Makanya saya bngung mas. Trus gak pernah ada pemberitahuan untk update.. mas, bole sy mnta alamat email, sy mau tnya lebih bnyak.lagi

Kalau bicara soal ketahanan baterai itu memang banyak faktornya gan, soalnya kondisi baterai itu bisa di pengaruhi banyak seperti ROM atau kernel yang belum stabil, pengaruh jaringan, dan sebagainya dan kalau mau mengatasi hal ini sebaiknya agan update berkala firmware nya gan, kalau tidak ada tersedia via OTA bisa via offlinennya seperti yg sudah di sampaikan tadi, kontak saya agan bisa lihat sendiri di menu tab contact blog ini, tetapi saran saya keluhannya lebih baik via komentar saja gan biar yang mengalami masalah serupa juga bisa tahu solusinya bagaimana

tolong dung, kenapa update MuUi 7.1 kok susah bener di redmi note 3 ini? Step2nya gimana ya? Perlu ga seh update ke versi 7.1 biar kekinian? Or stuck disini aja? Terimakasih.

Gak susah sih gan, agan tinggal masuk menu Updater lalu update firmware terbaru via OTA tetapi ini secara online, dan bisa juga download firmware offlinennya di situs resmi MIUI cari firmware terbarunya download kemudian flash menggunakan MI Recovery, sampai disini udah beres gan cara update firmwarenya, kalau saran ane sebainya agan update saja firmware secara berkala hal ini di maksud biar agan mendapat fitur terbaru atau kinerja terbau dan tentunya pasti terbaik, dan jika agan mau di ROM versi itu aja ya tidak masalah juga, tetapi dengan syarat ROM itu masih nyaman saat agan pakai, semoga membantu

oya kalau yang versi 7.1 itu udah global apa masih china version yang playstore ga bisa masuk itu ya? Soalnya tulisannya yang disahared disini: http://en.miui.com/a-234.html msih China bukan Global buat redmi note 3nya....

Untuk sekarang memang masih ada yang versi Chinanya saja, iya benar Playstore tidak akan ada di ROM Chinanya gan, tetapi bisa di akalin gan tetapi cara kerjanya sedikit ribet harus menggunakan Tool Recovery untuk cara mudahnya memang ada tetapi tidak bisa di konfirmasi apakah masih berkerja di versi MIUI 7.1 ini, tetapi kalau agan gak mau cepet-cepat ganti ROMnya agan bisa nunggu ROM Officialnya yang sudah Global version, mungkin tidak akan lama lagi pasti sudah ada.

gan kenapa aplikasi sp nya ga bisa di instal di windows 8 ya ?

Terjadi crash kemungkinan antara aplikasi SP Flashtool ini sama OS windows yang agan pakai, solusi paling umum untuk mengatasi hal ini adalah dengan menginstall ulang OS windows 8 atau bisa di downgrade ke Win 7 atau bisa juga update ke ver win 10 gan, tetapi kalau tidak ingin install ulang sebaiknya agan lebih teliti lagi lihat dan perbaiki kondisi apa yang membuat aplikasi ini crash dengan OS windows yang agan pakai, semoga membantu

Anonymous

bro mau tanya. ane abis root pakai kingroot habis delete aplikasi bawaan xiaomi : mi appstore udh sukses. nah abis itu ane restart. stuck gak masuk home bro. itu gmn solusinya? bisa pakai method fastboot ini?

Stuck dimananya gan, bootanimation, logo MIUI, atau loading saat mau masuk Launcher Home?, untuk penyelesaiannya bisa pakai fastboot ini jika terbukti bootloop dan stuck di Logo MIUI tapi kalo misalnya cuma Home Launchernya aja yg ikut kehapus bisa agan install ualng sendiri lagi launchernya gan, semoga membantu

Anonymous

stuck di loading logo MUI XIAOMI android gan. jadi dia loading terus gak masuk masuk. itu kira2 ane salah root dmn nya ya? perasaan sdh ikutin metode nya dgn benar. apa itu karna ane hapus xiaomi app store nya? oh iya king root nya sempet saya update ke latest version.

seharian ane kulik2 gan. agak putus asa. ini masih coba. butuh pencerahan bgt nih.
agan ada whatsapp atau line gak ya? mau tanya lsg biar enak soal root dan bootloop ini.

thanks bgt gan.

Kalo bootloop langsung aja gan pakai method fastboot ini buat memperbaikinya gan, kemungkinan ada file yg penting juga ke hapus agan, tetapi kalau cuma appstore aja yg di hapus tidak bakal membuat bootloop soalnya appstore tidak ada sangkut pautnya dengan mekanisme system gan, jadi saran ane ikuti method fastboot diatas biar device agan bisa jalan normal lagi gan, untuk line dan whatsapp ane belum punya yg buat khusus blog ini gan, yang ada buat punya personal sendiri aja gan, nanti ane akan buat gan, semoga membantu

ngak bisa langsung unlock gan, ternyata harus pengajuan terlebih dahulu. apakah ada metode lain gan?. thx

Sejauh ini memang untuk unlock harus mengikuti prosedur yang ada gan hal ini demi keamanan juga gan, maka dari itu jika kepingin unlock jauh-jauh hari sudah request gan biar nanti kalau ada apa-apa tinggal terapkan method unlock bootloadernya biar masalah yang terjadi sama reno3 dapat cepat teratasi

gan kalo di win 10 flash tool yang disarankan download ga ada menu scatter-loading file,dan file "MT6795_Android_scatter.txt". gmana ya?

File scaternya bukan ada di aplikasi SP Flashtoolnya gan, melainkan ada dalam firmware reno3 nya gan, lihat gambar yang sudah di sertakan diatas gan, semoga membantu

firmware reno 3 itu di bagian mana ya? soalnya g ada directory di gambar yang uda di sertakan

Firmware Reno3 itu ya file fastboot yang agan download yang berupa extension .tgz gan, jadi dalam method fastboot ini di butuhkan 2 buah senjata yang pertama itu tool buat fastbootnya yg bernama SP Flashtool yang satunya adalah firmware fastboot reno3 nya gan, jadi seperti pertanyaan agan yang tadi file scater tersebut letaknya di file firmware fastboot yang sudah di extract dari file .tgz tersebut gan, semoga membantu

atax

udh coba ikuti langkah2 diatas gan, tapi gak work gan, gak bs start flashing nya. muncul erorr seperti gambar yg dilink bawah ini gan :
http://i65.tinypic.com/xahc8.jpg . itu apa penyebabny ya gan?. makasih

Gak terlalu jelas gan fotonya jadi gak bisa baca apa message errornya, meliat dari kondisi diatas ada beberapa kemungkinan gan, yang pertama agan belum masuk mode fastboot, selanjutnya download agent dan file scaters agan belum di setting seperti gambar diatas, coba lebih teliti lagi gan, semoga membantu

atax

BROM EROR : S_DL_GET_DRAM_SETTING_FAIL (5054) itu gan pesan eror yg muncul. klo utk scater sdh saya copykan ke folder signed bin koq gan.

trus apa harus masuk ke dalam fastboot mode dulu ya (gambar kelimci dgn tulisan fastboot itu?). soalnya sesudah klik donlod pd flashtool kemudian hp dlm keadaan off saya colokkan+press volome down dan blm sempat masuk fastbooy mode sdh muncul itu pesan gan

Iya harus gan, soalnya method fastboot ini memang mengharuskan reno3 nya masuk kedalam mode fastboot dulu gan baru bisa di start flashingnya gan, kalau tidak maka akan muncul error yang mengindikasikan bahwa reno3 agan tidak bisa di flash melalui perintah fastboot tersebut gan

Anonymous

Selamat pagi gan...
Mau nanya, saya beru beli minote 3, mau update MIUI 7.1 kata orang konternya, harus tunggu seminggu pemakaian, dan juga ram saya kan 3gb, pas cek di tombol navigasi sebelah kiri, saat refresh kok cuman ketemu 1,6 gb kemana 1,4 gbnya gan? Itu normal ngak, soalnya cuman download antutu doang, maaf ya gan baru pake xiaomi soalnya..

Terimakasih gan, mohon responnya

Gak mesti gan, saat sudah dibeli agan langsung bisa update MIUI gan, gak harus nunggu seminggu baru bisa, soal RAM memang wajar segitu gan soalnya semakin besar size RAM semakin besar juga potongan size terhadap RAM tersebut dikarenakan sebagian di alih fungsikan untuk system dan kinerja, kalau mau tambah besar size RAM yang tersisa agan bisa pasang custom ROM gan, soalnya kalau MIUI aplikasi berjalannya banyak yang makan banyak RAM, semoga membantu

Anonymous

Terus, gmn cara update MIUInya gan? Jadi ngak bakal ada update di pembaharuan seterusnya gan?

Iya kalau di pasang custom rom maka tidak akan ada lagi notifikasi update versi ROM dari MIUI, tetapi nantinya agan masih bisa balik ke ROM MIUI dengan install ulang kembali ke ROM official, tetapi jika agan masih tetap ingin di ROM Miui maka jumlah RAM yang tersisa itu masih sangat mumpuni untuk kegiatan multitasking sama menjalankan aplikasi besar gan, semoga membantu

Ane udh berhasil smpe proses selesai, tp hp mati gak proses booting gan

Maksudnya bootloop atau gimana gan? sampai icon conteng seperti diatas kan gan munculnya, seharusnya sudah berhasil itu fastbootnya

Malam gan, help donk..redmi note 3 sy sdh 2 hari ini bootloop dan belum berhasil booting. Sy sdh coba cara di atas. Untuk win7 semua driver terinstall namun pd saat ditekan download dan hh dicolokan ke laptop trus tekan vol down muncul logo fastboot dan tidak muncul bar kuning tanda progress. Kira2 apa yg salah gan?

Kalo untuk win19 driver tdk terinstall sehingga error terus. Mhn dishare driver untuk win10 donk gan

Trims

Coba gini gan masuk ke menu fastboot terlebih dahulu kemudian koneksikan device agan ke PC, lalu masuk ke CMD ketikan ini "adb devices" kalau terlihat device agan sudah terkoneksi ke PC berarti tidak ada masalah sama driver di PC agan selanjutnya baru tekan tombol downlaod untuk proses flashingnya, tetapi syaratnya files ADB harus sudah terisntall di PC agan, bisa cari bahannya di blog ini ada kok gan lengkap, masuk tab Driver disana ada file ADB nya, dan ane mohon maaf gan belum bisa share driver untuk win 10 nya karena ane sendiri belum pernah memakai win 10, takutnya nanti ada masalah ane gak bisa jawab, itu dulu solusi dari ane gan semoga berhasil

Terimakasih gan PAW. Ane coba yaaa. Klo boleh tlng share driver nya lg ..thanks

Gan ..ane udh coba tutor yg diatas dan adb sdh terpasang tp kenapa hh ane gak kedetek yaa ..gak muncul di list devices attached ...artinya hh ane blm kebaca sm pc ya.

Apa lg yg salah ya gan?

Gan ..ane udh coba tutor yg diatas dan adb sdh terpasang tp kenapa hh ane gak kedetek yaa ..gak muncul di list devices attached ...artinya hh ane blm kebaca sm pc ya.

Apa lg yg salah ya gan?

Nah udah ketahuan kan gan inilah penyebabnya agan tidak bisa ikuti metode diatas sampae selesai, soalnya ada masalah sama PC agan, ane juga pernah sebelumnya mengalami hal serupa solusinya pada waktu itu ane install ulang OS PC dan pasang semua driver penting yang berhubungan dengan USB driver, dan alhasil ane sukses fastboot, agan bisa ikuti cara ane itu, dan untuk hal lain untuk mengakali problem seperti diatas sampai sekarang ane belum nemu gan, semoga membantu

Cara diatas bisakah dipakai untuk xiaomi redmi 3?

Tidak bisa gan, ini khusus untuk device bermesin MediaTek, untuk seri Qualcomm bisa pakai MiPhone gan. caranya lebih mudah dari tutorial diatas

Agan ,mau tanya donk ,kenapa tiap kali mau buka aplikasi dan game selalu keluar iklan ya gan ,hape saya redminote 3 . Baru beli pnya ,ap ada yg salah sma software saya atau kena virus ???

Garansi distributor kah gan? biasanya gitu gan, cara ngatasinya mudah kok hapus aplikasi bloatware yang tidak seharusnya ada di reno3 agan, atau bisa flash ulang via fastboot atau di update versi ROM MIUInya gan, semoga membantu

Gan klo ane dah berhasil download fastbootnya, tapi kok gak bisa kebuka di laptop ya, apa karena format filenya yb .rar ya?

Agan download file fastbootnya dengan extension .tgz kan gan? seharusnya dapat di extract gan itu file fastboot dengan tool seperti winrar

Gan itu rom nya rom global atau china?

Untuk file fastbootnya ini versi china gan, biar lebih enteng sizenya

Maaf gan nanya lagi, itu rom nya akan dapat update pembaruan tidak?

Cara memgatasu bootloop gimana?

Iya dapat gan, soalnya ini tetap ROM resmi cuma di packed jadi file fastboot gan

Cara atasi bootloop bisa pakai method diatas gan, dan itu cara yang paling ampuh buat solusi bootloop gan

Gan, maksudnya tekan volume down pas power off apa? maksudnya masuk ke mode fastboot bukan??

iya gan mode fastboot biar device agan kebaca oleh tool SP Flash nya gan

gan, ini ROM nya versi apa ya? thanks

versi china gan, kalo yang versi globalnya sizenya segaban

min kok pnya sya ga nemu file ini ya? "signed_bin" mhon petunjuk ny thnks

gan kok punya teman saya sudah bisa update ya MIUInya , tapi ko reno 3 saya blm bisa ya? itu kenapa ya? dan kenapa ya gan pas saya coba recovry mode malah ada gambar hp sm charge kabelnya ? bukan sruh mlih english trs milih wipe , mohon bantuannya gan

untuk folder itu bisa dibuat sendiri gan, tetapi biasanya dalam sebuah file fastboot yang menggunakan dapur pacu MediaTek biasanya folder itu sudah tersedia, tetapi tidak masalah juga kalau tidak ada tingga buat sendiri aja gan

Biasanya kalo gitu larinya ke download mode gan, coba akses menu recoverynya dari aplikasi updater selanjutnya boot into recovery, ntar otomatis agan masuk dalam recovery kalo tersedia, tetapi kalau tidak ada agan bisa opsi lain yaitu memasang custom recovery seperti CWM atau atau Philz touch, tetapi dengan syarat reno3 agan sudah unlock bootloader

Anonymous

Selamat sore gan,
Minta bantuannya redmi note3 sy prosesornya mtk, skr sudah keluar global rom nya note3 untuk prosesor quadcomm yg menjadi pertanyaan, apakah bisa rom global untuk quadcomm di install ke prosesor mtk?
Sebelumnya sy ucapkan Terima kasih jawabannya

Salam,

Hendra

Tidak bisa gan, kalau agan paksaain buat di pasang itu firmware pasti bootloop gan, soalnya beda base framework antara MTK sama Qualcomm gan

gan maaf mau tanya,itu pas step 8 hh nya tekan volume bawah aja? ga sama power nya? ane dah nyoba malah ada tulisan brom error s_security.... gitu gan

gan klo rom nya pake yg ini gimana ? : Redmi Note 3 Qualcomm Global

http://en.miui.com/download-301.html

gan klo rom nya pake yg ini gimana ? : Redmi Note 3 Qualcomm Global

http://en.miui.com/download-301.html

sebenarnya pas di koneksikan dalam keadaan power off bisa langsung gan masuk kedalam mode fastbootnya, tetapi bisa uga masuk dalam fastboot terlebih dahulu baru di koneksikan ke PC, kedua cara di atsa sama saja tergantung agan enaknya gimana

Sorry gan baru bisa bales soalnya PC ane sedang bermasalah dan bisa agak lamaan membalas komentar dan update postingan, jawabannya kalau device agan reno3 versi mediatek agan tidak abakal bisa pasang ROM tersebut karena perbedaan identitas mesin dari framework dan bisa menyebabkan stuck atau brick ketika di pasangkan, tetapi jika reno 3 agan berversi mesin qualcommm agan bisa pasang ROM tersebut dengan aman

Redmi 3 stuck .. Bootloop terus gmn ya benerinya om ?.
Masuk recovrry ga mau muncul .. klo fastboot bsa . tp itu kan device lock .ga bs di flash .. Bantu solusi nya om ?? Mksh

untuk itu agan bisa unlock dulu gan, tapi agak lamaan waktunya baru dapet kode unlocknya, soalnya kalau belum unlock biasanya susah berhasilnya gan ikuti metode fastboot diatas, tetapi ada juga beberapa kasus mungkin lagi hoki berhasil melakukan fastboot dalam kondisi locked bootloader

Cara unlocknya gmn om?
Kmrn uda tak coba flash ga bs .. Keterangn device locked.
Klo minta kode unlock itu kan device hrus normal dlu atau gmn om ??
Mhn pencerahannya . bru kali ini oprek xiaomi :)

gan ane baru update miui 7.2 serang malah keyboardnya ilanv dan sersor sidik jarinya mati mohon pencerahan

gan proses flash fastboot makan waktu brp lama gan?
ini udah hampir 30 menit ga nongol nongol tanda centangnya
mohon bantuanya suhu

gak juga gan pas dalam keadaan bootloop pun masih bisa, coba request kode unlocknya pakai aplikasi resmi dari MIUI ini gan buat unlock http://www.dadroidrd.com/2016/01/mi-flash-unlock-tool-v1012252.html ntar kalau sudah dapat kodenya agan bisa unlock device agan

agan pasang yang developer version kah? kalau agan pasang yang versi stable biasanya fitur asli gak bakalan hilang gan, coba cek kembali

gak gan biasanya kurang dari 10-15 menit udah kelar kok, biasanya hal seperti ini di akibatkan OS windows yang agan pakai, untuk win 7 biasanya di perlakukan secara normal saja, tetapi untul win 8.1 saya sendiri harus masuk dalam test mode dulu baru bisa jalankan SP flashtoolnya dengan aman

ampun deh pke hp xiaomi,aku beli minote3,n gk da bahasa indonesia y,q cba bca tutorial d intrnet hrus update ke versi global,mslah y untuk versi global y buat varian minote3 saya blm ada,jdi gmana donk solusi y min???? please help me....

Supaya memperjelas gan, yang agan beli ini xiaomi mi note 3 apa redmi note 3 ? kedua device ini berbeda gan kalau untuk redmi note 3 ada kok gan versi globalnya dan dapat dapat di download dan dipasangkan gan

Gan...ane mau ganti rom di updater muncul fastboot mode...masuk di recovery juga gak bisa...cara ngilangin fastboot mode di hp ane gimana gan?...hp ane xiaomi redmi note(gucci)...mohon pencerahannya...makasih sebelumnya

Mas pin bbm ada

ini bisa di applay di redmi note 3 pro ngga gan..?

kalau menurut pengalaman saya, kalo stucknya di fatboot dibiarin aja gan nanti bakal mati sendiri gan, untuk masalah sendiri device agan kena brick , untuk penyelesaiannya silahkan flash ulang mi recoverynya gan, selanjutnya fastboot kan rom baru gan

untuk pin bbm belum tersedia gan yang ada cuma buat personal kalau ada apa-apa silahkan hubungi saya dari menu kontak yang sudah di sediakan gan

Tidak bisa gan, soalnya beda tipe dapur pacu untuk versi reno 3 pro, caranya lebih mudah dari yang versi mediatek gan, nanti bakal saya buatin tutornya gan

hallo gan
mohon bantuan nya, saya setelah flash reno 3 mengikuti cara di atas tiba2 HH deepdead ( matot) mohon bantuan nya gan
yang terjadi error security secure DL USB
terimakasih

Sebelum melakukan fastboot diatas sebaiknya device agan sudah di aktifin fitur usb debugnya gan, lalu perhatikan kondisi daya baterai usahakan full, selanjutnya pastikan device tidak disconnect ketika sedang melakukan fastboot, nah dengan demikian yg sudah di sebutkan tadi adalah beberapa penyebab yang bisa membuat device akan deepdead ketika ikuti tutorial fastboot diatas, tetapi jika prosedur sudah benar di pastikan tutorial ini sukses gan

permisi mau tanya gan, saya mau nanya gan saya baru beli redmi note 3 second tapi akun mi masih pemilik yg lama gan jadi gatauy password nya gan, jadi kalo saya mau reset ulang hapenya disuruh masukin password akun mi nya dulu gan, cara yg diatas itu bisa membantu ga gan? apa harus pake cara lain? mihn bantuannya gan makasih :)

iya gan bisa kalo sudah di fastboot, nanti settingn passwordnya bakal hilang gan, jadi kembali seperti awal lagi gan

Gan,ini kenapa Fastboot nya di extrack malah ga ada isinya kaya yg di gambar. malah yg ada cuma data image 7.0.16.0 doang. Yg yang kemana?

Yang lain kemana? kaya yg di SS agan di atas

Anonymous

Thx gan sdh bisa, kalo mau hapus app bawaan asli..baidu dll gemana

2 kali gan extract nya, baru sama seperti SS diatas, dan pastikan formatnya .tgz nanti ketika di extract bakal nongol file imagenya gan nanti itu yang akan di pakai buat method fastbootnya gan

Tinggal root, masuk system delete deh gan appnya, tetapi biasanya kalau udah di fastboot app yg kayak gitu bakal ilang sendirinya gan

Alhamdulillah, Saya berhasil flashing RENO3 dan cukup mudah prosesnya

Selamat gan, sebenarnya memang gampang asal sesuai sama yang sudah di sebutkan diatas pasti berhasil, soalnya sebelum di posting tutorial diatas sudah mimin coba sendiri dan di permudah bahasanya

Gan, mohon pencerahan reno3 saya tiba2 overheat dan brick saat di charge, butuh sekitar setengah jam untuk menghilangkan panas di HH, posisi indikator baterai terakhir pada 17%, sampai sekarang belum nyala lagi.. saya sudah coba step2 di atas, pada saat step 8 dan mencoba untuk menekan volume down, tidak ada respond dari flash tool ataupun dari devicenya, model prosesor yg muncul MT6795.. sampai saat ini device masih mati total..mohon petunjuk kira2 salah di mana nya ya?makasih

kemungkinan besar device agan ada kerusakan hardware gan akibat panas dari overheat ketika di charge, kemungkinan paling besarnya adalah terjadi konsleting pada arus daya agan, dan cara memperbaikinya cuma bisa dengan perbaikan hardware gan, tetapi untuk sekarang coba dinginkan sampai benar-benar dingin dulu device agan baru di charge kembali, hudupkan kalau ada respon seperti getaran atau layar nyala maka agan bisa ikuti step diatas gan, untuk sementara seperti itu dulu gan

Saya sudah ekstrak file hennessy images tapi kok tidak ada file scattetnya min

Agan download file fastbootnya dari mana gan? soalnya kalau agan download files fastboot untuk Redmi Note 3 Pro yang bermesin Qualcomm file scater ini bakal gak ada gan, jadi pastikan download yang buat versi MediaTek saja, dan jika sudah benar file fastbootnya ketika di ekstrak harusnya file scater ini sudah ada secara default

jika hp nya tidak bisa di hidup kan, bagaimana cara nya untuk mengaktifkan usb debugging nya ya mas??? agar bisa terkonek ke pc/laptop nya

Jika kondisi device agan brick berat atau bootloop maka tidak perlu lagi mengaktifkan fitur USB debug gan, soalnya metode fastboot tidak membutuhkan hal tersebut gan, tinggal koneksikan smartphone ke pc maka masalah beres gan asal sesuai sama tutor yang sudah di jelaskan di atas

Anonymous

Gan boleh di fastboot kalo blum di unlock bootloader.?

Boleh gan tidak apa" tapi kemungkinan besar proses fastboot akan gagal, soalnya pihak Xiaomi juga menganjurkan untuk unlock bootloader dulu gan baru bisa menerapkan metode unlock ini gan

Anonymous

Misal mau req unlock, tapi ngga tau password akun mi soalx bli hp second. Ada solusi ngga gan.?

Gak jadi masalah gan, agan tinggal buat akun baru aja lagi gan, akun yang lama di sign out aja gan, masuk Settings>Mi account, ntar di sign out dulu akun yang lama, kemudian sign in pakai akun yang baru dibuat gan beres

Anonymous

Ty infonya gan, dicoba dulu.
Ntar comen lagi kalo ada pertanyaan, maklum newbie pke hp bgini...

Anonymous

Ngga bisa sign out gan, minta konfirm password account lama

Klik pilihan yang forgot password gan, lalu masukan email agan, nanti agan akan di bawa ke halaman reset password, kalo gagal juga, cara yang tersisa cuma update offline gan, bisa dari metode adb sideload, atau di wipe all data gan dari recovery, itupun kalau bisa reno3 agan masuk menu recovery, jadi solusi yang paling di rekomendasikan agan download firmware baru lalu flash gan ke reno3 pake adb sideload atau recovery

Siang mas Phil,saya gak ngerti soal oprek2 hp segala,jadi minta tlg infonya mas.
Barusan punya redmi note3 mediatek, dan keluhan saya adalah makan daya baterainya. Kondisi standby selama 12 jam saja baterai bisa habis 30% (tersisa 70% dari full 100%) padahal tidak digunain sama sekali ,data wifi,sync dll semuanya off dan saya lihat setiap 12 jam baterainya akan berkurang 30% hanya buat standby saja gak diapa-apain -- belum lagi kalau dipake buat panggilan,data dll...ya ampun.
Apakah hal ini normal mas? Apa yg bisa dilakukan utk mengatasi masalah baterai boros ini?
Versi MIUI 7.0 /Stable 7.0.19.0.0 (LHNCNCJ)
Versi android 5.0.2 LRX22G
Apakah rom-nya termasuk rom abal-abal distributor?
Apakah saat ini sudah tersedia update versi globalnya?
Jika perlu diupgrade sebaiknya ke versi berapa saat ini mas?
Terima kasih infonya.

Sebenarnya wajar saja gan dalam waktu 12 jam batrai akan berkurang sendiri hingga 30%, banyak faktornya gan seperti sinyal yang tidak stabil di daerah agan bisa tuh membuat batrai berkurang dengan sendirinya apalagi pada mode 4G, batrai kaya akan sangat cepat berkurangnya gan.
untuk firmware sendiri agan di versi China dan untuk sekarang tidak ada versi global rom untuk reno3 versi MTK, dan hanya ada tersedia untuk versi reno 3 versi Qaulcomm saja.
Selanjutnya apakah firmware agan rom abal-abal? ane kurang tau, apakah rom agan sering muncul pop up iklan? update via OTA bisa? kalau jawaban pertama iya, dan kedua tidak maka pasti rom abal-abal dan jika sebaliknya maka firmwarenya asli ori dari Xiaomi tanpa mod.
Yang paling baru sekarang adalah versi 7.2.5.0 gan dan itu sudah stable membawa banyak perbaikan bugs yang signifikan dan jelas lebih baik beberapa kali lipat dari ROM yang sekarang ini agan pake.

Saya mau tes dulu update OTA- nya. Biasanya rata-rata update sizenya berapa besar mas dan berapa lama sampai completenya?
Posisi antena redmi note3 ini di bagian mana ya mas Phil?
Trims sekali lagi.

lumayan besar gan hampir 1GB gan, pake wi-fi sangat di rekomendasikan gan biar gak abis kouta, untuk posisi antena kurang tau gan, soalnya gak pernah bongkar dalamnya sayang segelnya kalu udah jebol hehe

Waktu saya tekan beberapa kali 'periksa pembaruan' kok yang muncul tulisan tidak ada pembaruan dan versi miui nya tetap sama 7.0.19.0.0 dan kadang ada kata sayangnya, pembaruan telah berhenti.
Apakah ini ciri2 romnya abal-abal mas Phil?

Yap benar sekali gan, itu salah satu ciri-ciri rom abal-abal buatan distributor lokal yang sudah ane jelasin lengkap disini http://www.dadroidrd.com/2016/06/kenalan-sama-rom-abal-abal-buatan.html , cara buat upgradenya memang cuma harus pakai metode fastboot seperti yang sudah di jelaskan diatas gan

ane udh ikutin guidance di atas gan,,tapi masih ada pertanyaan nih gan :
1. saat tekan vol bawah hp ane timbul gambar kelici buka logo android gitu dan tulisan fastboot,,kalo udh keluar gambar dan tulisan vol bawah nya di lepas atau masih ditekan,cz ane teken terus ga timbul juga tanda tanda di flash tool kebaca di PC ?
2. teken vol bawah nya biasa nya berapa lama gan ?

Ternyata abal2 uda diakalin.
Saya baca di sini utk bisa update rom resminya perlu request dulu kode unlock bootloader ya mas Phil? Nama web apa ya?
Jika uda diubah ke rom resmi china-nya apakah masih ada iklan2 dari china yang masuk? Dan ada pilihan bhs indonesia?
Untuk mediatek apakah ada rumor kemungkinan keluar rom globalnya dalam waktu dekat mas?

Nah itu gambar kelinci udah masuk fastboot gan, kalo udah nongol gambar kelinci itu lepas aja langsung gan vol downnya dan biasanya langsung kebaca gan sama SP Flashtool, sebagai pengingat agan harus tekan dulu button download di aplikasi SP Flashtool sebelum tekan vol down, nanti kalo udah kebaca dia secara otomatis flashnya gan

Ikuti tutorial ini gan buat unlock sampai berhasil http://www.dadroidrd.com/2016/05/cara-unlock-bootloader-xiaomi-redmi.html , iya gan hilang tuh iklan gak karuan soalnya udah pake rom resmi bukan abal-abal , untuk pilihan bahasa tidak ada bahasa indo gan, adanya bahasa chinas sama inggris saja, sampai sekarang belum ada kabar terkait rom versi global gan mungkin sengaja tidak di rilis gan, tetapi gampang di akali pakai rom multilang gan, tetapi devicenya harus sudah di fastboot dulu gan

Terima kasih utk sarannya mas. Good luck to you.

gan kalau hp ane redmi note 3 snapdragon, yg cocok pake apa flashnya ya gan?
kondisi hp ane ud flashing dari rom distributor ke rom global, tapi pas ane update via ota hpnya reboot tp stuck di logo mi aja. kondisi debugging masih off. masih bisa di flash gan? punya ane pc ny win 7 32 bit, apakah harus 64 bit gan?

oh ya posisi masih lock boatloader gan

Oke terima kasih gan

Bisa gan, metode flashnya pake tool Miflash gan, lebih gampang dari cara fastboot buat versi MTK, kalo ane rekomendasi 64 bit sih gan soalnya persentasi keberhasilan lebih tinggi, nah ini yang paling penting kalo mau fastboot devicenya di unlock dulu gan, biar pada posisi stuck atau brick device masih tetap bisa di unlock gan asalkan bootloadernya gak rusak gan

oh jd mending yg 64 bit aj pake miflashnya. lalu miflash itu sama dgn mi pc suite kah?

wah hape ane ud bootloop sebelum di ubl & root lg gan gmn tuh? debugging juga off pula.
masih bisa flashing ga?

Sama dalam hal pengerjaan tetapi beda metode gan, kalau miflash secara offline fastbootnya, kalau pc suite online gan, kedua cara ini bisa gan di lakukan tetapi kalau melihat kondisi device agan yang sekarang lebih baik pakai metode pc suite gan, tetapi bakal boros kouta, disarankan pake wi-fi aja gan, dan kekurangannya pada pc suite ini hanya bisa satu kali pakai gan firmwarenya kalau nanti bootloop lagi dan memakai cara ini lagi harus download file fastboot lagi, berbeda dengan miflash yang satu kali download firmware bisa di pakai berkali-kali gan, selanjutnya pilih aja yang mana menurut agan paling cocok, untuk berhasil atau tidaknya mingkin agan harus mencobanya terlebih dahulu biar tahu letak gagalnya nanti dimana, biar bisa kasih solusi lanjutannya gan

Mas Phil setelah kita ganti rom nya ke yg resmi, apakah masalah boros baterai bisa berkurang secara signifikan mas? Soalnya saya lihat baterainya semakin boros aja,entah apa yg dikerjakan note 3 ini di latar belakang.
Dan mi flash unlock tool itu kita download dan install di pc ya?
Terima kasih

Ya paling tidaknya tidak begitu boros lagi gan seperti sekarang, soalnya device dengan processor MediaTek biasanya akan lebih boros di daya di banding dengan device bermesin Qualcomm gan, selanjutnya atur jaringannya gan kalau bisa jalannya di GSM Only aja kalo internetnya pake wi-fi gan, untuk pertanyaan terakhir yap mi flash unlock adalah aplikasi PC gan, jadi pengerjaannya harus melalui PC juga

Kalo mau fasbot apakah harus di unlock botloder dulu gan?

iya gan normalnya memang harus di unlock dulu gan, dan dari pihak Xiaomi pun juga berkata demikian gan, hal ini merupakan prosedur standar gan agar device dapat aman dan tidak ada proses kegagalan dalam pengerjaannya nanti gan

Anonymous

Saya Sudah di coba cara di atas. selesai sampai ada icon centang nya. tapi pas di hidupkan tetep stuk di logo mi.com dan mati sendiri terus nyala sendiri dengan stuk di mi logo,,, begitu seterusnya,,,, bagaimana antisipasinya mohon bantuannya

087821135611 pls

Normalnya jika agan sudah mengikuti cara diatas dengan baik dan sesuai dengan apa yang sudah di jelaskan diatas hingga muncul tanda conteng seharusnya device sudah bisa hidup dan dapat di pakai secara normal gan, lebih teliti lagi gan dalam mengaplikasikan metode diatas gan, soalnya hanya ini cara yang paling gampang dan ampuh untuk mengatasi stuck gan

bobi

Bos, Saya kasusnya juga seperti ini nih, solusinya gimana ya?

Solusinya simple gan, agan tinggal perhatiin dengan detail tutorial yang sudah di sebutkan diatas gan, ikuti sesuai apa yg sudah di tuliskan gan, dan yang terpenting device sudah dalam kondisi unlock bootloader, dengan demikian message error tidak akan muncul lagi gan

gan, sya baru beli xiaomi reno 3. abis itu langsung saya root pake kingroot, terus kingrootny saya replace pake supersu tetapi setelah itu sya restart malah bootloop, stuck di boot animation. apakah bisa diatasi pakai cara diatas terimakasih.

flash nya berhasil gan. tapi sensor fingerprint ny jadi gak bisa, gimana tuh gan?

untuk tambahan aja gan buat yg gagal coba pake sp flash tool yg v5.1516.00, trus step 7 sama 8 dibalik. klik ikon download dulu lalu tahan volume down baru kabel usb nya dicolokin. insyaallah bisa :)

Untuk mengembalikan fungsi fingerprint dan fungsi lainnya, sebaiknya setelah berhasil melakukan fastboot agan langsung melakukan update firmware melalui OTA atau recovery gan, soalnya file fastboot kebanyakaannya datang dari versi ROM developers yang belum stable jadi ada kemungkinan ada beberapa fungsi yang tidak berjalan semestinya

Gan untuk redmi note 3 pro miui yg official China gmn cara gan

Untuk versi Reno3 pro, tidak bisa pakai cara diatas gan melainkan pakai tool khusus untuk fastbootnya sama dengan tipe smartphone Xiaomi lain yang menggunakan Qualcomm yaitu menggunakan MiFlash atau MiPhone gan

lagi coba prepare bahan2nya.. ini rom fastbootnya sizenya over banget sampe 2gb jadi agak lama downloadnya ya..

Iya gan soalnya banyak komponen mentahan yang di packed kedalam files fastboot ini jadinya besar gan, dan lagi untuk device bermesin MediaTek memang memiliki files fastboot yang cenderung besar gan

mantap tutorialnya gan.. sekali coba langsung sukses nih unlock reno 3 saya, skrg lg proses update versi MIUI, kalo boleh tau versi berapa yang paling bagus skrg untuk reno 3 ? makasih

Update paling bagus ya versi paling terbaru gan MIUI 7.3, tinggal sesuaikan saja sama kebutuhan gan mau yang versi China atau developers, kedua rom tersebut memiliki keunggulannya masing-masing gan

gam xiaomi note 3 mtk saya stuck logo , awalnya saya ingin memperbaiki invalid imei & find device close imedelty
tolong gan di bantu buat invalid imei nya soalnya kok note saya jadi aneh gak bisa login mi account juga

Iya gan cukup ribet sih kalo udah masalahnya sampai sini, yg pertama agan perbaiki dulu IMEI nya gan, soalnya SP Flash Tool tidak bisa membaca device yang terkoneksi jika IMEInya tidak spesifik, untuk recover IMEInya mungkin gampangnya seperti disini gan http://en.miui.com/thread-198017-1-1.html ,jika sudah di recover silahkan selanjutnya ikuti tutorial diatas gan agar bisa bener lagi reno3 nya gan

apakah ini bisa di pake untuk redmi note 3 pro yg snapdragon..help mee ???..bgmn cara bedain rom distributor dengan rom global atau china versi saya 7.1.99.99 itu versi apa pak admin???

Tidak bisa gan beda processor beda juga method fastbootnya gan, untuk tutorial diatas hanya bisa di terapkan pada device Xiaomi jenis processor MediaTek saja gan, untuk versi Qualcomm dari Xiaomi Redmi Note 3 Pro method fastbootnya menggunakan aplikasi Mi Flash gan, bisa ikuti disini http://www.dadroidrd.com/2016/06/cara-fastboot-xiaomi-redmi-note-3-pro.html , selanjutnya untuk mengetahui rom agan abal-abal atau tidak bisa baca indikasi berikut gan http://www.dadroidrd.com/2016/06/kenalan-sama-rom-abal-abal-buatan.html

Malam Gan, Bagaimana jika reno 3 dalam keaadan bersandi apakah masih bisa melakukan method diatas? Mohon pencerahannya gan

iya gan bisa, malahan method diatas adalah cara yang paling ampuh reset smartphone yang stuck di password gan

siang gan ane dah coba cara d atas flash tool sukses saat flash gan
tapi saat booting awal note 3 ane stuk d logo MI dan tulisan ANDROID d bawahnya kayak loading gt ane dah tungguin 15mntan tetap gk mau masuk menu...
masalahnya di mana ya gan,,??

biasanya emang gitu gan, sewaktu sudah selesai di flash booting pertama akan memakan waktu lama maksimal bisa setengtah jam gan tergantung dari tipe smartphone dan firmwarenya gan, dan sangat jarang terjadi stuck waktu sudah sukses melakukan flashing gan, kalau iya mungkin ada kesalahan sedikit saja gan, dan untuk memperbaikinya tinggal flash ulang kembali gan

Anonymous

siang agan, jika reno3 dalam keadaan tidak sign out di account xioami, apakah nanti setelah selesai flashboot akun xiominya jadi ilang atau ndak ya gan, pencerahanya di nanti.

Tidak hilang gan, hanya saja nanti agan sign in kan ulang lagi gan account agan jika method fastbootnya sudah selesai gan

permisi gan knp slahtool ane error brom 6047 yah...

Coba lebih spesifik gan, errornya ketika apa gan? kalau ketika menekan download mungkin device agan masih belum terkoneksi dengan baik ke PC dan device agan belum berada pada mode fastboot, kalau kedua hal ini sudah benar, perhatikan lagi komponen seperti scatter gan apakah sudah beres, dan terlebih periksa kembali port usb dan kabel usb yang agan miliki

Anonymous

g perlu unlcok bootloader nya ini. kalo g percaya cek aja forum xiaomi

Iya gan memang sebenarnya bisa tanpa unlock bootloader, tetapi dalam beberapa kasus termasuk dalam kasus ane sendiri fastbootnya baru bisa berhasil ketika device udah di unlock gan, dan juga jika device udah di unlock maka jika ada kegagalan dalam flashing seperti disconect ketika proses flashing, maka penanganan selanjutnya bisa menggunakan media command prompt dengan kemampuan fastboot gan, dan kembali lagi pada kemampuan fastboot itu sendiri gin, fastboot adalah fitur yang hanya dapat aktif dan berkerja jika device sudah dalam keadaan unlock bootloader gan, jadi dengan asumsi dan keuntungan diatas maka dari ane sendiri menyertakannya sebagai syarat gan agar problem dimasa mendatang dapat mudah teratasi gan, dan ane bisa ngebimbing gan, kira kira seperti itu hehe

sudah bisa gan makasih, hang logo sudah normal kembali. Double thumb up!

Selamat gan, atas keberhasilannya hehe

saya mau tanya, tolong arahkan saya stock rom reno3 yg bisa bahasa indo semua dan stabil. terima kasih

Untuk versi global Reno3 versi MediaTek belum ada gan, tetapi jike device agan redmi note 3 versi Qualcomm maka agan dapat memasangkan rom versi global agar mendapat bahasa indonesia, tetapi jika device agan reno 3 MediaTek satu-satunya cara ialah dengan memasangkan custom rom multilang gan

permisi agan,maaf mau tanya saya download file diatas tapi kenapa aplikasi yg muncul untuk flash toolsnya bahasa cina ya? dan untuk drivenya muncul untuk lenovo? terimakasih

Untuk solusi aplikasi dalam bahasa China diatas sudah di sertakan cara mengubahnya dalam bahasa inggris gan, untuk driver sendiri tidak masalah gan karena biasanya yang terbaca bukan dari identitas device melainkan dari seri mesin MediaTeknya gan, jadi bisa saja device agan terbaca lenovo karena device tersebut menggunakan mesin MediaTek berseri yang sama

Gan ane mohon pencerahannya dong saya kan baru beli xiaomi reno 3 pro 2 hari yg lalu , tiba" hpnya matot trus di charge cuma nyala lampu lednya doang . itu kira" kenapa yah? Apa softwarenya kena / baterainya yg rusak? Soalnya saya udh cek ke r**y kemungkinan baterainya kena juga

Penyebabnya apa ya gan? coba agan cek lagi jika masih bisa masuk mode fastboot, berarti kemungkinan besar cuma menderita hard brick saja gan, tetapi jika tidak bisa sama sekali masuk dan hanya ada indikiasi lampu led saja yang hidup maka dapat dipastikan kerusakan terjadi pada hardware device agan, dan jika mode fastboot masih bisa di akses agan bisa ikuti tutorial ini http://www.dadroidrd.com/2016/06/cara-fastboot-xiaomi-redmi-note-3-pro.html

mas apa xiaomi mi 3 bisa diflash via SP FlashTool ?

gan ane pd point 6 gak kedapat cari file MT6795_Android_scatter.txt... mhhon bantuanya ggan..

Tidak bisa gan, Mi 3 harus pakai aplikasi MiFlash atau MiPhone karena spesifikasi mesin Qualcomm, dan untuk SP Flashtool cuma untuk device bermesin MediaTek aja gan

file tersebut ada di file fastboot yang agan download, kalau tidak ada berarti file fastboot yang agan download salah atau belum agan ekstrak, jadi kalau file fastboot sudah benar mestinya ada file scatter tersebut gan

gan ane udah update ke versi developer, pengen ke versi stablenya, masih pake cara ini juga?

Anonymous

Gan reno 3 ane boothlop tp blum unlock bothloder. Bsa gak gan mnggunankan cara diatas..??

andy moreno

Gan reno 3 ane bothlop tp blm unlock bothloder...mnggunakan cara datas bisa gk gan...mohon pencerhannya..!!??

Sebenarnya sangat di rekomendasikan di unlock dulu devicenya gan, karena keuntungan device yang sudah terunlock sangat banyak gan, dan bisa menjadi alternatif lain jika pada method ini gagal melakukan fastboot gan, tetapi jika agan mau melakukan fastboot pada device yg masih belum unlock, bisa saja gan tetapi tidak ada jaminan akan berhasil gan, tetapi beda cerita jika device akan sudah terunlock bootloader gan

Bisa tetapi ada cara yang lebih gampangnya gan, yaitu agan tinggal download rom versi stable saja lagi gan, lalu update dengan menggunakan aplikasi updater di MIUI atau dengan bantuan recovery gan, tetapi jika agan lebih memilih cara fastboot juga tidak masalah gan

Anonymous

gan flash tools segala udh di instal tpi kok gk connect yh gan udh msk fastboot juga

Anonymous

Halo Gan, numpang nanya ne, aku punya xiome redmi 3 note (second) terkunci akun gmail, sementara aku nggak tahu akun dan passwordnya gan. adakah gan solusinya untuk menghilangkan akun dan password? mohon penecerahannya gan makasih.

GAN MOHON PENCERAHANYA SETELAH PROSES DONE HP OTOMATIS BOOTING APA HARUS DINYALAKAN?SOALNYA SESUDAH SAYA FLASH MALAH GA NYAA2 INI...SYA TEKAN TMBOL ON JG GA BISA.

Gan, kalau touch screen diminta untuk masukan akun dan password. help me please.....

Ane kasusnya sama gan, xiomi redmi note 3 terkunci akun. maklum beli dari teman jadi akun dan password nggak tahu, gimana hilangin akun dan password gan?

Berarti masalah datang dari PC agan, perhatikan colokan port USB agan apakah berfungsi dengan baik, cable USB juga apakah masih berfungsi dengan baik, dan terakhir driver USB PC agan apakah sudah terinstall dengan baik, jika ketiga syarat tersebut sudah agan pastikan harusnya device bisa terkoneksi dengan baik gan

Harusnya setelah selesai dan sukses fastboot device bakal reboot sendiri gan, tetapi ada juga beberapa kasus devicenya harus di hidupkan secara manual gan, untuk kasus agan apakah sudah di pastikan method fastboot berhasil 100% gan? dan sudah dipastikan files fastbootnya benar? dan kondisi batrai gimana gan? jika demikian masih tidak mau hidup, coba tekan volume up + power gan, jika device masih bisa hidup berarti ada yang salah dengan pengerjaan fastboot agan, tetapi jika masih mati total, masalah yang dapat terpikirkan cuma terdapat suatu kerusakan di hardware device agan

Sebelumnya sudah unlock bootloader tidak gan? jika sudah cara menghilangkan iyalah dengan cara masuk recovery selanjutnya wipe data atau factory reset gan, nanti semua settingan dan password atau sebagainya kembali lagi menjadi settingan pabrikan, sehingga sangat disarankan sebelum melakukan method fastboot diatas device agan harus sudah terunlock bootloader dulu gan, biar masalah seperti ini dapat teratasi dengan mudah

Sama seperti yang sudah ane jelasin pada komentar diatas, bahwa cara mudahnya iya dengan melakukan unlock bootloader, selanjutnya masuk pada menu recovery bisa menggunakan custom recovery dan selanjutnya lakukan wipe data atau factory reset, maka semua password dan settingan smartphone akan hilang dan kembali kepengaturan standar pabrikan lagi gan

Mti otal gan cara yang udah saya gunain jg udah sama,,,saya ulang sambungkan ke pc trs saya fastboot lagi jg bisa cm ketika di nyalakan ga respon sama sekali...d charge jg ga ada respon tetep mati

kok bisa ya, harusnya kalau sudah benar maka pasti akan hidup, untuk solusi kedua coba agan download versi fastboot yang berbeda gan, sebagai contoh misal sekarang agan mencoba fastboot versi MIUI 7.5 coba downgrde ke versi MIUI 7.3 gan, untuk labih aman gunakan versi chinna gan, untuk sekarang hanya itu cara yang dapat ane bantu, kalau nanti masih tidak bisa ada kemungkinan besar ada cacat atau kerusakan pada hardware reno3 agan

Mantapp... LANCAR JAYA gan....

-ternyata file sccatter yang dimasukkan dalam flash tool adalah yang didalam folder signed_bin nya
-bukan tombol down saja, melainkan POWER+DOWN

itu aja revisi yang ane praktekin... tetap update ya gan :D

Yep, terima kasih gan sudah di revisi, tetapi untuk yang tombol volume mungkin ada sedikit perbedaan gan di ane cukup menekan volume down saja gan udah bisa terkoneksi, tapi ya terima kasih gan udah bisa menjadi referensi baru lagi hehe

dimana file MT6795_Android_scatter.txtnya gan susah di cari

«Oldest   ‹Older   1 – 200 of 225   Newer›   Newest»

Post a Comment