RILIS ARTIKEL TERBARU :


Inilah smartphone generasi serta menjadi andalan Google untuk tahun ini yaitu adalah Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL yang baru saja resmi di perkenalkan, sangat beragam feedback yang di kucurkan oleh para fanboy smartphone Android di luar sana, namun untuk feedback ini kebanykan lebih mengarah ke arah yang positif, lalu yang menjadi pertanyaannya adalah sehebat apakah device ini? apakah bisa bersaing dengan smartphone papan atas lainnya? mari kita simak beberapa kelebihan dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL tersebut.

1. Design tidak pasaran
Tidak seperti smartphone kebanyakan, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini hadir dengan design yang anti mainstream, design pada kedua device ini memang sangat unik. dan keunikan tersebut dapat terlihat pada peletakan speaker stereo yang terletak di depan smartphone dan pada bagian belakangnya sendiri pun di buat dengan sangat menarik dengan perpaduan warna gradasi yang seimbang.


2. Sama seri beda konsep design
Ya, benar sekali Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL hadir dengan konsep design yang berbeda satu sama lainnya, yaitu adalah pada seri Pixel 2, smartphone ini hadir dengan design biasa saja kotak tegas dan meninggalkan banyak runag untuk bazel, namun pada seri Pixel 2 XL hadir dengan konsep design border-less, yang jika kita lihat penampilan pada Pixel 2 XL ini lebih atraktif ketimbang seri reguler Pixel 2.


3. Anti air dan debu
Benar sekali, pada kedua seri terbaru Google Pixel ini, kemampuan daya tahan smartphone ini lebih di tingkatkan lagi, sebagai buktinya saat ini Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL sudah di berikan kemampuan sertifikasi IP67 yang berarti smartphone ini tahan terhadap air dan debu.


4. Kemampuan kamera luar biasa
Jika pada seri sebelumnya Google Pixel di nobatkan sebagai smartphone kamera terbaik, maka untuk tahun ini kemungkinan prestasi yang serupa akan di torehkan oleh smarthone satu ini lagi, hanya berbekal resolusi kamera 12MP aperture f1.8 dan single kamera, tidak membuat hasil kamera dari Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini kalah dari produk pesaing, rahasianya adalah terletak pada konfigurasi EIS dan OIS yang aktif secara bersamaan, dan satu lagi hal yang membuat hasil tangkapan kamera Google Pixel 2 menakjubkan ialah adanya peningkatan pada fitur HDR+, yang membuat warna objek lebih kaya dan lebih hidup.


5. Hardware tertinggi
Bukan smartphone unggulan namanya jika jeroannya tidak maksimal, benar sekali, Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini di jalankan dengan processor Qualcomm Snapdragon 835 dengan kombinasi RAM 4GB dan storage 64/128GB, tentu saja dengan spesifikasi seperti game atau aplikasi yang paling berat saat ini pun bisa di jalankan dengan lancar pada kedua device ini.


6. OS Android paling baru
Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini adalah dua buah smartphone pertama yang berjalan dan di jual secara resmi dengan OS Android 8.0 Oreo, seperti yang kalian tahu OS Android Oreo ini adalah versi terbaru dari OS Android, dan faktanya hanya 2 buah smartphone ini saja yang sudah menggunakannya secara stable dan maksimal.


7. Di jamin Google Sampai 3 tahun kedepan
Ya, karena ini smartphone dari Google, maka hak ekslusif yang kalian dapatkan adalah jaminan update firmware ataupun security hingga 3 tahun kedepan, jadi dengan kesimpulan smartphone ini akan selalu uptodate hingga beberapa tahun kedepan secara official.

Dengan demikian inilah 7 hal yang menjadi point penting pada device unggulan terbaru dari Google ini, memang masih ada beberapa hal lagi yang mestinya juga di sebutkan, tetapi hal tersebut terkesan tidak terlalu istimewa, dengan banyak kelebihan tersebut, bisa jadi Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini akan menjadi smartphone terbaik untuk akhir tahun 2017 ini.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot