ARTIKEL ANDROID TERBARU

Backup Stock Recovery MIUI untuk Xiaomi Redmi Note 4X Qualcomm Snapdragon


Pada kenyataannya menggunakan Custom Recovery memang lebih banyak memberikan keuntungan dari pada Stock Recovery, hal ini berdasarkan karena fitur dari Custom Recovery seperti contoh TWRP lebih banyak dari pada Stock Recovery pabrikan, tetapi dalam suatu kasus menggunakan Recovery bawaan juga akan memberikan dampak yang positif, seperti dalam kasus bermasalahnya device tersebut dan memerlukan Stock Recovery sebagai alat alternatif untuk melakukan Flashing ROM via Recovery.

Kabar baiknya adalah disini kalian bisa mengembalikan Stock Recovery device Xiaomi Redmi Note 4X kalian dengan sangat mudah, kalian hanya perlu melakukan beberapa langkah saja agar Stock Recovery ini dapat terinstall lagi di device kalian, adapun keuntungan menggunakan Stock Recovery MIUI tersebut adalah sebagai berikut :

1. Sebagai alat fix device yang bootloop setelah menginstallkan Custom Recovery TWRP yang tidak cocok.
2. Ingin mengembalikan kemampuan murni dari device Xiaomi Redmi Note 4X kalian.
3. Sebagai alternatif melakukan Flash ROM MIUI resmi yang tidak bisa di tangani oleh TWRP (dalam kasus khusus)

Dari ketiga hal di atas, maka sudah jelas manfaatnya mengembalikan Recovery kalian dari Custom ke Stock Recovery, untuk metode pemasangannya ada 2 langkah, tetapi kalian perlu melakukan syarat khusus dulu dalam pemasangan Stock Recovery tersebut, dan itu meliputi :

1. TWRP sudah terinstall di device kalian, jika belum tutorialnya DISINI
2. Driver ABD dan Fastboot sudah terpasang pada PC atau Laptop kalian, caranya DISINI
3. File Stock Recovery download DISINI
4. Kabel USB

Selanjutnya, kita akan lanjut kepada metode pemasangan Stock Recovery tersebut, di ingatkan lagi disini terdapat 2 bauh langkah dalam pemasangannya antara lain adalah :

#Flash via TWRP
1. Silahkan kalian copy atau pindahkan file Recovery yang sudah kalian download sebelumnya ke internal memory kalian, lalu lanjutkan dengan boot kedalam mode TWRP dulu dengan menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan saat device kalian Power Off.
2. Lalu Flash file Stock Recovery tersebut.
3. Done, kalian bisa melihat hasilnya dengan boot ke mode Recovery lagi, jika TWRP sudah terganti dengan Stock MI Recovery, maka kalian berhasil, jika tidak lanjut cara ke-2.

#Flash via CMD
1. Silahkan kalian pindahkan dulu file Recovery yang sudah kalian download sebelumnya ke direktory driver folder Fastboot kalian, lalu extract file recovery yang berformat (.zip) tersebut, sehingga muncul file Recovery.img.
2. Silahkan kalian masuk ke mode Fastboot dengan  menekan tombol Volume Down (-) dan Power berbarengan saat device kalian Power Off.
3. Koneksikan device kalian ke PC dengan kabel USB.
4. Buka CMD dan lokasikan ke direktory driver Fastboot kalian.
5. Silahkan ketikan perintah ini :

fastboot devices

Jika sudah terbaca, segera masukan perintah ini untuk memulai Flashing Stock Recovery :

fastboot flash recovery recovery.img

Lalu lakukan Reboot dengan mengetikan perintah ini :

fastboot reboot

6. Silahkan kalian lihat hasilnya dengan cara masuk ke mode Recovery lagi.
7. Done!

Dengan demikian, harusnya Recovery kalian yang sebelumnya Custom sudah kembali ke asal lagi sekarang ke Stock Mi Recovery, namun, perlu di ingatkan sekali lagi, kalian mesti melakukan hal ini dengan teliti dan hati-hati agar hasilnya sesuai dengan yang kalian harapkan.
KOTAK PENCARIAN
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

Post a Comment