RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara pakai fitur FM Radio darurat di Smartphone Android (Semua Tipe)

Saat ini kemampuan FM Radio pada beberapa smartphone Android telah mulai sirna, hanya ada beberapa smartphone saja yang menghadirkan fitur ini, dan beberapa lainnya hanya menghadirkan Radio secara streaming dengan Internet saja.

Padahal banyak dari pengguna device Android ini menikmati layanan tradisional FM Radio yang tanpa streaming dan bebas kouta Internet.

Kabar baiknya adalah meski tidak adanya aplikasi FM Radio pada device Android kalian yang di sediakan secara resmi oleh vendor smartphone kalian, maka kalian tidak perlu berkecil hati, karena pasalnya masih ada trik hebat agar kalian bisa mendengarkan FM Radio langsung pada smartphone kalian.

Tentu tanpa perlu punya aplikasi FM Radio khusus yang notabene di antaranya memerlukan akses ROOT, dan cara ini 100% sangat gampang, tidak berisiko dan sangat bisa diandalkan dalam kondisi darurat.


Fitur FM Radio Rahasia di Android


Sesuai namanya sendiri, FM Radio yang tersedia ini langsung bisa kalian akses di smartphone Android kalian dengan cara tertentu, dan cara ini sebenarnya juga bisa kalian manfaatkan apakah smartphone kalian support FM Radio atau tidak.

Indikasinya adalah jika saat kalian mengakses cara yang akan di berikan di bawah ini, FM Radio kalian bisa menangkap sinyal dan bisa mengluarkan suara, berarti device kalian support FM Radio, tetapi kalau tidak bisa menangkap sinyal dan tidak mengeluarkan suara apapun, maka device kalian tidak support terhadap FM Radio, berikut adalah caranya :


Cara mengakfikan FM Radio di Smartphone Android (Semua Tipe)



  1. Silahkan kalian buka dulu aplikasi Phone atau Dial Pad, lalu masukan kode ini di Dial Pad smartphone Android kalian, *#*#6484#*#*.



Cara pakai fitur FM Radio darurat di Smartphone Android (Semua Tipe)
  1. Lalu nantinya akan muncul banyak pilihan test hardware, dan cari menu dengan nama "FM", tekan itu maka secara otomatis kalian akan di bawa ke menu dan tampilan sederhana FM Radio darurat.
Cara pakai fitur FM Radio darurat di Smartphone Android (Semua Tipe)
Cara pakai fitur FM Radio darurat di Smartphone Android (Semua Tipe)


  1. FM Radio tersebut nampaknya baru akan berkerja jika kalian mencolokan headset, dan jika device kalian support FM Radio, maka saat ini kalian sudah bisa mendengarkan FM Radio dengan bebas, kapanpun kalian mau.
  2. Selesai


Perlu kalian ketahui, sebenarnya cara ini adalah di peruntukan bagi para karyawan vendor smartphone bersangkutan untuk melakukan Check Quality Control terhadap device besutan mereka.

Inilah yang bisa kita manfaatkan untuk bisa mendengarkan FM Radio secara darurat, selanjutnya cara ini dapat berkerja di semua smartphone Android di semua versi OS Android juga tentunya. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot