RILIS ARTIKEL TERBARU

gagal ubl xiaomi di 50% solusinya

Seperti yang telah kalian ketahui sebelumnya, bahwa produk smartphone Xiaomi yang telah di jual kepasaran saat ini telah di produksi dalam kondisi Locked Bootloader, meski terdapat keuntungan dari kondisi ini seperti device Xiaomi kalian lebih tahan terhadap, malware, spyware dan lainnya, tetap saja bagi sebagian orang kondisi ini sama sekali tidak menguntungkan, karena mereka tidak bisa melakukan ROOTING, memasang Custom TWRP atau bahkan untuk melakukan Flashing ROM dengan metode Fastboot.

Tetapi, kabar baiknya adalah pihak Xiaomi juga telah memberikan alternatif bagi siapa saja yang ingin secara resmi melakukan Unlock pada device Xiaomi dengan cara yang sangat mudah dan simple (Teorinya), namun pada kenyataannya hampir jarang ada user Xiaomi yang berhasil melakukan Unlock Bootloader dalam satu kali percobaan sekarang ini, dulu mungkin benar ada, tapi sekarang sudah tidak lagi.

Perlu kalian ketahui hanya ada 2 masalah saja yang terjadi dalam gagalnya proses Unlock Bootloader Xiaomi ini, yaitu adalah masalah gagal di proses 50% dan gagal Unlock Bootloader Xiaomi di progress 99%, tetapi untuk pembahasan yang kita kupas saat ini adalah masalah gagalnya Unlock Bootloader di 50% hingga tuntas dan solusi dari penyelesaian masalah tersebut.


Pertama, adalah pesan Error yang terjadi pada aplikasi Mi Flash Unlock yang gagal di 50% akan berbunyi seperti ini "Couldn't verify device - Current account is different from the account info on the device", faktanya dari status Error tersebut harusnya kalian sudah tahu kesalahannya apa, dan sekali lagi ini bukan Error dari aplikasi Mi Flash Unlock tersebut, namun karena hal lain, dan itu adalah :

1. Kalian belum melakukan Request Unlock Bootloader
Jika kalian belum melakukan Request tersebut, maka 100% kalian akan gagal dalam eksekusi Unlock Bootloader Xiaomi tersebut, maka dari itu Request dulu, dapat pesan Approved (diterima) baru kalian bisa melakukan Unlock Bootloader, sejauh ini ada 2 buah cara yang sering di gunakan untuk bisa melakukan Request Unlock Bootloader secara resmi, bisa melalui halaman resmi Xiaomi DISINI, atau langsung melakukan Unlock Bootloader dari smartphone Xiaomi kalian.

2. Mi Account yang kalian Request dan kalian pakai (login) di Xiaomi kalian berbeda
Coba perhatikan kembali apakah saat kalian melakukan Request dan Mi Account yang telah login di smartphone kalian sama? jika berbeda inilah yang membuat proses Unlock Bootloader Xiaomi kalian gagal, karena Mi Account yang di daftarkan pada Request Unlock Bootloader, yang telah login di smartphone, dan kalian loginkan lagi di aplikasi Mi Flash Unlock itu harus sama dan itu HARUS!.

Lalu, jika kedua hal diatas sudah benar (100% sudah kalian pastikan) kalian bisa coba solusi dari kami ini :

1. Jika kalian sudah melakukan Request dan sudah Approved, maka kalian tidak harus cepat-cepat melakukan Unlock Bootloader, kalian mesti menunggu beberapa jam dulu, saran dari kami tunggi hingga 24 Jam, lalu baru kalian eksekusi, alasannya adalah karena bisa jadi Mi Account kalian belum masuk ke database Server Xiaomi, dan ketika kalian melakukan Unlock Bootloader, aplikasi Mi Flash Unlock tidak bisa menemukan database yang sesuai dengan informasi device Xiaomi kalian, jadi bersabarlah.

2. Jika masih tetap saja gagal, maka saran terbaik yang bisa kami berikan adalah kalian mesti melakukan Request ulang dengan Mi Account yang baru, ingat! Mi Account yang di daftarkan dan login harus sama, dengan demikian kalian bisa mencoba melakukan Unlock Bootloader lagi, cara ini bisa kalian lakukan berulang-ulang jika masih saja gagal di 50% atau tidak kunjung mendapatkan persetujuan Approved dari Xiaomi.

Dengan demikian, sudah sangat jelas kami jabarkan terkait kasus gagalnya Unlock Bootloader Xiaomi di 50%, harapannya adalah dengan di tulisnya artikel ini, kalian bisa lebih tahu cara penyelesaian gagal Unlock tersebut, semoga sukses dengan Unlock Bootloadernya dan kalau bingung tanyakan, good luck.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment