RILIS ARTIKEL TERBARU :

Xiaomi dan Redmi gagal UBL di 99%. Solusi Xiaomi dan Redmi Gagal Unlock Bootloader di 99%, UBL Xiaomi dan Redmi gagal di 99%, Kenapa UBL Xiaomi dan Redmi gagal di 99%

Seperti yang telah di sebutkan di artikel sebelumnya bahwa kasus gagalnya Unlock Bootloader Xiaomi itu datang dari 2 buah masalah utama, yaitu adalah gagalnya di progress 50% dan 99%, untuk yang gagal Unlock Bootloader di 50% sudah kami rangkum lengkap beserta solusinya di artikel sebelumnya. Sekarang, mari kita lanjutkan ke masalah gagal Unlock Bootloader di 99% tersebut.

Perlu kalian ketahui, jika ketika kalian melakukan Unlock Bootloader dan gagal di 99% berarti ada sedikit kabar gembira bagi kalian, karena pasalnya Mi Account kalian sudah terintegrasi di database server Xiaomi.

Indikasinya adalah kalian tidak menemukan error di progress 50% pada aplikasi Mi Flash Unlock, tetapi kabar buruknya adalah Error di 99% ini lebih sulit untuk mengatasinya dari pada Error yang terjadi di persentase 50%.

Untuk bunyi Error di 99% ini ada beberapa macam yaitu ada seperti "Unknown Error (-1)", lalu ada juga "Current account is not bound to this device" dan juga ada seperti ini  "Your account with the device binding time is too short, please 72/360 hours after the unlock", lalu kenapa hal ini bisa terjadi? baiklah kita akan bahas secara singkat, lengkap beserta ke-3 solusi dari masalah-masalah tersebut :


Unknown Error (-1)


Error ini bisa datang dari smartphone Xiaomi kalian sendiri dan bisa datang dari Windows PC tempat kalian melakukan Unlock Bootloader tersebut, karena pesan Error tersebut mengindikasikan ada sesuatu syarat yang tidak terpenuhi atau mudahnya aplikasi Mi Flash Unlock tidak bisa menjalankan tugasnya dengan semestinya.

Hal ini bisa terjadi karena fitur "OEM Unlock" pada menu Developer Options tidak kalian "Centang", kalau fitur ini tidak ada maka Abaikan!, jika ada harus Aktifkan!.

Selanjutnya adalah masalah yang datang dari aplikasi Mi Flash Unlock di PC/Laptop kalian sendiri, karena kalian tidak melakukan Disable Driver Signature Enforcement pada PC Windows kalian.

Faktanya kalian baru akan berhasil melakukan Unlock jika kalian sudah melakukan Disable Driver Signature Enforcement di PC Windows kalian, jadi lakukan itu dulu.

Lalu, kalian tidak mengkoneksikan device kalian ke PC dalam Mode Fastboot, faktanya adalah ketika kalian melakukan Unlock Bootloader Xiaomi, satu-satunya Mode yang bisa melakukan eksekusi Unlock Bootloader tersebut ialah kalian mesti masuk ke Mode Fastboot Xiaomi dulu.

Terakhir adalah kalian menggunakan aplikasi Mi Flash Unlock versi lawas, artinya bisa jadi kalian gagal melakukan Unlock karena aplikasi Mi Flash Unlock yang kalian gunakan sudah tidak support dan banyak bugs, di sarankan gunakan aplikasi Mi Flash Unlock versi terbaru.


Current account is not bound to this device


Masalah selanjutnya ini adalah karena perbedaan Mi Account atau Mi Account kalian masih belum terintegrasi ke smartphone kalian dengan benar.

Saran dari kami adalah pastikan Mi Account kalian sudah login di smartphone Xiaomi kalian, dan pada aplikasi Mi Flash Unlock juga kalian loginkan dengan Mi Account yang sama seperti yang telah "Login" di smartphone Xiaomi kalian.


Your account with the device binding time is too short, please 72/360 hours after the unlock


Ini adalah kasus yang paling sering terjadi, dari status Error sudah sangat jelas, kalian mesti menunggu waktu binding selesai umumnya terjadi dalam waktu 72 jam, namun sekarang nampaknya sudah di perlama menjadi 360 jam.

Artinya adalah jika watu 360 jam tersebut belum habis, maka kalian tidak akan bisa melakukan Unlock Bootloader, alasannya sederhana database Server Xiaomi membutuhkan waktu untuk membaca dan menginput informasi device Xiaomi kalian.

Jika pada tahap ini kalian masih tetap saja gagal dalam melakukan Unlock Bootloader, kalian bisa mencoba beberapa trik yang sudah di kupas jelas dan lengkap pada artikel Cara mudah atasi gagal unlock bootloader Xiaomi.

Hal ini mungkin bisa membantu kalian untuk mengatasi Unlock Bootloader Xiaomi kalian yang gagal melulu.

Dengan demikian, pada akhirnya jika kalian ingin sukses dalam melakukan Unlock Bootloader Xiaomi, kalian harus mencobanya dalam beberapa kali percobaan, dan harus membutuhkan waktu, tidak langsung dan prosesnya juga tidak cepat.

Berdasarkan pengalaman kami sendiri, kami baru bisa melakukan Unlock Bootloader minimal 3 hari dan paling lama 17 hari, tetapi juga banyak di luar sana orang yang beruntung bisa melakukan Unlock Bootloader dalam satu kali percobaan, untuk itu terus saja mencoba dan cari referensi penyelesaiannya sebanyak mungkin. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot