RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara keluar daro Mode Download, EDL, mode darurat Xiaomi

Pada umumnya semua smartphone Android itu memiliki apa yang di sebut dengan Mode Download, dan hal ini berguna untuk melakukan Flashing terhadap firmware smartphone Android, bisa itu untuk sekedar melakukan update terhadap versi Firmware atau bahkan di gunakan untuk memperbaiki smartphone itu sendiri dari masalah seperti Brick atau bahkan Bootloop, di beberapa Mode Download ini kerap di sebut dengan Mode Fastboot atau Mode Flash.

Tetapi, tahukah kalian ternyata ada sebuah Mode lagi yang jauh lebih superior dari Mode Download (Fastboot, Flash) dan itu adalah Mode Download darurat atau Emergency Download Mode (EDL), tetapi Mode EDL ini biasanya hanya di temukan pada smartphone dengan Chipset Qualcomm Snapdragon saja, terkhusus untuk smartphone Xiaomi yang bermesin Qualcomm Snapdragon, faktanya semua device tersebut juga mempunyai apa yang di sebuta dengan Mode Fastboot dan juga Mode EDL tersebut.

Saat ini Mode EDL tersebut, hanya akan bisa di akses ketika device kalian sudah dalam kondisi Unlock Bootloader, atau dalam kondisi khusus (Trick Khusus) dengan menggunakan metode Test Point, untuk mengakses Mode EDL tersebut kalian bisa melihat tutorialnya DISINI.

Masalahnya adalah bagi sebagian pengguna yang telah masuk ke Mode EDL, bisa itu hanya coba-coba atau bahkan memang tidak sengaja masuk ke Mode EDL tersebut, pasti akan merasa bingung, karena pada Mode EDL ini smartphone Xiaomi kalian hanya akan menampilkan layar berwarna hitam saja, dan tidak ada opsi atau menu apapun yang muncul, dan pastinya kalian akan panik jika mendapati hal semacam ini.

Tetapi tenang saja, cara untuk keluar dari Mode EDL ini sangatlah gampang, saat ini ada 2 buah cara yang di pastikan ampuh untuk membuat kalian bisa keluar dari Mode EDL tersebut dengan sangat gampang tentunya, dan ke-2 cara tersebut adalah :

1. Kalian hanya perlu menekan tombol Power smartphone Xiaomi kalian kurang lebih 1-2 Menit, maka smartphone kalian akan di Shut Down secara paksa, sehingga bisa Booting secara normal lagi, jika cara ini tidak berhasil atau karena tombol Power smartphone Xiaomi kalian bermasalah, maka bisa dengan mengikuti cara ampuh selanjutnya.

2. Cabut baterai smartphone Xiaomi kalian, jika smartphone Xiaomi kalian ber-type baterai yang bisa di lepas dengan mudah, maka lepas saja baterai smartphone kalian tersebut, tunggu 5 detik dan pasang lagi, lalu hidupkan smartphone Xiaomi kalian lagi.

Tetapi, jika smartphone Xiaomi kalian ber-type baterai tanam, maka kalian harus mencabut konektor baterai Xiaomi kalian dulu, dengan cara melepas bagian belakang case smartphone kalian secara hati-hati, lalu lepaskan konektor baterai dari Motherboard, contohnya akan seperti ini :


Cabut kira-kira 5-10 detik, dan pasangkan kembali, lalu hidupkan kembali smartphone Xiaomi kalian, maka percaya saja smartphone Xiaomi kalian akan Booting secara normal lagi.

Demikian adalah cara paling ampuh dan paling mudah untuk kalian yang merasa kesulitan atau tidak tahu caranya keluar dari Mode EDL tersebut, kalian tenang saja cara ini sudah kami buktikan dan terhitung sangat ampuh dan juga aman, jika kalian masih merasa kebingungan, kalian bisa bertanya pada kolom komentar di bawah, good luck.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


2 komentar

Masih Ternyata Harus cabut batterai dulu

Iya gan, coba dulu

Post a Comment