RILIS ARTIKEL TERBARU :

Xiaomi Mi 5X dengan bootloader modifan distributor palsu

Jika kalian ingin memiliki sebuah smartphone dengan kemampuan dual kamera tetapi dengan harga yang cukup terjangkau, maka salah satu pilihan terbaiknya adalah dengan membeli Xiaomi Mi 5X, tetapi perlu kalian perhatikan, jika kalian ingin membeli device ini, maka sebaiknya kalian berhati-hati, karena saat ini telah banyak beredar Xiaomi Mi 5X yang telah di modifikasi Booloadernya, sehingga sangat sulit untuk di Unlock Bootloader hingga melakukan Flashing itu sendiri.

Sejauh ini tidak di ketahui berapa banyak Xiaomi Mi 5X dengan bootloader palsu ini beredar di pasaran, satu hal yang pasti dari kasus ini smartphone Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader modifan atau palsu ini di dapat dari membeli secara Online dari penjual Seller Distributor, maka dari itu kalian mesti hati-hati dalam membeli smartphone satu ini.

Apa maksudnya Bootloader di modifikasi atau palsu? perlu kalian ketahui semua smartphone Android memiliki Codename-nya tersendiri, termasuk untuk Xiaomi Mi 5X, Codename resmi dari Xiaomi Mi 5X adalah Tiffany, tetapi saat ini telah banyak beredar smartphone Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader yang berbeda dengan Codename Oxygen (Xiaomi Mi Max 2), Tissot (Xiaomi Mi A1), dan Rosy (Xiaomi Redmi 5).

Apa yang terjadi jika kalian mendapat Xiaomi Mi 5X dengan bootloader palsu? jawabannya sudah pasti, kalian tidak akan mendapatkan support resmi dari Xiaomi, seperti request Unlock Bootloader atau melakukan Flash dengan aplikasi Mi Flash, dan ini sangatlah merugikan untuk kalian, mudahnya begini, jika Xiaomi Mi 5X kalian rusak (Bootloop, Hardbrick) maka akan sangat sulit di perbaiki, dan kemungkinan berhasilnya sangat kecil, hal ini karena Bootloader dari smartphone Xiaomi Mi 5X tersebut telah berbeda, jadi tidak bisa di perbaiki dengan cara yang biasa.

Siapa pelaku dari hal yang sangat merugikan tersebut? Pelakunya sama saja seperti pembuat Custom ROM abal-abal, itu adalah para Seller atau Distributor nakal yang telah memodifikasi isi dari ROM bahka Kernel dari Xiaomi Mi 5X tersebut, motifnya ialah untuk mendapatkan keuntungan tersendiri, dengan biaya reparasi atau service.

Bagaimana cara melakukan cek Bootloader untuk mengetahui apakah Bootloader Xiaomi Mi 5X palsu atau tidak? Caranya bisa kalian lihat DISINI.

Jika kalian mendapatkan Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader palsu apa yang mesti kalian lakukan? Kalau kami sendiri sangat menyarankan untuk di kembalikan dengan unit baru jika memungkinkan, jika tidak kalian hanya bisa memasangkan sebuah ROM MIUI hasil modding saja, karena sangat mustahil memasangkan ROM MIUI resmi jika Bootloader dari Xiaomi Mi 5X tersebut berbeda, yang ada hanya akan muncul pesan Error bahkan lebih parahnya device kalian akan Brick dan sangat sulit untuk di perbaiki.

Dengan demikian, harusnya kita sebagai pembeli harusnya berhati-hati dengan apa yang dinamakan dengan barang Distributor (masuk secara tidak resmi), kalaupun mau membeli dengan Seller Distributor, kalian harus menanyakan spesifikasi dan cara garansi dari product yang akan kalian beli terlebih dahulu, karena jika terjadi sesuatu yang merugikan kalian bisa langsung melakukan Claim, karena barang yang di garansikan tersebut akan terikat oleh hukum dan penjual wajib untuk melakukan tindakan atas barang yang rusak atau tidak sesuai tersebut.

Lebih jauh lagi, harusnya pihak Xiaomi juga memantau kasus seperti ini, karena seperti yang kalian ketahui sudah sejak lama smartphone Xiaomi yang beredar di Indonesia ini di susupi atau di jahili oleh beberapa Distributor nakal, keuntungannya memang harga akan lebih murah, tetapi jika "sial" kalian akan sangat di rugikan, saran kami sebagai sesama konsumen, ada baiknya kalian lebih teliti dengan barang yang ingin kalian beli, jika terdapat sesuatu yang janggal tidak usah di beli barang tersebut, hal ini di peruntukan untuk kalian sendiri yang ingin menggunakan smartphone Xiaomi kalian dalam jangka waktu yang lama.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot