RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara membuat konsumsi baterai MIUI 9 lebih irit

MIUI 9 memang menjadi versi terbaru dan terbaik yang bisa di gunakan smartphone Xiaomi saat ini, karena pada MIUI 9 tersebut terdapat banyak peningkatan dari sektor performa, kinerja, dan juga fiturnya sendiri, akan tetapi bagi sebagian orang yang sudah menggunakan MIUI 9 mengatakan bahwa MIUI 9 ini memiliki konsumsi daya baterai yang sedikit lebih boros dari pada MIUI 8, tetapi tenang saja, disini kalian akan di beritahukan cara untuk mengatasi masalah tersebut dengan sangat mudah.

Tetapi sebelum itu kalian harus mengetahui hal ini dulu, yang di maksud untuk membuat baterai smartphone Xiaomi kalian lebih irit disini adalah ketika saat device kalian tidak di gunakan atau dalam keadaan "Sleep" maka MIUI 9 tersebut akan secara pintar mengatur konsumsi daya baterai kalian pada aplikasi atau fitur yang berjalan, dan bukan membuat irit baterai Xiaomi kalian secara kesuluran seperti saat di gunakan bermain game atau melakukan hal berat lainnya.

Sebenarnya fitur ini sudah lama ada di ROM Android murni atau Custom dari versi Lollipop keatas yang bernama Deep Sleep, dan kabar baiknya kalian bisa mengaktifkan fitur ini di MIUI 9, dengan cara masuk ke menu Settings>>Battery>>Manage apps battery usage>>Scenes, selanjutnya centang dan aktifkan fitur Sleep Mode tersebut. Namun, jika kalian tidak menemukan fitur ini atau fitur ini tidak berkerja saat kalian aktifkan, maka kalian bisa mencoba MOD Deep Sleep tersebut DISINI.


Seperti yang sudah di sebutkan diatas, cara kerja dari fitur Deep Sleep, atau Sleep Mode ini adalah membekukan aplikasi atau fitur berjalan pada device Xiaomi kalian, tetapi untuk notifkasi, alarm dan hal basic dan penting lainnya masih tetap di gunakan, intinya MIUI 9 kalian akan melakukan manage dengan sangat baik terhadap pengelolaan aplikasi atau fitur pada saat device kalian tidak sedang di gunakan.

Dengan mengikuti cara ini maka yang tadinya konsumsi baterai smartphone Xiaomi kalian yang habis terkuras sebanyak 20%-50% saat tidak di gunakan atau saat kalian tinggal tidur akan di perbaiki, umumnya jika kalian sudah mengaktifkan fitur ini maka konsumsi baterai kalian, ketika device kalian berada dalam kondisi tidak di gunakan akan menjadi 3%-10% saja terhadap besaran konsumi daya baterainya, bagaimana, fitur yang sangat menarik bukan? coba dan rasakan sendiri manfaatnya.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment