RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara perbaiki Google Play Games yang selalu ingin minta login error crash force close sayangnya android berhenti

Bagi kalian pengguna device Android atau kalian seorang gamers pada platform Android, kemungkinan pernah mengalami hal yang sangat mengganggu, yaitu adalah seringnya notifikasi Google Play Games yang muncul dan meminta kalian untuk login agar bisa memainkan games tersebut.

Padahal sebelumnya kalian sudah melakukan login terhadap Google Play Games tersebut, tetapi notifikasi atau jendela login Google Play Games tersebut selalu muncul, lalu bagaimana cara memperbaikinya?

Sebelum itu kalian mesti tahu dulu, bahwa keberadaan aplikasi Google Play Games ini memang cukup penting, mengingat hampir semua games Android (terutama yang online) pasti akan di integrasikan ke fitur Google Play Games tersebut.

Adapun manfaat dari aplikasi ini adalah kalian bisa melihat leaderboard, teman dalam contact (email) kalian yang memainkan game yang sama, atau bahkan history aplikasi dan juga ada system leveling dan achievement, tetapi kalau aplikasi Google Play Games tersebut bermasalah, maka pastinya akan sangat mengganggu.

Sebenarnya cara untuk mengatasi hal ini sangat sederhana dan mudah, dan saat ini ada 2 buah cara ampuh yang bisa kalian lakukan untuk mengatasi hal tersebut dan ke-2 hal tersebut ialah :


Clear Data aplikasi Google Play Games


Cara ini terbukti sangat ampuh, kalian hanya perlu membuka aplikasi Settings, lalu lanjut ke menu Manage Apps (Setiap smartphone mungkin akan memiliki nama dan penempatan menu yang berbeda), selanjutnya kalian hanya perlu mencari aplikasi yang bernama Google Play Games, lalu pilih dan cari opsi Clear Data, dan beres.

Jika kalian melakukan hal diatas, maka semua data yang tersimpan bisa itu cache, username dan password untuk login di aplikasi Google Play Games akan direset.

Tetapi tenang saja, kalian hanya perlu melakukan logim sekali lagi ke aplikasi Google Play Games tersebut, maka masalah yang kalian hadapi seharusnya sudah selesai, jika tidak berhasil kalian bisa pertimbangkan cara selanjutnya.


Update aplikasi Google Play Games


Sama seperti aplikasi Android lainnya yang telah kalian download melalui Play Store, ternyata aplikasi Google Play Games ini juga sering di update oleh pihak Google.

Salah satu alasan kenapa aplikasi Google Play Games kalian yang sekarang error dengan memunculkan jendela login secara beruntun, mungkin karena aplikasi Play Games kalian sudah usang atau lawas.

Dengan demikian, solusinnya sangat mudah, kalian hanya perlu melakukan update saja pada aplikasi Google Play Games tersebut via Play Store.

Maka secara langsung Error yang sebelumnya muncul akan segera di perbaiki, berbeda dengan cara nomor-1 diatas, cara ini tidak akan melakukan reset terhadap data, dan kalian tidak perlu login lagi.

Pada akhirnya melakukan perbaikan pada aplikasi Google Play Store yang bermasalah itu memang terhitung sangat mudah untuk di lakukan, dan kalian mesti tahu.

Bahwa cara ini juga bisa kalian terapkan untuk mengatasi aplikasi Googel Play Store yang Crash seperti "Force Close" atau "Sayangnya aplikasi bla bla bla.... berhenti".

Kalau kami sendiri lebih menyarankan kalian menggunakan cara nomor 1, dan jik ada update segera lakukan update pada aplikasi Google Play Games tersebut. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot