RILIS ARTIKEL TERBARU :

memunculkan indikator battery percentage di Xiaomi Mi A1

Meski mendapat hak khusus dari Google yaitu mendapat update OS secara berkala dan cepat, tenyata tidak menjadi jaminan semua fitur pada versi Android terbaru untuk Xiaomi Mi A1 ini berkerja sepenuhnya, seperti masalah yang satu ini yaitu adalah tidak bisa memunculkan indikator battery percentage yang sangat berguna untuk memantau kapasitas baterai yang tersisa pada Xiaomi Mi A1, dan untuk itu banyak pengguna dari device ini memasangkan aplikasi pihak ke-3 agar mendapat fitur ini.

Tetapi, tenang saja kalian masih tetap bisa mengaktifkan fitur ini langsung dari OS bawaan Xiaomi Mi A1 kalian tanpa harus menggunakan aplikasi pihak ke-3, dan hal ini di lakukan dengan sedikit trik tersembunyi pada SystemUI Xiaomi Mi A1, berikut adalah caranya :

1. Cara ini harus mengaktifkan opsi System UI Tunner, yang baru bisa kalian aktifkan dengan cara swipe (buka notifikasi panel) lalu tekan icon gerigi agak lamaan hingga muncul kunci baut seperti ini :

2. Jika sudah silahkan kalian membuka aplikasi Settings, dan cari menu System UI Tunner, dan masuk pada menu tersebut.



3. Selanjutnya masuk pada menu Status bar, dan cari opsi Battery, tekan menu tersebut dan pilih opsi "Always show percentage".


4. Harusnya indikator battery percentage pada Xiaomi Mi A1 kalian sudah muncul sekarang ini, jika kalian ingin menghilangkan indikator baterai tersebut dan hanya muncul ketika di charge, pilih opsi "Show percentage when charging (default)".
5. Beres!

Sekedar informasi tambahan, fitur ini di kabarkan akan hadir secara resmi tanpa perlu melakukan trik di atas pada update firmware Xiaomi Mi A1 selanjutnya, tetapi jika saat ini di firmware kalian dan kalian tidak menemukan dan menggunakan fitur battery percentage tersebut, maka ikuti cara di atas, maka kami jamin 100% akan berhasil, good luck.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot