RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara mudah Root Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) tanpa PC dengan SuperSU

Cara ROOT Xiaomi Redmi 5 Plus dengan SuperSU

Jika kalian pengguna device Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) dan berupaya untuk melakukan ROOT pada smartphone kalian, maka cara ini bisa kalian terapkan untuk bisa mendapatkan akses Full ROOT pada device kalian dengan sangat mudah dan cepat, karena pada tutorial kali ini, kalian hanya perlu melakukan beberapa step saja dan pastinya semua pengerjaan ROOT-nya tanpa PC dengan kondisi semua syarat utama sudah kalian penuhi sebelumnya.

Pastikan kalian memenuhi syarat yang sudah di sertakan di bawah ini, karena syarat ini penting untuk kesuksesan kalian dalam melakukan tutorial ROOTING ini, dan harapan utamanya adalah agar device kalian terhindar dari kasus bootloop dan lain sebagainya.
1. Sudah Unlock Bootloader, jika belum ikuti cara unlocknya DISINI
2. Sudah terpasang custom recovery TWRP, ikuti tutorialnya DISINI
3. Files Root SuperSU download DISINI atau DISINI
4. Files Dm-verity and Forced Encryption Disabler (Flash Ketika device kalian Bootloop) download DISINI

Cara pengerjaan :
1. Setelah file SuperSU dan Dm-verity and Forced Encryption Disabler di download dalam format .zip tersebut, segera copykan atau pindahkan files tersebut kedalam internal storage device kalian.
2. Lalu masuk ke menu TWRP recovery mode dengan cara menekan volume up (+) dan power secara berbarengan ketika device dalam keadaan mati sempurna (Power Off), lalu flash files Root SuperSU lalu yang sudah kalian pindahkan ke internal storage kalian sebelumnya.
3. Jika proses flashing sudah selesai, silahkan kalian reboot device kalian, dan secara otomatis aplikasi SuperSU dan kemampuan Root sudah terpasang, untuk mengecek kondisi Rootnya, kalian bisa menggunakan aplikasi sejenis ROOT Checker yang bisa kalian download secara gratis di Play Store.
4. Jika device kalian mengalami Bootloop setelah melakukan flash file SuperSU ke system device kalian, maka selanjutnya boot atau masuk lagi ke mode TWRP dan Flash File Dm-verity and Forced Encryption Disabler, lakukan ini jika device kalian Bootloop saja, kalau tidak bootloop maka file ini tidak perlu di flash.
4. Selesai!

Sebagai catatan penting untuk kalian, bahwa melakukan Root dengan metode diatas dapat menimbulkan kondisi Bootloop, dengan demikian disinilah peran patch Dm-verity dan Forced Encryption Disabler yang sudah di sertakan di atas, ingat segera flash file patch tersebut jika device kalian Bootloop setelah melakukan Flash SuperSU tersebut, dan satu hal lagi lakukan backup sebelum melakukan Root terhadap device Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince) kalian.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

In Our Network !


2 komentar

Rooting nya via TWRP. Install TWRP nya pakai PC. Itu sih sama aja..."MENGGUNAKAN PC/KOMPUTER". Dodol jg nte!!!

Di ulangi lagi deh bacanya masgan, padahal sudah jelas bahwa TWRP sudah harus terpasang seperti yang saya sebut diatas, jika sudah terpasang maka sesuai seperti judul artikel yang saya buat ROOTnya tidak perlu PC, benar tidak?

Post a Comment