RILIS ARTIKEL TERBARU :

Bagaimana cara Test Point Xiaomi Mi 5X

Metode Test Point memang menjadi solusi yang paling baik dan paling ampuh untuk mengatasi device Xiaomi yang mengalami kasus Bootloop hingga Hard Brick dalam kondisi Locked Bootloader dengan sangat mudah tetapi dengan persentase yang sangat besar, hanya saja untuk bisa menggunakan metode ini kalian perlu untuk membuka tutup bagian belakang Case Xiaomi Mi 5X kalian untuk bisa mendapai titik tempat di mana Test Point ini berada.

Penting! - Untuk kalian ketahui saat ini kalian tidak bisa sembarangan dalam melakukan Flashing firmware pada Xiaomi Mi 5X, karena saat ini sangat banyak beredar Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader palsu, jadi jika Bootloader kalian palsu dengan indikasi Xiaomi Mi 5X dengan Bootloader Oxygen, Tissot, maupun Rosy, maka saat kalian tidak bisa melakukan Flashing firmware asli untuk Xiaomi Mi 5X (Tiffany) maka device kalian akan brick permanen, untuk itu kalian cek dulu apa Codename Bootloader Xiaomi Mi 5X kalian, asli atau palsu, dengan mengikuti tutorialnya DISINI.

Jika device kalian kedapatan bukan menggunakan Bootloader Tiffany, malinkan Oxygen, Tissot ataupun Rosy, kalian tidak bisa mengikuti tutorial ini, dan untuk cara khususnya kalian bisa menggunakan TWRP Mod tutorialnya DISINI, lalu pasangkan ROM MIUI 9 MOD (bisa di gunakan untuk Unbrick juga) Tutorialnya DISINI, jika device kalian Xiaomi Mi 5X resmi (Bootloader Tiffany) silahkan lanjut ke metode Test Point berikut :

1. Siapkan perlatan untuk membuka penutup bagian belakang Xiaomi Mi 5X, pakai kuku juga bisa, tetapi mungkin akan melukai jari kalian, jadi disarankan gunakan congkelan khusus bisa itu obeng tipis atau sesuatu yang tipis lainnya.
2. Setelah terbuka, silahkan cabut dulu konektor baterai-nya yang terhubung ke main board.
3. Disini kalian akan menemukan 2 buah titik Test Point yang akan kalian gunakan sebagai media untuk melakukan Flashing via mode EDL, inilah letak dari Test Point Xiaomi Mi 5X.
4. Untuk melakukan Flash silahkan hubungkan kedua buah titik Test Point tersebut dengan clip metal atau sejenisnya.
5. Silahkan booting ke Mode EDL dulu, caranya DISINI.
6. Selanjutnya hubungkan device kalian ke PC dengan kabel USB, dan buka aplikasi Mi Flash, jika sudah terbaca kalian bisa langsung melakukan Flash atau Fastboot, cara pengerjaannya kurang lebih sudah di tuliskan lengkap DISINI (ingat! metode ini tidak perlu melewati Unlock Bootloader lebih dulu, jadi langsung saja lakukan Flash)

Dengan demikian, sangat mudah sebenarnya melakukan Fastboot pada Xiaomi Mi 5X tanpa perlu melakukan Unlock Bootloader terlebih dahulu, namun cara ini memang terhitung sulit bagi yang belum terbiasa, atau yang baru pertama kali menggunakannya, adapun kekurangan dari penggunaan metode ini adalah :
1. Casing bagian belakang smartphone kalian bisa saja lecet, akibat kalian membuka paksa penutup bagian belakang smartphone kalian.
2. Komponen mothherboard bisa saja rusak, akibat air keringat dan lainnya, sehingga pastikan tangan kalian tidak berkeringat ketika melakukan metode ini.

Untuk persentase keberhasilan dari metode ini adalah 100% jika di jalankan sesuai prosedur, dan file Fastboot atau Port USB PC kalian tidak rusak, jadi lakukan dengan bijaksana dan hati-hati, tenang saja cara ini aman untuk di gunakan asal benar.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot