RILIS ARTIKEL TERBARU :

Trik menambah jumlah kapasitas Memory Internal Android

Sejatinya ada beberapa fitur hebat yang hadir di versi Android Oreo saat ini, di antaranya memang hadir dengan membawa kinerja dan performa yang lebih baik dari versi Android sebelumnya, terlebih lagi pada versi Android Oreo kita akan menemukan tampilan antar muka yang lebih keren dari sebelumnya, meski demikian komposisi warna masih tetap sama seperti versi Android Nougat, tetapi tahu kah kalian di Android Oreo sendiri kalian bisa dengan mudah menambahkan kapasitas Memory Internal smartphone Android kalian?

Ya, benar sekali di Android Oreo kalian bisa menambahkan jumlah kapasitas Memory Internal, hebatnya fitur ini sudah menjadi bawaan di semua versi Android Oreo, jadi trik ini tidak memerlukan aplikasi ke-3 dan bahkan tidak memerlukan akses ROOT, syarat utamanya adalah kalian hanya perlu memiliki Memory External (SD Card) dengan kecepatan kelas 10, untuk jumlahnya sendiri bisa kalian sesuaikan, lebih besar lebik baik.

Cara kerjanya sendiri, nantinya jumlah kapasitas SD Card tersebut akan di alihkan semuannya ke Memory Internal, jadi kalian tidak perlu khwatir lagi kekurangan atau kehabisan Storage saat akan menginstallkan game atau aplikasi melalui Google Play Store, berikut adalah tutorialnya :

1. Pastikan kalian melakukan Format data dulu pada Memory SD Card yang akan kalian gunakan, jika ada Data kalian yang penting pada SD Card segera lakukan Backup, dan setelahnya lakukan Format secara menyuluruh.
2. Jika sudah, masuk pada aplikasi Settings>>Storage settings>>SD Card, lalu pilih menu (Three Dots) yang ada di bagian kanan atas, dan pilih kembali opsi "Storage settings".


3. Setelahnya kalian perlu menekan opsi "Format as Internal" dan secara otomatis kapasitas SD Card akan di pindahkan ke jumlah kapasitas Memory Internal, hal ini akan membutuhkan waktu progress kurang lebih 5-15 Menit.


4. Jika sudah akan muncul jendela apakah kalian akan memindahkan aplikasi, dan media lainnya ke Storgae smartphone kalian yang baru, jika kalian ingin, maka segera pilih "Move Now" dan akan membutuhkan waktu yang cukup lama, tergantung banyaknya data yang ada di Internal Memory kalian sebelumnya, jika kalian tidak ingin, maka silahkan pilih "Move Later".


5. Saat ini kalian sudah bisa melihat hasilnya sendiri pada kapasitas Memory Internal yang sudah bertambah jumlahnya dari sebelumnya.

Adapun, kekurangan dari trik ini adalah kalian tidak di perkenankan mencabut atau melepaskan SD Card kalian dalam keadaan smartphone Android kalian menyala, karena saat ini SD Card kalian sudah menjadi bagian dari Memory Internal smartphone Android kalian, jika kalian ingin mencabut atau berhenti atau ingin menggunakan SD Card dengan kapasitas yang lebih besar lagi, kalian perlu melakukan cara ini :

1. Masuk pada aplikasi Settings>>Storage settings>>SD Card, lalu pilih menu (Three Dots) yang ada di bagian kanan atas, lalu pilih opsi "Format as Portable", tunggu hingga selesai.


2. Jika sudah silahkan cabut Memory External kalian  (SD Card), done!

Dengan demikian, di Android Oreo sendiri user smartphone Android akan lebih di manjakan lagi dengan banyaknya fitur baru yang sangat bermanfaat, dengan adanya fitur ini, maka di pastikan akan sangat banyak membantu pengguna Android di luar sana yang kesulitan dalam mengintsallkan banyak games dan aplikasi di smartphone Android yang mereka miliki.

Terakhir, lakukan cara ini dengan hati-hati, pahami setiap maksudnya, karena trik ini jika di lakukan dengan cara yang salah, akan berimbas pada kinerja smartphone kalian sendiri, jadi ikuti syaratnya dengan baik dan benar, selamat mencoba.

via guidingtech

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot