RILIS ARTIKEL TERBARU

Begini cara atur LED Notifikasi pada Android Oreo dengan sangat mudah


Android Oreo memang memberikan kesan yang jauh lebih berbeda dari pada versi Android sebelumnya yaitu Nougat, di mana pada Android Oreo kalian akan di suguhkan dengan tampilan antar muka yang lebih modern dan dinamis, salah satu fitur keren yang ada di Android Oreo adalah kalian bisa menambahkan LED Notifikasi yang berbeda dengan komposisi warna yang sangat banyak dan bisa di pasangkan di semua aplikasi Android kalian, dan ini adalah fitur bawaan (default) bukan dari aplikasi pihak ke-3 ataupun hasil modding.

Tetapi perlu kalian ingat! fitur ini hanya akan dapat berkerja jika spesifikasi LED Notifikasi kalian sudah RGB, karena jika di smartphone Android kalian hanya memiliki satu warna LED Notifikasi saja sebagai contohnya putih saja, maka fitur ini tidak akan dapat berkerja, jadi kesimpulannya harus RGB ya!

Untuk letak dari fitur ini juga sangat mudah untuk kalian temukan, kalian hanya perlu menekan menu "Apps & notifications".


Lalu pada bagian bawah kalian hanya perlu mengakses menu "Notifications".


Selanjutnya pada bagian LED Options, kalian centang dulu "Blink light" kalau belum aktif di device Android Oreo kalian, jika sudah untuk mengatur warna LED Notifikasi dari setiap aplikasi yang sudah terinstall, kalian hanya perlu menekan menu "Notification Light".


Lalu untuk menentukan warna LED untuk aplikasi tertentu, kalian bisa tekan icon tambah "+" pada pojok kanan atas, lalu pilih aplikasi mana yang akan kalian setting warna LED Notifikasinya.


Jika sudah, scrool pada bagian bawah, maka akan terdapat list aplikasi yang telah kalian pilih untuk di tentukan warna LED Notifikasinya nanti, silahkan tekan saja bagian "dot" warna pada bagian kanan list aplikasi yang telah kalian tentukan, dan pilih warna apa yang ingin kalian gunakan pada tools color picker tersebut.


Jika sudah tekan "Okay" maka harusnya sekarang warna LED Notifikasi di Android Oreo kalian sudah berubah, dan hebatnya lagi kalian bisa mengatur customisasi warna dari LED Notifikasi tersebut ke semua aplikasi yang sudah kalian install di smartphone Android kalian.

Dengan demikian, sudah sangat jelas rasanya penjelasan kami terkait tutorial customisasi LED Notifikasi pada Android Oreo tersebut, sebagai studi kasus-nya kami menjalankan tutorial di atas pada versi Android 8.1 Oreo, dan harusnya akan sama saja seperti versi Android Oreo lainnya, selamat mencoba dan semoga berhasil.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment