RILIS ARTIKEL TERBARU :


Sebenarnya apa yang di sebut dengan fitur Split Screen ini sudah ada sejak generasi versi Android sebelum Android Oreo, hanya saja bagi sebagian orang masih bingung dan belum tahu bahwa fitur ini ada di smartphone Android yang mereka miliki, ternyata pada kenyataannya untuk bisa menggunakan fitur ini sangat mudah sekali, tetapi banyak dari kalian kemungkinan tidak menyadari eksistensi dari adanya fitur semacam ini.

Fitur Split Screen itu sendiri berguna sebagai sebuah wadah multitasking dengan menampilkan 2 buah aplikasi berjalan sekaligus dengan menampilkan gambar dengan ratio 50:50 di layar smartphone Android kalian, fitur ini sangat berguna jika kalian ingin menonton video dari Youtube misalnya tetapi kalian tetap ingin melakukan Chating via Whatapps, maka fitur satu ini sangat bisa untuk kalian andalkan.

Lalu bagimana cara mengakses fitur Split Screen tersebut di Android Oreo? sangat, sangat mudah sekali.

1. Silahkan kalian masuk dulu pada tab/bagian/fitur "Recent Apps".


2. Kemudian silahkan kalian pilih aplikasi mana yang akan kalian buat menjadi Split Screen, jika sudah tekan/tahan aplikasi tersebut dan drag/letakan pada bagian atas yang bertuliskan "Drag here to use split screen".


3. Maka secara langsung aplikasi yang kalian inginkan sudah terbagi kedalam 2 buah tampilan, selain itu kalian juga bisa menggunakan fitur ini dalam kondisi Potrait ataupun Landscape.


4. Untuk keluar dari Mode Split Screen, kalian hanya perlu menekan tombol "Back" dan beres!

Dengan demikian, sangat disayangkan rasanya jika kalian tidak tahu bahwa fitur ini sebenarnya ada di versi Android Oreo atau bahkan sudah ada sejak beberapa generasi di versi Android sebelumnya, dengan ini harusnya kalian lebih bisa menikmati potensi dari smartphone Android kalian, mungkin itu sebagai wadah untuk hiburan ataupun perkerjaan, semoga bermanfaat.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot