RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara ganti tema Android Oreo tanpa ROOT dan tanpa Subtratum


Selain hadir dengan tampilan dan fitur yang benar-benar menarik, pada nyatanya Android Oreo juga bisa dengan mudah untuk kita customisasi dengan berbagai macam tweak, salah satunya adalah saat ini kalian sudah bisa memasangkan beberapa tema tanpa perlu melakukan ROOT terlebih dahulu pada device Android Oreo kalian.

Jika sebelumnya mengganti tema pada Android Oreo tanpa ROOT hanya bisa di lakukan dengan menggunakan aplikasi Subtratum yang notabene tidak gratis dalam pemasangannya pada Android Oreo, maka saat ini kalian sudah bisa mengganti tema pada Android Oreo kalian bahkan lebih mudah dari pada penggunaan themes engine Subtratum tersebut.

Hebatnya lagi, ternyata Android Oreo itu sudah di bekali dengan opsi fitur themes engine sendiri, tetapi opsi ini tidak akan aktif jika kalian belum menginstall beberapa tema custom yang akan di sediakan di bawah ini.

Hal yang kalian butuhkan adalah hanya mengaktifkan fitur "Unknown Source" karena installasi tema tersebut di luar dari Play STore, namun, tenang saja file themes tersebut bebas dari virus dan segela macamnya.


Kedua kalian hanya perlu mendownload beberapa tema yang sudah di di packing dalam bentuk file (.zip) yang bisa kalian download DISINI, setelah selesai lakukan Extract pada file themes yang telah kalian download tersebut, lalu installkan themes yang kalian inginkan, ingat! install minimal 2 themes, jika tidak opsi "Device Themes" di aplikasi Settings kalian tidak akan muncul, saran kami install saja semua temanya.


Jika sudah, silahkan kalian terapkan tema yang sudah kalian install sebelumnya dengan mengakses Settings>>Display>>Advanced>>Device Themes, lalu pilih salah satu themes yang akan kalian gunakan, beres!


Sayangnya, untuk beberapa themes yang ada saat ini hanya bisa untuk mengganti warna themes ancient dan juga background pada device Android Oreo kalian, tetapi di masa depan kemungkinan akan tersedia lebih banyak tema keren dengan metode seperti ini, berikut ada penampakan dari Android Oreo yang sudah di customisasi dengan tema tanpa perlu ROOT dan Subtratum :


Penting! - Jika kalian mengikuti tutorial diatas dan tidak berkerja, maka bisa jadi fitur ini sudah di disable oleh developers pihak ke-3, biasanya terjadi pada Custom ROM Android OREO, tetapi jika source-nya murni dari AOSP seperti Google Pixel series, Android One series atau Custom ROM basis AOSP murni, maka harusnya cara di atas dapat berkerja secara 100%.

Dengan demikian, dengan kalian mengikuti tutorial ini, paling tidak menghilangkan kebosanan kalian dengan tampilan Android Oreo yang gitu-gitu aja, namun, jika kalian masih merasa kurang puas dengan hasil dari themes tersebut, kalian bisa mempertimbangkan untuk bisa mengganti Themes Android Oreo dengan Subtratum tanpa ROOT, meski demikian kalian harus mengeluarkan sedikit biaya untuk itu, namun untuk hasilnya tidak perlu di ragukan lagi.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


2 komentar

Ada tema yang bikin setting jadi crash. Sedangkan untuk mengembalikan tema harus melalui setting. Tolong dibantu bagaimana caranya, trims

Tema yang mana yg crash gan? hanya satu tema itu aja kah gan? kalau di saya semua tema berjalan lancar gan udah di coba satu per-satu, untuk bisa menghapusnya bisa dengan root explorer gan nanti masuk ke system dan hapus tema yang bikin crash, tetapi device agan mesti ROOT dulu, kalau masih tidak bisa nanti beritahu saya lagi gan

Post a Comment