RILIS ARTIKEL TERBARU


Sampai saat ini security paling baik dari segi efektif dan efisiens memang masih di pegang oleh security Fingerprint, karena dengan keamanan jenis ini, maka smartphone kalian tidak akan mudah untuk di gunakan atau di buka orang lain, dan hanya kalian beserta jari kalian yang bisa membuka smartphone kalian, berbeda dengan keamanan seperti fitur Facial Unlock yang faktanya masih bisa di akali dengan cara menampilkan gambar foto muka kalian atau dengan wajah saudara kalian yang terlihat mirip dengan kalian, di Security Fingerprint sendiri hal itu tidak bisa di lakukan, itulah kenapa Keamanan berbasis Fiingerprint tersebut memiliki tingkat keamanan yang tinggi.

Umumnya, jika kalian barusan membeli smartphone baru yang telah support fingerprint atau kalian baru saja melakukan Flashing terhadap smartphone Android kalian, maka pada Set up awalnya kalian mesti memasukan security Fingerprint sebagai kemanan utama pada smartphone Android kalian, tetapi yang kalian tahu pasti satu kali set up Fingerprint adalah hanya untuk satu jari bukan?

Jika iya, maka kalian salah, karena pada tahap Set up tersebut, kalian bisa memasukan banyak jari kalian sebagai media untuk membuka kunci Smartphone kalian, bagaimana bisa? karena pada Set up (Konfigurasi awal) Fingerprint tersebut, sebenarnya device Android kalian hanya perlu satu kali saja mengenali sidik jari kalian dan untuk sisanya tersebut hanya untuk memperjelas saja, dan disinilah triknya.

Seperti yang kalian ketahui, saat melakukan kinfigurasi awal Fingerprint tersebut, kalian mesti menyentuh sensor fingerprint berulang kali bukan? mungkin sekitar 7 - 10 kali. Nah, untuk bisa memasangkan banyak sidik jari kalian pada satu kali Konfigurasi itu sangat mudah, silahkan kalian letakan jari kalian secara bergantian, misalkan kalian akan menggunakan, jari telunjuk kanan, kiri dan jempol.


Hal pertama yang mesti kalian lakukan adalah menyentuh konfigurasi awal Fingerprint tersebut dengan jari telunjuk kalian (Sidik jari utama yang akan kalian gunakan), setelah itu silahkan tekan sensor fingerprint kalian dengan jari yang berbeda berulang kali sampai Set up-nya beres, seperti jari telunjuk kanan, lalu kiri, lalu jempol, kembali lagi ke jari telunjuk kanan seterusnya, maka setelahnya kalian bisa coba sendiri hasilnya.

Dalam uji coba yang kami lakukan terhadap 4 buah smartphone berbeda vendor, kami berhasil dalam mengimplementasikan trik tersebut, dan keuntungannya adalah kami bisa meletakan berberapa jejak sidik jari untuk security Fingerprint hanya dalam satu kali Set up saja, dan tentu saja ini akan menghemat waktu dan tenaga.

Namun, bisa jadi trik ini tidak berkerja pada beberapa smartphone Android lainnya, alasannya mungkin akan beragam, tetapi yang paling mungkin adalah datang dari hardware Fingerprint di smartphone Android kalian yang bisa jadi tergolong memiliki spesifikasi yang berbeda dari yang lain, untuk resiko dari penggunaan trik ini adalah "Tidak ada" artinya trik ini sangat aman untuk kalian lakukan, semoga berhasil.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment