Jangan salah Xiaomi Redmi Note 5 itu adalah Xiaomi Redmi 5 Plus, ini buktinya! | DADROIDRD

ARTIKEL ANDROID TERBARU

Jangan salah Xiaomi Redmi Note 5 itu adalah Xiaomi Redmi 5 Plus, ini buktinya!


Belakangan ini ada duo smartphone yang sedang hype saat ini dan itu adalah Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro yang baru saja resmi di rilis ke publik, tetapi ada fakta menarik dari rilis kedua buah smartphone tersebut, selain dari kontroversi design Xiaomi Redmi Note 5 yang agak mainstream, ternyata ada ghal yang lebih menarik lagi yaitu adalah pada versi regulernya yaitu Xiaomi Redmi Note 5.

Seperti yang telah kalian ketahui, bahwa sebelumnya pihak Xiaomi telah memberikan kabar bahwa mereka tidak akan lagi merilis seri Xiaomi Redmi Note dan di gantikan dengan seri Xiaomi Redmi biasa, untyuk artikelnya bisa kalian lihat disini SAYANGNYA, XIAOMI REDMI NOTE 5 TIDAK AKAN PERNAH DI RILIS SAMPAI KAPANPUN!.

Tetapi pada akhirnya pihak Xiaomi tetap saja merilis seri Redmi Note, apa dasarnya? karena menurut kami pihak Xiaomi tidak bisa begitu saja membuang seri Redmi Note dengan alasan memang seri inilah yang paling populer hingga sekarang, kesannya masih tetap sama saja yaitu smartphone keren, bertenaga, besar, namun harga terjangkau! kalian setuju?.


Lanjut lagi dalam pembahasan, terkait variant yang sama antara Xiaomi Redmi 5 Plus dan Xiaomi Redmi Note 5 sama, itu adalah fakta, buktinya sangat sederhana saja, seperti yang kalian ketahui semua smartphone Android itu memiliki nama codename tersendiri, dan Xiaomi Redmi Note 5 dan Xiaomi Redmi 5 Plus juga memilikinya, tetapi bedanya adalah kedua smartphone ini memiliki codename yang sama.

Codename dari kedua device ini adalah "Vince" dalam artian untuk mekanisme system, mulai dari spesifikasi hardware dan support itu "sama", dengan demikian maka bisa kita asumsikan kedua device ini sama persis, hanya saja untuk nama serinya saja yang berdeda, prediksinya adalah di beberapa regional mungkin akan di jual dengan nama Xiaomi Redmi 5 Plus tetapi di regional lain akan bernama Xiaomi Redmi Note 5.

Untuk harganya sendiri, seperti apa? kami pikir sama saja, hanya saja tergantung dari distributor saja lagi, karena perbedaan harga itu di tentukan dari jalur masuk device itu sendiri, jika masuk secara resmi maka harga akan lebih mahal sedikit, tetapi jika masuk dari jalur distributor maka harga akan sedikit lebih murah, karena perbedaanya hanya terdapat di garansi saja.

Jadi, harusnya kalian tidak perlu lagi mencari perbedaan dari kedua seri device ini, mana yang lebih unggul atau mana yang lebih "cupu", karena pada pasalnya kedua device ini sama, di Indonesia sendiri apakah akan di jual dengan nama Redmi Note 5 atau Redmi 5 Plus? jawabannya bisa kedua-duanya, karena memang barang yang di jual secara online itu bebas-bebas saja, asal tidak tipu-tipu, jadi sudah jelas bukan?.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Buka Komentar
Tutup Komentar

Post a Comment

Dadroidrd.
HomeAdvertisementContact
Night Mode