RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

Tidak mau ketinggalan dari vendor pesaing seperti Oppo, pihak Xiaomi juga nampaknya telah mulai mengeluarkan trend terbaru dalam penggunaan keamanan pada smartphone yang tengah naik daun saat ini, dan itu adalah Facial Unlock. Benar sekali, fitur ini baru saja ada hadir sebagai fitur baru untuk variant device Xiaomi yang berjalan pada versi MIUI 9 terbaru.

Meski demikian, untuk sekarang ini fitur ini masih belum tersedia secara luas, dan baru saja ada pada variant Xiaomi Redmi Note 5 Pro yang telah mendapat update di versi MIUI 9.2.4.0, untuk variant device Xiaomi yang lain mungkin perlu beberapa waktu lagi untuk bisa mendapatkan fitur tersebut, tetapi jika kalian tidak ingin menunggu lama, mungkin kalian bisa memasangkan fitur ini secara unofficial, seperti cara yang telah di jelaskan di Thread XDA-developers tersebut.

Lalu, jika kalian ingin mendapatkan fitur ini secara resmi, kalian bisa menunggu sebentar lagi, karena pasalnya fitur ini nantinya juga akan tersedia pada variant device Xiaomi yang lain juga, sama seperti smartphone Android kebanyakan, fitur Face Unlock ini berfungsi untuk membuka smartphone Xiaomi kalian, melalui kamera depan smartphone kalian, dan jika kalian sudah mendapatkan fitur tersebut pada versi MIUI 9 terbaru, maka kalian bisa ikuti cara di bawah ini untuk bisa mengaktifkan fitur tersebut,


Cara aktifkan Xiaomi Face Unlock di MIUI 9 versi terbaru

1. Silahkan kalian masuk ke aplikasi Settings>>Lock Screen & Password>>Add Face Data.


2. Kalian akan di bawa kehalaman peringatan terlebih dahulu, jika sudah kalian pahami, segera tekan opsi "Next".


3. Silahkan letakan gambar wajah kalian tepat di dalam lingkaran, tunggu beberapa saat hingga konfigurasi selesai, hingga muncul pesan "Face Data added successfully".


4. Beres!

Saat ini kalian sudah bisa menggunakan Facial Unlock di device Xiaomi kalian, cara menggunakannya sangat mudah, kalian hanya perlu menghidupkan smartphone Xiaomi kalian, dan arahkan ke wajah kalian, dalam hitungan kurang dari 1 detik device Xiaomi kalian sudah terbuka dan itu langsung masuk ke Home Screen, tanpa perlu melakukan swipe ke layar lock screen lagi.


Tetapi, ada beberapa kekurangan dari fitur ini yaitu adalah :

1. Pengamanan lebih rendah dari Fingerprint bahkan PIN/Pattern
2. Bisa di bobol dengan foto wajah kalian, saudara, atau kembaran kalian.
3. Sangat tidak bisa di andalkan dalam kondisi minim cahaya.

Kami yakin meski kalian sudah mengetahui apa saja kekurangannya, pasti tetap saja fitur ini kalian gunakan, karena ya! fitur ini memang keren dan kekinian, kesannya seperti menggunakan smartphone canggih, padahal fitur seperti ini sudah ada sejak lama dan baru saat ini saja hype.

Saran dari kami adalah selalu gunakan lockscreen fingerprint sebagai metode keamanan utama, karena pasalnya fitur fingerprint scanner tersebut memang beberapa kali lebih kuat dari pada Face Unlock yang bisa saja di manipulasi dengan cara tertentu, semoga bermanfaat.
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment