RILIS ARTIKEL TERBARU :

Temukan dan pahami istilah keren seputar gaya bahasa dalam penggunaan smartphone Android di zaman now!

Sebagian dari kalian adakalanya pasti bingung ketika mendengar istilah asing yang sebelumnya mungkin tidak pernah kalian dengar, dan pada faktanya beberapa istilah asing khas Indonesia ini juga biasa dapat kalian temukan di dalam forum, blog ataupun tempat diskusi lainnya yang memiliki topik utama yaitu pembahasan terkait smartphone Android.

Untuk itu kali ini kami akan bahas secara sederhana beberapa istilah keren buatan orang Indonesia untuk menyebutkan sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan smartphone Android, tujuan dari pembuatan artikel ini adalah agar kalian bisa lebih mengerti atau maksud dari perkataan anak-anak zaman now terkait istilah yang mereka sebutkan untuk mewakili sesuatu, bisa bersifat penting ataupun juga tidak.


Dapur Pacu


Secara bahasa istilah ini memang sudah secara langsung terkait kepada jenis kekuatan mesin yang di miliki sebuah smartphone, dengan demikian istilah ini biasanya di peruntukan untuk menyebutkan kekuatan serta fitur dari CPU atau Chipset yang di miliki oleh smartphone yang di maksud.


Matot


Mungkin kalian sudah biasa mendengar hal ini sebelumnya, ya! kata matot artinya adalah Mati Total, kalau di dunia smartphone Android kata istilah ini mewakili smartphone Android yang tidak bisa hidup lagi atau rusak parah (layarnya hitam aja gitu, tanpa ada tanda-tanda kehidupan).


Ngadat


Ini juga harusnya istilah yang telah sering kalian dengar sebelumnya, karena istilah ini juga sering di sebutkan dalam dunia komputerisasi, dan untuk smartphone Android sendiri juga memiliki maksud yang sama, yaitu adalah mewakili artian Hang atau gak bisa di operasikan sama sekali.


Sultan


Istilah seperti ini sudah sering terdengar belakangan ini untuk menyebutkan sesuatu yang mahal, dan untuk di dalam dunia smartphone Android kata ini dapat mewakili sebuah identitas smartphone Android yang di jual dengan harga yang tinggi atau terkesan premium dari segi harga.


Bahenol


Memang terdengar agak konyol, tetapi kata ini juga sering di sebutkan oleh para member sebuah forum tertentu untuk menyebutkan identitas smartphone yang berharga murah tetapi memiliki spesifikasi yang di atas rata-rata dan memiliki design yang cantik.


Mental


Bukan menyakut masalah kejiwaan seseorang, tetapi istilah ini kerap di gunakan untuk menggambarkan sesuatu yang gagal, seperti gagalnya aplikasi terpasang atau gagal dalam menerapkan settingan (pengaturan tertentu)


Zombie


Mungkin masih sedikit kalian mendengar istilah ini, tetapi ada saja yang menggunakannya untuk menyebutkan kondisi smartphone Android yang mereka miliki, dan istilah ini untuk menggambarkan layar smartphone utama yang rusak tidak bisa menampilkan gambar apapun.

Tetapi untuk part yang lain tetap berfungsi seperti panggilan telpon, getar hingga speaker yang rusak hanya tampilan layar saja, meski demikian layar sentuhnya masih tetap berfungsi dengan baik.

Dengan demikian, itulah beberapa istilah yang kerap disebutkan pengguna smartphone Android zaman now untuk menyebutkan sesuatu pada smartphone Android yang mereka miliki saat ini, jika kurang silahkan kalian tambahkan sendiri di kolom komentar, semoga bermanfaat. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot