RILIS ARTIKEL TERBARU :

Download APK Play Services, Google Play Services terbaru, Download Google Play Services versi paling terbaru, Play Services Google Drive, Latest version Google Play Services, Download Play Services Latest, APK Google Play Services, Download APK Play Service indonesia

Teknologi memang bisa mempermudah kehidupan kita dizaman yang serba cepat seperti sekarang ini, dengan adanya Teknologi, maka dulunya perkerjaan yang berat sekarang sudah bisa lebih mudah untuk tangani.

Baik itu dalam urusan Komunikasi, Pekerjaan hingga Hiburan, semua hal tersebut akan sangat mudah untuk kita lakukan sekarang, salah satunya adalah dengan bermodalkan sebuah Smartphone Android saja, maka beragam keperluan sudah bisa diatasi oleh Perangkat Pintar tersebut.

Seperti yang terlihat, setiap tahunnya kita bisa melihat beragam kemajuan dari segi Inovasi dan Fitur yang ada pada sebuah Smartphone Android, hal ini menjadi wajar, karena pada dasarnya pihak dibalik OS Android tersebut ialah seperti yang kita tahu yaitu adalah Google yang terkenal sebagai sebuah Perusahaan Raksasa Internet.

Selain itu, pada Produsen Smartphone Android juga memang memiliki peran besar dalam membuat beragam kemajuan yang mutakhir pada Smartphone Android yang ada dimasa sekarang ini, umumnya beberapa Teknologi baru atau Inovasi terbaru tersebut, memang benar-benar tidak bisa kita temui dizaman dulu.

Tetapi, sekarang beberapa Teknologi tersebut sudah bisa kita nikmati, sebut saja seperti kemampuan AI dan beragam hal mutakhir lainnya, maka tidak salah jika kita menyebut bahwa Smartphone Android itu memang benar-benar sudah menjadi Perangkat yang cerdas.

Smartphone Android juga bisa digunakan siapa saja, artinya baik itu orang tua, muda hingga anak-anak sekolah, mereka semua bisa menggunakan dan memanfaatkan fitur yang ada pada Smartphone Android tersebut untuk beragam keperluan dengan mudah dan murah tentunya.

Karena seperti yang terlihat, Smartphone Android itu memang sudah menjelma sebagai sebuah Perangkat Pintar multiguna yang bisa diandalkan dalam keperluan apapun, salah satunya adalah pada keperluan untuk menghibur diri.

Dengan Smartphone Android, kalian bisa dengan mudah bersantai dirumah atau diwaktu senggang ketika berkerja, dengan melakukan banyak hal, seperti melakukan Komunikasi pada Grup atau Komunitas tertentu, bermain Games hingga Streaming Video.

Semua hal tersebut, tentu saja akan sangat bisa dilakukan dengan Smartphone Android yang ada dizaman sekarang ini, baik yang memiliki harga jual yang murah ataupun mahal, intinya setiap orang pasti akan bisa menghibur diri dengan Smartphone Android yang telah dimiliki secara Individu atau masing-masing.

Secara umum, kalian bisa dengan mudah menikmati semua hal tersebut, karena pada dasarnya OS Android tersebut memang didukung oleh ribuan atau jutaan Aplikasi yang siap untuk kalian pergunakan kapan dan dimana saja.

Umumnya kalian bisa mendapatkan beragam Aplikasi Android tersebut secara cepat dan mudah, hanya dengan satu buah Aplikasi Market Android khusus saja, yaitu adalah Google Play Store.

Untuk masalah keamanan Aplikasi yang akan dipergunakan pun jelas akan dijamin oleh Google selaku pengembang dari Aplikasi Google Play Store tersebut, karena dipastikan Aplikasi yang akan kalian gunakan tersebut bebas dari virus atau hal-hal yang akan merugikan kalian.

Menariknya, kalianpun akan dipermudah dalam urusan Konten Premium yang ada pada Google Play Store tersebut, karena kalian bisa dengan mudah membeli atau berlangganan dengan Metode Pembayaran yang merakyat, maksudnya?

Ya! jika kalian berminat dengan suatu Konten tertentu pada Listing Google Play Store tersebut, kalian bisa dengan mudah membeli atau menyewa konten tersebut dengan membayarnya via Pulsa ataupun langsung ke Minimarket seperti Indomaret atau Alfamart.

Dengan beragam kemudahan tersebut, maka wajar-wajar saja jika dizaman sekarang ini, banyak orang yang memang sudah tidak bisa lagi terlepas dengan yang namanya Smartphone Android tersebut.

Karena mungkin saja kebutuhan primer sebagian orang itu terdapat pada Smartphone Android yang sedang mereka pergunakan sekarang, baik itu untuk urusan hiburan, bisnis hingga hal lainnya untuk menunjang kehidupan.

Kembali kemasalah Google Play Store tersebut, seperti yang kalian ketahui, Aplikasi Google Play Store tersebut memang bisa terintegrasi kebanyak Aplikasi Google lain, seperti Aplikasi Google Play Games ataupun Google Pay.

Namun, tahukah kalian, ternyata inti dari integrasi tersebut bukan berpusat pada Aplikasi Google Play Store? ya! faktanya Google Play Store pun perlu terintegrasi dengan Core atau intinya, lalu apa sih inti dari Google Play Store dan antek-anteknya tersebut?

Maka, jawabannya adalah Google Play Services!


Mengenal apa itu Google Play Services


Seperti yang sudah kami gambarkan sedikit diatas, faktanya Integrasi antar Google Apps yang ada di Smartphone Android kalian mungkin tidak akan bisa sepenuhnya berjalan dengan baik, jika tidak ada Aplikasi yang bernama Google Play Services tersebut.

Umumnya, Aplikasi ini bukanlah sebuah Aplikasi yang bisa kalian buka atau pergunakan, seperti Aplikasi Google Play Store atau semacamnya, melainkan Aplikasi Google Play Services ini hanya berbentuk sebuah Aplikasi System, dimana Aplikasi ini yang akan menjadi pusat Integrasi antar sebagian Aplikasi Google Apps tersebut.

Secara default, Aplikasi Google Play Services ini pasti akan selalu ada pada semua Smartphone Android yang sudah menyuntikan Google Apps secara asal atau default, namun bagi sebagian Smartphone Android yang tidak memiliki Google Apps secara default, umumnya biasa kita temukan pada Smartphone Android asal China.

Untuk bisa mempergunakan Aplikasi Google Play Store tersebut, tentu kalian tidak bisa menginstall Aplikasi Google Play Store saja secara Offline, karena kami pastikan Aplikasi Google Play Store, Play Games atau sejenisnya tersebut tidak akan bisa berfungsi dengan baik, jika pada Smartphone Android kalian belum terinstall Aplikasi Google Play Services tersebut.

Maka dari itu, jika kalian ingin menggunakan Aplikasi Google Play Store, Play Games atau Google Apps lain yang memerlukan Integrasi, maka Aplikasi Google Play Services ini akan menjadi sangat teramat penting untuk kalian Install sebelum bisa menggunakan Google Apps yang telah kami maksud.

Lalu, apa sih sebenarnya fungsi dari Google Play Services tersebut?


Fungsi Google Play Services


Secara umum, Google Play Services ini akan menjadi pusat komando antar beberapa Aplikasi Google Apps, karena sifatnya memang seperti Core tersebut.

Dengan adanya Google Play Service tersebut tentu kalian akan bisa melakukan Integrasi dan Sinkronisasi antar Aplikasi Google Apps, seperti Google Play Store dengan Google Pay atau dari Gmail dan Google Play Games dengan mudah dan aman.

Selain itu, Google Play Srevices juga memiliki fungsi sebagai Operator untuk kebutuhan Update beragam Aplikasi Google Apps lain dan juga memiliki andil untuk bisa mengupdate beberapa Aplikasi yang telah kalian Download dari Google Play Store secara otomatis.

Melihat dari fungsinya, tentu saja Google Play Services tersebut memiliki fungsi yang teramat penting untuk Smartphone Android kalian, jika kalian memang ingin memaksimalkan penggunaan dari Smartphone Android tersebut.


Bisa di Install secara Offline


Umumnya, Google Play Services ini tidak bisa kalian Download atau dapatkan dari Aplikasi Google Play Store, karena memang tidak tersedia didalam Listing, namun kalian masih tetap bisa mengisntall Aplikasi Google Play Services tersebut secara Offline.

Tujuan Installasi dari Google Play Services tersebut, tentu agar penggunaan Google Apps seperti Google Play Store, Play Games atau lainnya bisa berjalan dengan maksimal.

Selanjutnya, jika kalian menggunakan Google Apps versi terbaru, maka versi Google Play Services juga harus yang terbaru, karena jika tidak, maka beberapa Aplikasi Google untuk Android, mungkin tidak bisa dijalankan dengan semestinya.

Untuk melakukan Installasi secara Offlinenya pun bisa dilakukan dengan 2 cara dibawah ini :

  1. Flash GApps ke System
  2. Menginstall Aplikasi Google Play Services secara biasa

Nah, jika kalian memilih cara nomor 2, maka pastikan fitur Unknown Sources di Smartphone Android kalian sudah aktif.

Biasanya fitur tersebut akan secara otomatis muncul, ketika kalian akan menginstall sebuah Aplikasi Android secara Offline, tetapi jika tidak muncul, kalian bisa menemukan fitur Unknown Sources tersebut pada Aplikasi Settings dibagian Menu Security.

Lalu, dimana kalian bisa mendownload Aplikasi Google Play Services tersebut?

Seperti yang telah kami sampaikan diatas, kalian tidak bisa menemukan Aplikasi Google Play Services tersebut di Google Play Store, jika kalian memang membutuhkannya, maka disini kami punya Aplikasi Google Play Services yang siap untuk kalian pakai kapanpun.


Download Aplikasi Google Play Services versi paling terbaru


Disini kami punya beberapa versi dari Google Play Services dari yang lama hingga yang paling terbaru, jika pada Smartphone Android kalian belum ada Aplikasi Google Play Services tersebut atau Google Play Services sudah ada, tetapi tidak terupdate secara otomatis, maka kalian bisa menggunakan versi yang paling terbaru dari List yang kami sediakan dibawah ini :


Jika memerlukan Password, masukan ini : dadroidrd.com

Untuk size dari APK Google Play Services diatas itu berkisar di 40MB, namun kalian tidak perlu khawatir terkait masalah kecepatan Download dari APK Google Play Services tersebut.

Karena disini kami menyiapkan APK Google Play Services tersebut langsung dari Google Drive tanpa perlu dibuat ribet, sehingga kalian bisa langsung mendownloadnya secara Direct atau langsung.

Setelah di Download, kalian bisa langsung menginstall APK Google Play Services tersebut, setelahnya harusnya permasalahan seperti Aplikasi Google Play Store Error atau Play Games tidak bisa digunakan, sudah bisa teratasi dengan cepat dan mudah.


Google Play Services akan terupdate secara otomatis


Nah, perlu kami tekankan disini, sebenarnya kalian tidak harus selalu mendownload versi terbaru dari Google Play Services diatas.

Karena, setelah terpasang di Smartphone Android kalian, maka Aplikasi Google Play Services tersebut akan selalu terupdate secara otomatis ke versi terbaru, ketika Internet di Smartphone Android kalian memang memadai.

Berbeda, jika APK Google Play Services tersebut tidak ada di Smartphone Android kalian atau ROM / Firmware di Smartphone Android kalian sedang bermasalah atau memiliki Bugs, nah hal seperti ini baru kalian perlu melakukan Update Play Services tersebut secara manual dari List yang telah kami sediakan diatas.

Dengan demikian, selesai sudah pembahasan kita yang sederhana kali ini, kami memang sengaja membuat artikel ini, karena kenyataannya banyak pengguna dari Smartphone Android yang memang menjadi APK Google Play Services tersebut untuk di Install secara Offline.

Maka, untuk mempermudah orang-orang yang memerlukan tersebut, disini kami berinisiatif untuk menyediakan APK tersebut yang tentu saja bisa langsung didapatkan tanpa perlu bertele-tele dilempar kesana kemari, sehingga harapan kami adalah kalian bisa terbantu dengan adanya artikel ini.

Akhir kata, semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk kalian, semoga masalah yang kalian hadapi cepat terselesaikan dengan hasil yang memuaskan dan semoga hari kalian menyenangkan. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot