RILIS ARTIKEL TERBARU :

Cara fix 4G Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) semua versi MIUI 9

Memang sudah cukup tua umur device Xiaomi satu ini, tetapi pada kenyataannya penggunannya masih saja banyak, hal ini tidak luput dari performa dari device ini yang masih saja mampu dan dapt di andalkan untuk melibas semua aplikasi dan game dengan sangat baik hingga sekarang, terlebih lagi pihak Xiaomi sendiri juga tidak serta merta melupakan variant yang melambungkan nama brand Xiaomi tersebut, terbukti saat ini device ini juga masih mendapat pembaharuan ROM MIUI ke versi MIUI 9 paling baru.

Hanya satu hal yang kurang dari device ini, yaitu adalah tidak supportnya kemampuan 4G secara default-nya, tetapi tenang saja, karena kalian tetap bisa menikmati fitur 4G ini dengan beberapa cara tertentu.

Sama seperti sebelumnya, file yang berupa Patch ini akan bisa mengaktifkan menu 4G lagi di aplikasi settings Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) kalian, hanya saja device kalian harus sudah mengikuti syarat berikut ini :

1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang TWRP Recovery
3. Sudah berada pada versi MIUI 9, versi apapun (bagi user MIUI 8 pun juga bisa menggunakan patch ini)
4. Patch 4G (pilih sesuai versi ROM MIUI kalian saat ini)
5. No verity opt encrypt 5.1 (agar gak bootloop)

Jika semua syarat telah kalian penuhi, maka bijaksana rasanya jika kalian membuat backup terlebih dahulu, karena pasalnya dengan kalian menerapkan cara ini, maka ada kemungkinan device kalian akan mengalami bootloop, sehingga untuk menghindari hal yang tidak di inginkan, segera lakukan backup, jika sudah silahkan lanjutkan ke tutorial pemasangan patch 4G-nya.

1. Pastikan kalian sudah mendownload file Patch 4G dan No verity opt encrypt 5.1 untuk Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) diatas, lalu letakan bebas di direktori storage internal kalian.
2. Silahkan booting/masuk ke mode TWRP dengan menekan tombol Volume Up (+) dan Power berbarengan saat device kalian Power Off.
3. Jika sudah lakukan Flash file Patch 4G selanjutnya flash kembali file No verity opt encrypt 5.1.
4. Reboot, selamat Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) kalian sudah bisa menggunakan menu/opsi 4G lagi.

Berikut adalah bukti bahwa cara ini telah teruji secara klinis dan 100%

SEBELUM


SESUDAH

Dengan demikian, harusnya sekarang Xiaomi Redmi Note 3 Pro (Kenzo) kalian sudah bisa menggunakan jaringan 4G lagi di ROM MIUI 9, meski terlihat sangat mudah dalam pemasangannya, kalian tetap perlu teliti dan ingat lakukan Backup sebelum melakukan tutorial ini.

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot