ARTIKEL ANDROID TERBARU

Ini yang terjadi jika ROOT gagal di smartphone Android kalian

Ini yang terjadi jika ROOT gagal di smartphone Android kalian

Jika iPhone memiliki teknik exploit yang di sebut Jail Break, maka OS Android juag punya dan sebutannya adalah ROOT, kami pikir semua pengguna Android di masa sekarang sudah mengetahui akan hal ini, tetapi sampai saat ini masih saja user smartphone Android yang ragu untuk melakukan Rooting di smartphone Android kesayangan mereka, hal ini mungkin terjadi karena banyak mitos yang bertebaran terkait bahaya dari teknik exploit berupa Rooting tersebut.

Lalu selain memikirkan dampak negatif yang mungkin sebagiannya hanya mitos belaka tersebut, ada pula yang ragu karena jika proses ROOT gagal maka apa yang terjadi pada smartphone Android tersebut, apakah rusak? kami pun tertarik untuk membahas pembahasan ini secara lebih mendalam lagi.

Sederhananya melakukan teknik berupa exploit (di rusak bahasa kasarnya) memang cukup berbahaya dalam artian bahasanya, tetapi pada kasus nyatanya selain Rooting, teknik exploit lain juga masih ada dan salah satunya adalah teknik Unlocking yang mempunyai fungsi untuk membuka Bootloader dari device Android itu sendiri, lalu faktanya adalah adalah hal ini memang lebih berbahaya dari sekedar menggunakan metode Rooting, catat itu!

Ini yang terjadi jika ROOT gagal di smartphone Android kalian


Banyak pengguna smartphone Android tidak memperdulikan perbedaan dari kedua metode tersebut yang mana seperti yang sudah kami sebutkan, teknik Unlocking itu lebih berbahaya dari Rooting, karena efeknya adalah kerusakan hardware jika tidak di kerjakan dengan benar, lalu bagaimana dengan teknik Rooting sendiri apakah berbahaya?

Jika berbicara proses berhasil atau tidaknya proses Rooting tersebut, maka kami bisa menjamin dalam prosesnya mau gagal ataupun berhasil maka kalian tidak akan mendapatkan efek buruk sama sekali atau tidak akan mendapat dampak negatif apapun dari hal tersebut.

Resiko paling besar yang pernah terjadi jika gagal Rooting tersebut hanya berupa Bootloop dan itupun jarang terjadi, kalau misal terjadi itupun karena pengerjaannya yang tidak benar dan tergolong asal-asalan.

Hal yang menjadi berbahaya itu adalah ketika device kalian sudah mendapat akses ROOT secara penuh, lalu kalian memasangkan aplikasi yang tidak jelas (mungkin menggandung virus), lalu inilah hal yang berisiko yang bisa terjadi dengan smartphone Android kalian, karena saat ini banyak sekali virus yang di tanamkan dalam aplikasi non-Playstore, bisa itu virus berupa malware, adware hingga spyware dan jenis virus ini dapat langsung masuk ke-system dengan bantuan akses Full ROOT di device Android kalian.

Jadi, dalam tulisan kali ini kami menyertakan beberapa kesimpulan dari fenomena yang kerap menjadi perbincangan user Android di seluruh dunia :

1. Jika ROOT gagal atau berhasil maka "Tidak akan berdampak negatif" ke smartphone Android kalian.
2. Jika memang sial, maka dampak dari gagal atau berhasilnya teknik ROOT tersebut, paling parah hanya berupa Bootloop, itupun muncul dalam kasus yang langka.
3. Kalian tidak bisa lagi menggunakan aplikasi One Click Root pada versi Android Lollipop (5.0) ke-atas.
4. ROOT bisa menjadi berbahaya bagi kalian jika kalian tidak teliti dalam menginstall aplikasi non-Playstore dari pihak ke-3.
5. ROOT bisa membuat device Android kalian tambah keren!

Dengan demikian, harusnya kalian sudah lebih tahu bahwa tidak ada dampak buruk apapun jika gagal saat proses ROOT di smartphone Android kalian, jujur saja kami disini sudah menggunakan smartphone Android dari versi Android 1.6 (Donut) dan sampai saat ini kami tidak pernah mengalami masalah apapun dalam proses ROOT mau itu gagal ataupun berhasil, semuanya baik-baik saja seperti tidak pernah terjadi sesuatu, jika kami saja tidak khwatir, maka kalianpun tidak mesti khwatir jika dalam prosesnya nanti terjadi ke gagalan.
KOTAK PENCARIAN
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

Post a Comment