RILIS ARTIKEL TERBARU :

Mengenal apa itu smartphone GHOIB yang menjadi viral saat ini

Belakangan ini banyak sekali muncul istilah baru yang di sebutkan banyak orang untuk menggambarkan kondisi tertentu di dunia smartphone Android saat ini, istilah ini sering di sebutkan dalam suatu pemberitaan media, video oleh reviewer ataupun kerap muncul dalam pembahasan lingkup seputar tekno dan istilah tersebut di sebut dengan GHOIB.

Secara umum istilah ini merujuk kepada sesuatu yang tak kasat mata, lalu jika hal ini terjadi di dunia smartphone Android bagaimana jadinya? apakah hal ini semacam smartphone yang di kirim dari dimensi lain atau bahkan smartphone yang baru bisa di dapatkan setelah semedi dan puasa berhari-hari lamanya? tentu saja BUKAN!


Apa itu Smartphone GHOIB?


Istilah ini memang baru terdengar viral akhir-akhir ini dan istilah ini mungkin bisa jadi timbul karena ekspresi netijen yang "Random" dalam megutarakan perasaannya terhadap sesuatu yang kurang pas dan hal ini memang benar adanya, untuk istilahnya sendiri memang cukup akurat untuk menggambarkan kondisi yang sebenarnya.

Dengan demikian, mari kita bahas apasih smartphone ghoib tersebut? kali ini kami menemukan 2 perihal terkait perujukan terhadap istilah tersebut.


Smartphone Distributor


Seperti yang kalian tahu, semua smartphone yang di produksi oleh vendor smartphone itu tidak semuanya resmi masuk ke pasar di wilayah Asia salah satunya termasuk di Indonesia sendiri, istilah ghoib ini merujuk kepada smartphonennya itu sendiri yang pada faktanya tidak di rilis resmi atau di jual di tanah air.

Tetapi eksistensinya ada dan di jual bebas di pasaran Indonesia, lalu siapa yang bertanggung jawab dari hal ini? tentu saja pihak importir yang berstatus distributor.

Hal ini tidak sepenuhnya negatif, melainkan ada banyak manfaat yang bisa kita rasakan, seperti kalian bisa dengan bebas membeli smartphone yang pada kenyataannya tidak di jual di Indonesia dan kalian bisa mendapatkannya dengan harga yang hampir sama dengan yang di jual resmi di daerah yang telah di tentukan.

Hanya satu hal saja yang menjadi kekurangannya adalah kalian tidak bisa mengajukan garansi resmi ke vendor smartphone, tetapi kalian masih tetap bisa mengajukan klaim garansi ke pihak distributor.


Smartphone Flash Sale


Berbeda dengan smartphone Distributor, jenis smartphone yang di jual secara Flash Sale ini masuk ke tanah air dengan jalur resmi, tetapi hanya di jual dalam kuantitas dan waktu terbatas saja, dengan artian kalian tidak bisa membeli smartphone ini secara offline.

Tetapi kalian harus ikut event tertentu yang di adakan pihak vendor dengan pihak ke-3 bisa jadi perusahaan ritel tertentu seperti Lazada, blibli, Tokopedia dan semacamnya.

Kenapa bisa di katakan ghoib? sudah jelas karena smartphone jenis ini memang di jual secara resmi tetapi baru bisa di dapatkan dengan cara tertentu, dengan demikian kehadiran smartphone ini antar ada dan tiada, itulah kenapa bisa di sebut sebagai smartphone ghoib.

Hal ini terjadi bukan tanpa alasan, karena biasanya smartphone yang di jual secara Flash Sale ini memang di jual dengan harga yang relatif lebih murah dan vendor smartphone tidak ingin rugi dari pemangkasan keuntungan tersebut.

Sehingga di buatlah event semacam ini agar produk cepat habis dan keuntungan akan cepat datang, mungkin seperti itu penjelasannya singkatnya.

Dengan demikian, sudah terjawab misteri kenapa akhir-akhir ini banyak smartphone yang di sebut sebagai smartphone ghoib, lalu faktanya selanjutnya adalah biasanya smartphone ghoib ini di miliki predikatnya oleh smartphone asal China yang di jual murah.

Tetapi spesifikasi cukup tinggi, untuk smartphone Branded mungkin mereka tidak akan melakukan hal ini, karena sudah PD (Percaya Diri) dengan nama dan spesifikasi smartphone mereka yang pastinya akan dapat di terima oleh masyarakat dengan mudah. P.AW ~ DRD

KEMBALI KE ATAS

bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot