RILIS ARTIKEL TERBARU

Atasi VPN Android yang Lamban

Siapasih yang tidak tahu VPN di zaman sekarang ini? kalau tidak tahu berarti kalian memang tidak mengikuti perkembangan teknologi yang ada saat ini, karena dari Insiden yang melanda negeri kita beberapa waktu lalu, banyak orang yang sebelumnya tidak tahu tentang VPN, kini sudah lebih tahu dan sudah sering menggunakannya.

Bagi kami sendiri VPN bukanlah hal baru, kalian bisa mendapatkan VPN tersebut secara gratis dan cuma-cuma melalui Google Play Store dengan sangat mudah, selanjutnya tingga kalian koneksikan saja, maka semua situs yang sebelumnya di Blokir pemerintah kini sudah bisa di buka sepenuhnya.

Terdengar hebat bukan? ya, memang hebat! VPN memang bisa membuat koneksi Internet kalian menjadi Private dan Secure, hanya saja ada satu masalah besar yang biasanya di temukan di VPN gratisan di Android tersebut.

Diluar dari Pro dan Kontra kemanan yang selalu menjadi perbincangan publik, ada satu hal yang pasti terjadi pada VPN gratisan tersebut, yaitu adalah koneksinya yang benar-benar lamban sekali, jika sebelumnya kalian membuka suatu situs melalui Browser di smartphone Android kalian dengan Full Loadnya mungkin hanya 3 Detik.

Maka, jika menggunakan VPN Load Time tersebut bisa hingga 10-30 Detik, silahkan kalian skalakan sendiri perbedaan dengan jaringan Reguler, jelas sekali benar-benar lamban sekali VPN di Android tersebut.

Memang bisa membuka semua situs yang di Blokir pemerintah, tetapi kalau lamban ya tetap saja mengecewakan, sejauh ini hanya ada beberapa VPN Gratis di Android yang kami pikir cukup cepat, tetapi biasanya itu di jatahi Bandwith seperti 10GB saja dalam sebulannya.

Jika ingin Unlimited maka kalian perlu membayar sejumlah uang, bagi pencinta gratisan, tentu saja hal ini sangat tidak menyenangkan, lalu adakah solusinya? agar situs yang di Blokir bisa di buka dengan sangat cepat seperti kecepatan normal ketika menggunakan koneksi Reguler?


VPN Tercepat Android


Jawabannya tentu saja ada! tetapi bukan VPN, melainkan aplikasi berjenis DNS Resolver dari Cloudflare.

Bagi mereka yang paham jaringan dan serba-serbi Internet, pasti tahu terkait DNS miliki Cloudflare yang jauh lebih cepat, aman dan stabil dari pada DNS Google yang 8.8.8.8 tersebut, ya! DNS tersebut adalah 1.1.1.1 milik Cloudflare yang saat ini sudah tersedia untuk Android.


Keunggulannya adalah sebagai berikut :

  • Gratis seumur hidup.
  • Kecepatannya hampir sama seperti koneksi Reguler.
  • Hanya 1 step saja untuk mengaktifkannya.
  • Tidak memerlukan gonta-ganti Server.
  • Pokoknya cepat dan terbaik.


Bagi yang tidak tahu Cloudflare tersebut adalah salah satu perusahaan pemukan di Internet yang memiliki misi untuk melakukan Revolusi di jaringan Internet Traditional ke Modern, bagi para Blogger dan para Teknisi jaringan, mungkin sudah paham betuk terkait Cloudflare tersebut.

Cuma 4 hal yang kami mengerti dari Cloudfare ini yaitu adalah dapat diandalkan, cepat, aman dan terpercaya, kami bukan berkerja sama dengan Cloudflare ini, tetapi inilah bentuk apresiasi yang kami berikan kepada Cloudflare.

Bayangkan saja, kalian mendapatkan koneksi super cepat seperti jaringan Reguler, tanpa Blokir Situs, koneksi aman dan di zamin lalu lintas datanya dan semua itu gratis! tentu saja 2 jempol untuk Cloudflare.

Sekali ini Cloudflare 1.1.1.1 ini bukan VPN, tetapi hanya DNS Resolver yang memiliki kinerja seperti VPN di Android, karena memang menggunakan izin seperti aplikasi VPN kebanyakan, untuk teknisnya kami kurang mengerti, tetapi kalian bisa saja menganggap aplikasi ini VPN, karena memang seperti VPN, itulah yang kami mengerti.


Cara kerjanya pun sangat mudah, kalian hanya perlu melakukan hal dibawah ini :


1. Silahkan Download Cloudflare 1.1.1.1 gratis dari Play Store.
2. Selanjutnya silahkan buka aplikasi tersebut dan aktifkan.

Atasi VPN Android yang Lamban

3. Beri Izin (Permission) seperti aplikasi VPN kebanyakan.
4. Silahkan nikmati koneksi super cepat dan private.

Meski Cloudflare 1.1.1.1 ini hampir sempurna, tetapi masih banyak di luar sana pihak yang Kontra dengan aplikasi satu ini, kalau kami sendiri melihat kondisi ini sebagai inovasi dan patut di apresiasi.

Untuk masalah keamanan, kami pikir memang tidak bijaksana menggunakan aplikasi sejenis VPN atau DNS Resolver lain untuk melakukan Transaksi Online, karena memang bisa jadi kecolongan, maka silahkan gunakan koneksi Reguler saja.

Lalu yang menjadi pertanyaan kami adalah untuk apasih melakukan Transaksi via Online ketika sedang menggunakan VPN / DNS? kami pikir ini hanya alasan yang di buat-buat saja untuk menjatuhkan pihak tertentu, kalau kalian menggunakan akal sehat kalian maka hal semacam ini terdengar seperti lelucon.

Percaya saja, Cloudflare bukanlah perusahaan abal-abal, mereka sudah lama berdiri dan sudah di percaya ribuan bahkan jutaan orang, untuk skala perusahaan raksasa tersebut apakah mungkin pihak mereka memata-matai atau merekam jejak Internet anda?

Jika iya, untuk apa? apakah kalian sekaya atau sepenting itu? silahkan pikir kembali dan jangan banyak bacot dan nikmati saja, saat ini Industri Internet sudah kian maju kearah Modern, mau tidak mau kita harus ikut di dalam alurnya, jadilah Netizen yang cerdas, semoga bermanfaat.
bm

Android, Hardware, Software, Tips, Tricks, Gadget, ROOT, Smartphone, Unlock Bootloader, Tutorial, Operating System, Troubleshoot


Post a Comment