RILIS ARTIKEL TERBARU

Cara aktifkan fitur Face Unlock di tipe Xiaomi lawas


Saat ini hampir semua smartphone baru yang di lepas kepasaran telah menggunakan kemampuan Face Unlock, diantara banyak smartphone yang hadir membawa fitur tersebut, Xiaomi pun juga ada dalam daftar jajaran smartphone dengan fitur dan teknologi serupa. Namun, sayangnya fitur ini hanya teradapat apda variant baru smartphone Xiaomi.

Bagaimana dengan tipe lawas Xiaomi? apakah juga akan mendapat fitur tersebut? sayangnya kemungkinan tidak mendapat hal tersebut, karena sampai saat ini update MIUI 9 sudah hampir rata tersedia di semua variant smartphone Xiaomi dan untuk tipe lawas fitur Face Unlock tidak tersedia di settingan kemanan smartphone tersebut.

Cara aktifkan fitur Face Unlock di tipe Xiaomi lawas


Kabar baiknya adalah meski tidak di support secara resmi, tetapi para komunitas di Xiaomi Smartphone sudah melakukan porting terhadap fitur ini dan bisa di aktifkan dengan beberapa syarat tertentu seperti :

1. Sudah Unlock Bootloader
2. Sudah terpasang TWRP
3. Berada pada versi MIUI 9.2 keatas
4. Patch Face Unlock Xiaomi tipe lawas

Jika kedua hal tersebut telah kalian miliki maka kemungkinan kalian sudah bisa memasangkan dan mengaktifkan fitur Face Unlock tersebut dengan 2 buah metode di bawah ini yaitu :

1. Flash dengan cara menggunakan TWRP (Recomended)
2. Dengan menggunakan Magisk Module

Tetapi kami ingatkan sekali lagi, sebenarnya hasil portingan ini di buat khusus untuk variant Xiaomi Redmi Note 4 (Mido) dan seri MediaTeknya (Nikel). Namun, karena seperti yang kita ketahui ROM MIUI antar smartphone Xiaomi itu identik maka fitur ini juga bisa di gunakan di tipe smartphone Xiaomi lawas seperti yang sudah berhasil di pasangkan di variant Xiaomi Mi Max (Helium) dan Xiaomi Redmi 5 Plus (Vince).

Tetapi banyak juga yang mengalami bootloop, hal ini di karenakan crashnya anatar informasi mesin Xiaomi kalian dengan patch yang kalian install, untuk itu kami sarankan lakukan Backup terlebih dahulu jika ingin menggunakan patch ini.

Jika pada akhirnya kalian berhasil memasangkan Patch Face Unlock tersebut di device Xiaomi kalian, maka harusnya menu Face Unlock akan muncul sperti ini :


Selanjutnya jika kalian bingung bagaimana cara menggunakan Face Unlock tersebut, kalian bisa melihat gambaran tutorial pengaktifan dan penggunaan fitur Face Unlock DISINI, sekali lagi kami tidak bisa memastikan Patch ini berkerja di device Xiaomi kalian dan kami tidak bertanggung jawab jika device Xiaomi kalian mengalami masalah setelah menggunakan Patch ini, do with your own risk!
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.


Post a Comment