ARTIKEL ANDROID TERBARU

Cara Flash atau Unbrick Oppo A39 CPH1605

Cara Flash atau Unbrick Oppo A39 CPH1605

Hadir tidak lama setelah peluncuran resmi Oppo F3, membuat variant Oppo A39 ini menjadi bahan buruan penggemar device Oppo, mengapa tidak harga dari device ini saat ini memang sangat terjangkau dan pada kenyataannya Oppo A39 memang di buat untuk kelas pemula yang ingin merasakan sedikit teknologi kamera yang di miliki versi superior-nya yaitu Oppo F3.

Meski demikian masalah pasti tetap akan terjadi pada device tersebut, seperti masalah bootloop, brick, hang hingga melambannya kinerja dari device tersebut, dengan demikian disinilah saatnya kalian harus melakukan Flash ulang terhadap device Oppo A39 kesayangan kalian, berikut adalah keuntungan jika melakukan Flashing dengan metode ini :

1. Akan menghapus Security (Pattern, Face, PIN, dll) cocok sekali bagi yang sering lupa password.
2. Mengatasi masalah umum seperti Bootloop, Hang, Brick, dll.
3. Membuat firmware Oppo A39 menjadi bersih dan fresh lagi (performa langsung ngebut)

Itulah 3 hal penting yang bisa kalian dapatkan jika kalian mengikuti tutorial ini dan rutin untuk melakukannya dalam beberapa periode tertentu, berikut adalah persyaratan utama yang mesti kalian penuhi sebelum melakukan Flashing :

Cara Flash atau Unbrick Oppo A39 CPH1605


1. Oppo A39 baterai minimal 50%
2. PC/Laptop
3. Kabel USB
4. Disable Driver Signature Enforcement
5. Firmware Oppo A39 CPH1605
6. Oppo All Tool Driver

# Tahap Persiapan

1. Pastikan PC/Laptop kalian sudah berada pada mode Disable Driver Signature Enforcement.
2. Pastikan file yang kalian download tidak "Corrupt" dan extract semua file (.zip) yang telah kalian install sebelumnya.
3. Selanjutnya masuk ke dalam folder Oppo All Tool yang sudah kalian extract, pindahkan file Downloadtool.exe kedalam file Firmware Oppo A39 yang juga telah kalian extract sebelumnya.
4. Done.

# Tahap Lanjutan

Pada tahap ini kita akan memasangkan komponen penting yaitu berupa driver dan license agar aplkasi DownladTool tersebut dapat berkerja dengan baik, pastika kalian mengikuti caranya dengan benar, karena pada tahap ini proses vitalnya, berikut adalah urutan pemasangan drivernya di PC/Laptop kalian :


Berikut adalah langkahnya :

1. Pertama kalian buka dulu aplikasi ENABLE dan langsung aktifkan enforcernya hingga muncul warna hijau di belakang tulisan Enable seperti ini :


2. Selanjutnya install PDAnet, tunggu sampai selesai pada halaman Phone Selection pilih "Other" lalu tunggu sampai proses selesai.
3. Jika sudah lakukan installasi pada driver CodeMeterRuntime, ikuti semua stepnya sampai selesai, pada halaman Installation Scope, saran kami pilih yang untuk "Install For All Users", lalu lanjt sampai selesai.
4. Jika sudah aktifkan License-nya dengan membuka file OppoMsmdownloadToolNoneLicxxxxx 



Selanjutnya, pilih button License Update >> Create License Request, lalu arahkan ke tempat dimana License tersebut berada di tempat ketika kalian membuat License tersebut dengan menggunakan aplikasi CodeMeterRuntime


Ikuti step-nya sampai selesai

5. Jika berhasil maka akan muncul tulisan "License Activated" dan jangan close aplikasi ini, tetapi hanya di Minimize saja.


6. Done!.

Catatan : Saat pemasangan driver PC/Laptop kalian harus berada dalam mode Disable Driver Signature Enforcement, jika tidak maka beberapa komponen driver akan gagal terinstall, selain itu untuk mendukung kesuksesan cara ini, sebaiknya aplikasi Anti Virus di PC kalian di Disable-kan saja dulu sebentar, karena bisa jadi di beberapa jenis Anti Virus beberapa komponen bisa di deteksi sebagai virus, tetapi pada kenyataannya tidak seperti itu.

# Tahap Akhir

1. Pastikan semua hal pada tahap lanjutan sudah kalian penuhi sama persis seperti apa yang kami tuliskan, jika sudah selanjutnya buka folder firmware Oppo A39 dan buka aplikasi DownloadTool.exe.
2. Setelah aplikasi terbuka tekan menu "Start All".


3. Jika sudah selanjutnya hubungkan smartphone Oppo A39 kalian ke PC/Laptop dalam keadaan mati total (Power Off) dengan menekan tombol Volume Down (-), indikasinya jika sudah terhubung adalah aplikasi DownloadTool akan segera mulai melakukan Flashing.


4. Tunggu hingga proses selesai, dan hidupkan smartphone Oppo A39 kalian seperti biasa, booting pertama akan membutuhkan waktu yang cukup lama.

Dengan demikian, selesai sudah tutorial super jelas dan ampuh untuk melakukan Flashing pada Oppo A39, perlu kalian ketahui kunci keberhasilan pada tutorial ini ada pada cara pemasangan Driver dan License-nya, jika pada tahap lanjutan tersebut tidak berhasil seperti yang telah kami jabarkan, maka di pastikan aplikasi DownloadTool tidak akan berkerja dan tenang saja kami sudah sukses beberapa kali menggunakan tutorial di atas.

Terakhir, cara ini bisa kalian terapkan di semua versi Windows PC mau iti versi 32-bit ataupun 64-bit, semoga beruntung, kalau bingung silahkan tanyakan ke kami.
KOTAK PENCARIAN
bm

Suka makan gorengan tapi minyaknya jangan banyak, cita-cita jadi insinyur.

Post a Comment